All About Korean Drama (3) : Consider This As " Worse" Drama

Drama Korea yang kurang menarik paradise ranch, marry me mary, a love to kill, my fair lady, memmories of bali
Bagus atau tidaknya suatu drama Korea atau K-drama di negara asalnya, Korea Selatan biasanya dapat dilihat dari segi pencapaian rating. Lembaga rating yang biasanya dijadikan patokan ialah AB Nielsen. Namun banyak faktor yang dapat menyebabkan rating suatu K-drama tidak sesuai harapan, misalnya saingan di jam tayang yang sama ialah K-drama lain yang lebih dahulu populer, bintang utamanya terkena isu sensitif ( kehidupan artis KorSel sangat menjadi sorotan, sedikit skandal bisa mencoreng nama) dan kembali lagi sesuai selera masing-masing penonton. Ada beberapa K-drama yang ratingnya rendah tetapi sangat populer di luar negeri misalnya You're Beautiful. Dalam list yang saya buat berikut ini adalah beberapa K-drama yang pernah saya saksikan dan menurut saya tidak worth it untuk menghabiskan waktu kita.



Korean drama Paradise Ranch (2011)

1. Paradise Ranch (2011)
Premisenya menarik, tentang sepasang mantan suami istri yang menikah muda tetapi kemudian bercerai. Enam tahun kemudian mereka bartemu kembali di Pulau Jeju. Pemainnya prianyapun keren-keren, Max Changmin (dari boyband TVXQ) dan Joo Sang Wook. Tetapi entah kenapa saya kurang suka dengan pemeran utama wanitanya dan ceritanya yang membosankan membuat saya hanya mampu bertahan menyaksikan episode pertama saja.

Mary Stay Out All Night / Marry Me, Marry (2010)

2. Mary Stay Out All Night / Marry Me, Marry (2010)
Benar-benar menyia-nyiakan dua pemeran utamanya yang (seharusnya) keren : Jang Geun Seuk dan Moon Geun Yong. Geun-Geun couple yang bahkan sempat digosipkan benar-benar berpacaran setelah menyelesaiakan drama ini. Sayangnya alur cerita yang menurut saya kurang jelas dan makeup serta style Jang Geun Seok yang terlalu feminim membuat saya malas menyelesaikan nonton drama ini hingga selesai.

Cinderella's Sister (2010)

3. Cinderella's Sister (2010)
Sesungguhnya saya adalah fans Meun Geun Yong, tapi lagi-lagi saya kurang menyukai K-drama satu ini. Meskipun penampilan Seo Woo sebagai saudara tiri cukup baik dan Taecyon sangat ganteng, entah mengapa saya masih tidak dapat mengikuti lebih jauh.

A Love To Kill (2005)

4. A Love To Kill (2005)
Drama Rain setelah Full House. Disaat sedang hits-hitsnya, kali ini ia dipasangkan denga Shin Min Ah. Sayangnya meskipun tayang di stasiun televisi swasta dan jam yang sama saat penanyangan Full House, saya merasa kurang nyambung dengan jalan ceritanya, akhirnya saya skip saat baru menonton 2 atau 3 episode saja. Ga menyesal karena setelah membaca reviewnya rata-rata memberi komentar negatif.


Take Care Of Young Lady / My Fair Lady (2009)

5. Take Care Of Young Lady / My Fair Lady (2009)
Come back Yoon Eun Hye dalam K-drama, setelah Coffee Prince yang saya dan banyak fansnya tunggu-tunggu. Tetapi setelah saya tonton, saya merasa Yoon Sang Hyun sebagai pemeran utama wanita terlalu tua untuk dipasangkan dengan Yoon Eun Hye  (Penampilan Yoon Sang Hyun sebagai Oska di Secret Garden (2011) dan I Can Hear Your  Voice bertahun-tahun kemudian terlihat lebih muda). Bahkan kehadiran Moon Chae Won dan Jung Il Woo sebagai second lead, dua orang yang saya sukai, tidak dapat menolong jalannya cerita. Saya tetap menonton hingga episode terakhir dan malah merasa makin menyesal.


K-drama yang menurut saya too overated :

Something Happened in Bali / Memmories of Bali

1.Something Happened in Bali / Memmories of Bali
Saya bisa dikeplak nih, minimal sama teman sekosan masa kuliah yang rata-rata terhanyut dengan melodrama ini. Bukannya saya kurang nasionalis, saya bangga setting awalnya benar-benar di Bali dan dijadikan judul internasionalnya. Bahkan drama ini membuat tiga pemeran utamanya Ha Ji Won, So Ji Sub dan Jo In Sung makin terkenal. Sayangnya saya bukan penggemar drama yang terlalu mellow dan  saya rasa mata sayunya So Ji Sub itu ikut-ikutan membuat saya mengantuk! Saya tetap menonton hingga akhir, tapi semakin tidak suka, karena endingnya yang,,, Ah, saksikan saja sendiri ya. 
P.S. saya ternyata lebih menikmati akting So Ji Sub dalam drama komedi, misalnya Oh My Venus (2015) dan Master's Sun (2013)

The Heirs (2013)

2. The Heirs (2013)
Saya heran, entah apa yang membuat K-drama satu ini sangat booming, mungkin karena saya tidak suka Lee Min Hoo, atau karena memang fokus ceritanya tentag bullying di sekolah yang waaaayyyy too overacting. Saya menyayangkan Park Shin Hye sebagai pemeran utama wanita, yang aktingnya disini juga kurang greget dibandingkan drama yang ia bintangi berikutnnya Phinoccio (2014-2015) dan Doctors (2016). And all the hype over Kim Wo Bin? I event can't say He is that handsome (buat saya ini namanya sindrom Darius Sinatrhya, karena bagi orang lain dia ganteng banget, eehhh saya malah sempat ngebatin : "koq, mas ini bisa jadi artis, ya?" diawal kemunculannya. hoahhaha).
Yang membuat saya bertahan menonton hingga akhir ialah para pemeran tambahan seperti Yoo Rachael yang di perankan oleh Kim Ji Won. Ia terlihat sangat cantik dengan rambut panjang, Korean barbie banget deh, dan Boo Na yang diperankan Krystal.

K-Drama yang sengaja tidak saya tonton, meskipun ada kesempatan karena review di blog K-drama Favorit saya, Dramabeans kurang baik :
Big (2012)
dr. Stranger (2015)
dr. Jin (2012)
Princesss Ja Myung / Ja Myung Go (2009)
Dream High 2 (2012)
Full House Take 2 (2012)
She's so Lovely (2015)

Mungkin banyak juga yang tidak setuju dan menjadi fans setia beberapa drama diatas, semuanya kembali lagi ke selera masing-masing ya..Happy Watching!



Baca juga : 
All About Korean Drama (1)
All About Korean Drama (2)