Produk Favorit Ibu Baru Untuk Bayi dan Balita

Produk favorit untuk bayi dan balita dan para ibu baru bepathen, ikea high chair, stroller i sport chocolatte dan push walker playskoll walk and ride

Produk Favorit Ibu Baru Untuk Bayi dan Balita

Heyho...
Motherhood never come easily..
Ini beberapa item yang Alhamdulillah so helpfull, memuaskan dan worth the money ;)


Bepathen Produk Favorit Ibu Baru Untuk Bayi dan Balita

1. Bepanthen

Al in one salep buat lecet nipple saat menyusui, hingga ruam popok dan lecet-lecet toddler super aktif belajar jalan, mudah dieukan di apotik manapun, dan tidak semahal brand premium  macam medela purelan, pemakaian juga awet, 1 tube bisa setahunan lebih. Very recomendded deh.





2. High Chair (kursi makan bayi) IKEA


Rencana awal saya ingin menerapkan baby led weaning pada Ziqri. High chair adalah syarat utama, beberapa bulan sebelum Ziqri mulai makan saya sudah sering browsing, yang bikin saya naksir dengan kursi makan ini, jelas harganya yang oh, so affordable, Karena kursi makan brand apapun yang masuk ke daerah saya harganya menjadi jauh lebih mahal. Rermasuk yang portable sekalipun menjadi kurang praktis untuk di beli melalui online shopping juga karena ongkos kirimnya yang mahal. Kebetulan saya berangkat ke Tangerang untuk menghadiri pernikahan saudara di usia Ziqri mulai makan. Hotel tempat saya menginap pun dilengkapi fasilitas shuttle bus untuk ke IKEA alam sutera. IKEA sendiri sebenarnya sudah lama saya ketahui dari cabangnya yang ada di Singapura. IKEA Indonesia baru booming nih pas saya pergi beli kursi makan ini,  baru banget buka. Saya datangnya malam minggu pula, jadi ramai sekali apa lagi antrian di cafetarianya Subhanallah banget.
Back to the high chair, menurut saya kelebihannya fiturnya simple hanya meja makan yang langsung berkait ke kursi, mudah dirakit, bahannya plastik kokoh semua jadi mudah dibersihkan, ada tali pengaman dan karena kursi ini umum dipakai di restoran maka Ziqri jadi cepat beradaptasi bila makan di restoran. Adapun kekurangannya : harus untuk anak yang sudah bisa duduk sendiri karena tidak bisa direcline, disimpan pun memakan tempat karena tidak bisa dilipat.



playskool walk and ride


3. Playskool walk and ride

Lagi-lagi pertimbangan saya karena harganya yang paling reasonable dibanding brand lain yang juga mengeluarkan walk and ride ini. 
kelebihan : warna warni menarik, apalagi yang keluaran terbaru, tidak ada permainan elektronik, membuat bayi lebih fokus untuk mendorong dari pada duduk dan main, gampang dinaiki dan diubah dari fitur walk ke ride dan sebaliknya, mudah dibersihkan, dan awet sampai Ziqri usia 1,5 tahun masih gemar dinaiki sebagai mobil-mobilan
kekurangan : sebenarnya karena manfaat utamanya membantu anak berjalan, setelah bisa jalan
menjadi tidak terlalu penting lagi, makanya saya tidak mau membeli yang mahal.


Chocolatte I sport stroller
My Baby Ziqri

4. Chocolatte I-sport stroller

Memang ini sejuta umat, banyak yang nyamain, tapi ya memang sesuai hargaworth it banget! Sayang sewaktu dilipat masih kurang kecil untuk disandang dengan tasnya dan bila anak tertidur, kasihan posisinya hanya bisa duduk tanpa pengaman kepala.