[ Master Post ] Indonesian Romance Reading Challenge 2016

Indonesian Romance Reading Challenge 2016 ialah tantangan membaca buku romansa karya anak negeri sebanyaknya yang ditaja blogger buku Rizky Mirgawati
Indonesian Romance Reading Challenge 2016

Iseng-iseng biar makin Istiqomah ngeblognya.. Saya ikutan Indonesian Romance Reading Challenge 2016 yang diadakan oleh adik angkatan pas kuliah Rizky Mirgawati. Salut deh dengan Kiky, dalam ritme kehidupan di ibukota yang serba hectic masih sempat membudayakan membaca buku disela-sela kesibukan bekerja dan ibu dari satu putra. Semoga saya bisa menyelesaikan target membaca buku yang level Middle (11-20 buku). Hemh.. kesannya sedikit ya untuk durasi satu tahun? But, let's see.. tahun ini selain mengurus Ziqri saya masih punya Big planning yang memerlukan perhatian ekstra. Plus, temanya membaca buku romansa karangan anak negeri yang mana untuk persediaan buku-bukunya saya harus melirik books shelf adik tercinta. Saya sendiri sejujurnya akhir-akhir ini, sangat jarang membeli buku. Biasanya saya hanya membaca versi ebook dengan judul-judul novel karangan penulis luar. 

Untuk pengingat dan bila ada teman-teman yang ingin mengikuti Reading Challenge ini dapat mengikuti :


RULES 

1. Indonesian Romance Reading Challenge ini berdurasi selama satu tahun, dimulai dari bulan Januari sampai Desember 2016. 
2. Memasang button IRRC 2016 di sidebar blog kalian dan memberikan tautan balik ke link postingan ini. 
3. Disarankan membuat master post dan menautbalikkan ke link post. Dan pada akhir tantangan, dipersilahkan membuat wrap-up post sebagai rekap hasil bacaan selama setahun ini. Jika tidak membuat master post, mohon setelah mendaftarkan link blog kalian dan juga alamat email di kolom komentar, sebutkan level yang akan kalian ambil di kolom komentar. 
4. Bagi yang tidak punya blog, bisa membuat shelf di Goodreads dengan nama shelf "IRRC 2016". 
5. Syarat buku bacaan yang dapat diikutkan dalam IRRC 2016 ini adalah:
- Buku yang dibaca adalah buku fiksi bergenre romance, boleh berupa novel, antologi, kumpulan cerpen, novella, dan sejenisnya; bukan komik dan buku nonfiksi
- Buku yang dibaca harus buku karya pengarang Indonesia, bukan buku terjemahan karya pengarang luar negeri. 
- Buku yang dibaca boleh terbitan dari tahun kapan pun, penerbit mana pun, asal masih memiliki nuansa romance di dalamnya. 
6. Diperbolehkan re-read atau membaca ulang. 
7. Diharuskan menyelesaikan bacaan dan membuat review. Review dapat ditulis di blog (tidak harus blog buku, tapi masih merupakan blog aktif), notes Facebook, atau review Goodreads
8. Buku-buku yang dibaca boleh digabung dengan reading challenges lain yang teman-teman ikuti. 
9. Teman-teman dapat memilih level challenge IRRC 2016 berikut ini : 
Easy : membaca 1 - 10 buku 
Middle : membaca 11 - 20 buku
Hard : membaca 21 - 30 buku
Maniac : membaca lebih dari 30buku

Di akhir acara, akan dipilih 2 (DUA) orang yang menyelesaikan tantangan dengan jumlah buku bacaan terbanyak. Hadiah yang disediakan adalah voucher buku sebesar Rp 200.000 (untuk pemenang pertama) dan Rp 150.000 (untuk pemenang kedua). Artinya, hadiah hanya berlaku bagi peserta yang berada di wilayah Indonesia saja.
So, let the challenge begin!