Ocip - ocip

ocip-ocip mario teguh, raffi ahmadh, ayutingting, nagita slavina, brad pitt. Angelina Jolie dam jennifer aniston pada tahun 2016
ocip-ocip


Ternyata sudah lama ga ngeblog. Berhubung ini blog abal abil yang isinya juga campur aduk, marilah kita ramaikan dengaaaaaan bergosip. Maklum, kelamaan ga online dan yang ditontonin hanya televisi kabel atau channel televisi Singapura, sekalinya saya mendengar kabar tentang MT maka saya melakukan sesuatu yang kurang lebih 2-3 bulan terakhir tidak saya lakukan : browsing situs berita (terutama bagian showbiz). Nuhun, jangan somasi saya, asli ini mah analisa abal abil semua hoahahhahaha..

1. MT - AK & DC
MT mungkin dapat dikatakan sebagai orang pertama yang benar-benar menyebarluaskan terminologi motivator. Sesuatu yang pada saat acara mingguannya ditayangkan disebuah channel televisi berita nasional masih merupakan sesuatu yang asing tidak hanya bagi saya mungkin bagi sebagian besar warga Indonesia. Apa sih fungsinya? Benarkah kita bisa menemukan solusi setelah meyaksian acaranya? Sesungguhnya, kata- katanya yang sungguh mempesona, ditambah dengan tim yang solid membuat pengagum dan menjadi pengikutnya di sosial media sangat banyak. Saya sendiri terbilang rutin mengikuti acara tersebut medio tahun 2010. Sepanjang saat tersebut saya penasaran akan latar belakang beliau. Saya tergerak mencari tahu dan seingat saya, setelah mengetahui usia beliau dan istrinya, saya sempat ngebatin : "Wow, hebat sekali bapak ini! Sukses berkarir hingga menunggu usia yang sangat matang baru menikah dan menemukan cinta sejatinya". Iya, seperti kasus DP, saya sungguh terkejut karena pasangan ini sangat mengumbar kebahagiaan mereka dan saya (dan saya yakin banyak wanita lain) sebenarnya mengagumi quote-qoute beliau khususnya yang berkaitan dengan mengagungkan posisi istri Hoahahaha.. Makanya saya awalnya sulit percaya bahwa ternyata beliau telah menikah sebelumnya dan memiliki putera dari pernikahan pertama.
Biasanya kami menonton bincang petang yang dibawakan DC sebagai teman makan malam. tetapi sejak dua bulanan terakhir, Ziqri selalu diajak ayahnya shalat Magribh dan Isya berjamaah di Mesjid, akhirnya acara tersebut terlupakan. Menurut saya DC tidak ada niat buruk dengan menampilkan AK di acara yang dipandunya. Bagaimanapun Ia hanya host dari sebuah acara bincang-bincang. Popularitas acara keduanya pun terbilang sama, seingat saya HP yang dipandu DC memenangkan Indonesian Choice's Award di tahun pertama, sedangkan acara MT memenangkannya di tahun berikutnya.
Saya pribadi merasa kagum saya pada MT menjadi luntur, karena bagaimanapun AK secara hukum (yang ditegaskan dengan dokumen kta kelahiran) ialah putra beliau. Perkara menurut MT perlu diadakan tes DNA menjadi urusan belakangan. Adakah yang berpikiran sama dengan saya bahwa ibu AK mengatakan bahwa AK bukan anak MT adalah suatu kebohongan semata agar MT (yang pada saat itu, menurut adik kandungnya sendiri dicurigai ada affair) tidak membawa pergi AK? I probably do the same! I'll say and do anything in order to keep Ziqri in my custody if I have to split with my husband (*amit-amit* ketok meja).
Saya jadi ingat dengan meme yang banyak beredar bahwa "hidup ini tidak segampang kata-kata MT ". MT pun tampaknya tak kuasa mengaplikasikan saran-sarannya selama ini dalam kehidupannya sendiri. Terutama yang berhubungan dengan berhubungan baik dengan keluarga (beliau mensomasi adik kandungnya sendiri).
2. R - G - AT
Ini asli sesotoyan aja ya..  Duluuuu sekali saya sempat menjadikan AT sebagai "girl crush" saya. Kepolosan dan keluguan serta jawaban-jawabannya pada pertanyaan media yang saya anggap smart dikala melewati masalah . Tapi sayangnya G telah menjadi "girl crush" saya jauh sebelumnya, jadi dalam kasus ini saya lebih berat ke team G
Gosip sepertinya adalah fakta yang tertunda. Saya juga berasal dari keluarga dengan dua anak perempuan, jadi saya bisa memahami (bila benar terjadi) alasan CT, adik G, dalam 'menasehati' abang iparnya tersebut. Soalnya feeling saya (Saya pernah sekali dua kali melihat kebersamaan RA dan AT di acara musik pagi, diawal kemunculan AT dengan lagunya yang fenomenal itu), dari dulu AT memang terpesona pada RA yang lebih dahulu beken. Sayangnya kekasih RA saat itu YS, terkenal galak dalam mengawasi 'pergaulan' RA. Jadi (menurut analisa abal abil saya) dari pada keburu kena labrak, AT berpacaranlah dengan E yang menjadi ayah putrinya. Ya, seandainya memang rasa itu pernah ada dan mereka berani dari dulu, mungkin kisah ini tidak seruwet sekarang. Sikap diam G, lagi lagi menurut saya, demi putra semata wayang mereka. Sang putra yang tidak salah apa-apa.
3. BP dan AJ (&JA)
Bercerai? OMG! An internatinational headline news. As a big fan of Friends I was team JA. So sad when I heard they were divorced because of AJ. Now eleven years latter BP and AJ also spliting up. Saya sering ngayal gimana ya perasaan JA? Ada beberapa berita yang mengklaim sumber dalam JA dan bercerita macam-macam. Tapi saya yakin JA telah bahagia dengan suami barunya dan hanya menganggap BP sebagai sahabat. Saya menyesali perpisahan ini karena bagaimanapun anak-anak yang jadi korban. 

Headline berita :
1. Pilkada DKI
Diantara ketiga calon, saya hanya menyayangkan keputusan mas A untuk mundur dari ketentaraan secara dini demi memasuki dunia politik praktis. Saya selalu mengagumi keluarga kecilnya terlebih isterinya yang memiliki nama depan sama dengan saya. Hoahahaha.. Makanya saya kira, tadinya beliau akan menjadi seorang Jenderal terlebih dahulu kemudian mencalonkan diri sebagai pemimpin negara masa depan di usia yang lebih matang. Namun kehadirannnya dalam pilkada DKI membuat kejutan yang saya harap akan mengubah peta perpolitikan.
Berhubung telah lama tidak membuka FB, saya tidak memantau suhu perdebatan sengit antara teman-teman saya seperti pada masa pilpres, tetapi entah mengapa saya yakin pendukung pihak petahana akan tetap mendukung jagoannya. Saya juga awalnya mengagumi beliau, kerjanya nyata, tetapi sejujurnya saya jengah dengan pembawaannya tanpa memandang embel-embel lainnya. Saya harap yang terbaik yang akan menang dan mebawa kota kelahiran saya kearah yang jauh lebih baik lagi nantinya.
2. DK and the money
Believe it or not ala Indonesia, mistis yang didorong dengan kemampuan mempengaruhi orang lain demi mendapatkan uang mudah. Logika dikesampingkan. Saya bahkan menyaksikan sebuah acar debat di televisi yang menghadirkan ketua yayasan DK, seorang doktor wanita lulusan USA, begitu gigih mempertahankan kepercayaannya hingga menyebutkan adanya dimensi lain yang berkaitan dengan DK.
Secara Hukum, narasumber MMD (guru besar favorite dari mantan dekan saya), menjelaskan baik penggandaan maupun pengadaan uang sama-sama melanggar hukum perbankan. Selanjutnya KH Hakim Muzhadi seorang petinggi NU yang pernah mencalonkan diri menjadi calon wakil presiden memberikan pandangan yang baik sekali.
Saya setuju dengan pendapat ayah saya, jika memang benar Ia dapat menggandakan uang, maka mengapa Ia tidak berupaya menggandakan uang miliknya sendiri? Lalu dibagi-bagikan bagaikan seorang Robin Hood didunia nyata.
3. JW and the coffee 
Awalnya saya masih semangat menyaksikan sidang demi sidang. Tetapi makin lama saya semakin bosan dan mengkhawatirkan keterangan beberapa saksi ahli (yang dihadirkan dari pihak JW) yang bisa membelokkan opini publik tentang kebenaran kasus ini. Saya tidak menjudge kalau JW bersalah karena yang tahu kebenaran sejati memanng hanya Allah di perhitungan hari akhirnya kelak. Namun sebagai pembaca setia komik Detective Conan, saya berasumsi negatif terhadap JW. Disayangkan keluarga korban MS menolak dilakukan autopsi menyeluruh. Semoga kasus ini segera selesai dan agar memberikan efek jera bagi orang lain yang berniat buruk diluar sana dan tidak menjadi sebaliknya menginspirasi dalam menggunakan zat berbahaya tersebut,
4. Pilpres USA
I was watching some seasons of The Apparantice dari sinilah saya baru ngeh akan keberadaan seorang DT. Begitu mengetahui beliau mencalonkan diri menjadi capres USA saya antara percaya ga percaya juga. karena ternyata pendukung beliau lumayan solid hingga dapat mengantarkan beliau menjadi kandidiat capres dari partai Republik. Apakah penduduk USA memang serasis itu hingga mendukung program kampanye DT yang menyatakan akan melarang umat muslim memasuki kawasan negaranya? Atau adakah alasan lain? Saya juga bukan fans berat lawannya, HC. Tapi setidaknya saya kagum dengan semangatnya sebagai seorang wanita menjelang usia senja dan tidak terlupakan juga bagaimana coolnya beliau dalam menghadapi kasus perselingkuhan suaminya BC dengan ML pada saat BC menjabat sebagai presiden dulu.


Nah demikian ocip-ocipnya. Rak mutu blass yo?