- - Ziqri 2nd Bday Party Plan | Hello Nisa
-

Ziqri 2nd Bday Party Plan

Hemmh.. ga terasa udah pertengahan Juli, berarti dalam beberapa minggu ke depan si bocah bakal merayakan ulang tahunnya yang kedua. Ibunya sih udah heboh dari kapan tahu, mau ngadain acara kecil-kecilan buat ngerayain. Tempatnya di rumah Uti di Belakang Padang, karena mayoritas teman mainnya Ziqri yang lebih akrab tuh, yang di sekitaran rumah Utinya. Sayangnya belum di ACC juga nih, sama ayahnya Ziqri :( Ayah pengennya cukup ke panti asuhan atau nyumbang ke mesjid saja. Lebih barokah dan ga foya-foya. Bukannya Ibu ga setuju untuk mengundang anak panti ke acara, karena di Belakang Padang panti asuhannnya yang ga ada. Mau ngadain di rumah Oma-Opa Tanjung Balai demi mengundang anak panti yang biasa disumbang, budgetnya yang ga masuk, karena jumlah yang harus diundang bisa 4x lipat dibandingkan kalau ngadain acara di Belakang Padang.

Buat saya pribadi, pesta Ulang tahun semasa kecil adalah bagian dari kenangan istimewa yang tak terlupakan. Ultah saya di bulan Juli, jatuh dimasa libur panjang sekolah dan harinya berdekatan dengan almarhum adik sepupu satu-satunya. Makanya Papa, Mama dan Waknga selalu semangat merayakan dengan selalu membuatkan pesta ulang tahun yang meriah di Muara Dua dan yang hadir (termasuk pengantar) bisa jadi seratusan orang. Kue cake ultahnya adalah hasil karya Mama sendiri yang memang pernah kursus membuat cake dengan Nila Sari (si tepung beras rose brand), dengan dekorasi keren karya Mama yang memang seorang perias pengantin, dan gaun indah baru  yang juga dijahitkan sendiri oleh Mama setiap tahunnya.

Ziqri's 1st bday, temanya aqua

Saya ingin Ziqri juga memiliki memori indah ini dan beberapa alasan lain. Sewaktu dia berusia setahun, dirayakan dengan keluarga Tanjung Balai dengan piknik party ke pantai. Ziqri belum terlalu paham benar. Setelah seorang adik sepupunya merayakan ultah di Belakang Padang bulan Januari tahun ini, tiba-tiba Ziqri menjadi suka menyanyikan lagu Happy birthday to you dan Selamat Ulang Tahun (sekarang hapal lho dua-duanya!). Ekpresinya lucu sekali, bibirnya dimonyong-monyongkan setiap mnegucap kata "you" Hahahaha.. Setiap ditanya mau uilang tahun seperti adiknya, selalu dijawab mau. Akhirnya saya jadikan bujukan weaning with love, saya selalu mensugesti sebelum tidur : "Nanti, kalau Ziqri sudah tiup lillin dan dinyanyikan sama teman-teman Happy Birthday, Ziqri sudah tidak boleh mimik lagi". Makanya agar berhasil, maka harus terwujudlah dulu kegiatan tiup lilinnya. Hoaahahahaaaa ;)

Doakan saya berhasil membujuk rayu Ayahnya Ziqri. So far saya sudah menentukkan tema, kartun favorit Ziqri. Segala perlengkapan dan dekorasi sebagian besar ada karya do-it-myself hahahaa.. kecuali untuk balon yaaa... Untuk menu makanan dan snack table pun yang simple saja deh. Cake ultahnya saya masih terobsesi ingin buat sendiri juga, tapi demi kepraktisan mungkin sebaiknya pesan sajalah yaaa... Semoga semuanya sukses hingga hari H, anaknya bahagia dan berhasil weaning with love-nya. Aammin

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my "Abalabil" blog.
Please show me some ♡ by leaving a comment (or two!)

Kindly Follow me on Instagram / Twitter : @annisakih