Just the 3 of Us

just the 3 of us adalah pemikiran saya annisakih tentang kebahagiaan dalam bekeluarga, hubungan dengan suami dan anak-(anak). healthy relationship
just the 3 of us


An interisting thought from one of my favorite blogger, Diana Rikasari.
Today, I (We) also celebrating our 3rd wedding anniversary. 

For me, as I learned from my religion, woman also has a right to choose in trem to accept or not a marriage proposal. Menikah, bagi saya, bukan suatu keputusan mudah. Dari kecil, saya selalu memiliki keyakinan bahwa belahan jiwa saya, seseorang yang ditakdirkan untuk saya ada di luar sana. Keseringan membaca komik dan berbagai cerita romantis, juga selalu membuat saya berkhayal tentang seorang Prince Chaming. Segenap kriteria, saya idamkan untuk pria yang akan menjadi pendamping saya nantinya, tetapi perlahan kedewasaan membawa saya mampu "merasakan" sesungguhnya sosok seperti apakah yang benar-benar saya butuhkan. And also, as time goes by,  I realized, I'm not such a princess materaial either (Hoahahaha).

Pandangan saya tentang cinta romantis bagaikan dalam dongeng, akhirnya memang saya temukan setelah menikah, dalam sosok suami :

  • How he always try to help me one small step straight to Jannah. Being a good person in everyway. (Masih jaaauuuuhh nih perjuangannya Hoahahaha)
  • How loving and caring he is in raising our son. Dari awal saya tahu, betapa sayangnya suami dengan anak kecil. Terlebih setelah punya anak sendiri. Kedekatan antara Ziqri dan ayahnya tetap tak tergoyahkan, meski kami sering tinggal berjauhan. Yang paling membuat saya terharu, ketika saya menyapih Ziqri, tanpa dimintai tolong, dengan sigap menidurkan Ziqri setiap malam hingga akhirnya proses penyapihan berlangsung sukses tanpa terlalu banyak drama. 
  • How he always lecturer me in a good way. Saya, yang pada dasarnya keras kepala, bertemu dengan sesorang yang pada dasarnya juga sama kerasnya. Alhamdulillah setelah beberapa "perdebatan sengit", akhirnya, kini, kami menemukan cara yang pas untuk berkomunikasi satu sama lain. Termasuk dalam menyampaikan keluhan atas satu sama lain. 

Semoga Allah selalu merahmati kita dalam perjalanan panjang menuju surga yang bernama pernikahan ini, Mamas Anto. Amin YRA.


#100blogposts #fromMeWithLove