Challenge Menulis

Tantangan menulis blog dalam 15 hari

Saya tertarik ikut challenge ini, soalnya seru! Selain mengingatkan ngisi biodata di buku diary teman sewaktu sekolah dasar atau buletin boardnya friendster, ini bisa buat menyalurkan kenarsisan diri di blog sendiri. Hoahhahaha.. Tapi males juga kalau mesti menuliskannya selama 15 hari yaaa.. Jadi lagi-lagi ngikutin ko Arman, saya rekap dalam satu tulisan sajalah ya.. Saya jawab dengan bahasa Indonesia dengan (semoga) singkat saja.

1. 15 Fun Fact About myself
Ga tau deh ini termasuk fun semua apa ga, yang jelas fact ya..
Saya itu..
  • Suka banget nonton! Segala macam dari film, serial televisi sampai dokumenter dan berita. Orang tua saya kadang memanggil saya "hantu nonton"
  • Kalau sedang nonton, semakin serius, kepala saya akan semakin miring, eh, pokoknya menatap serius tapi dari samping.
  • Suka sok idealis dengan kelestarian alam dengan alasan cinta bumi, sejak kecil saya disiplin selalu buang sampah pada tempatnya, hemat dalam memakai listrik, berusaha menjadikan sampah organik jadi pupuk dan sebagainya.
  • Suka baca sampai punya kebiasaan bawa bacaan ke toilet atau belajar di dalam angkot yang berjalan tanpa merasa pusing.
  • Suka filatelli karena diwariskan sekotak perangko lama oleh ayah tapi tidak pernah saya seriusi.
  • Ga menguasai satu cabang seni atau olahraga apapun, tapi senang gambar dan pernah les tenis sebentar pas kuliah
  • Ga bisa membawa kendaraan apapun kecuali sepeda. Mengendarai motor dilarang kakek, menyetir mobil, baru latihan saya sudah menabrak tiang gapura kantor Bupati (glekh!).
  • Untungnya saya sukaaaaa banget jalan kaki tapi selalu ngomel dengan trotoar di Indonesia yang sering disalahgunakan jadi tempat berjualan, dan lain lain.
  • Dari kecil suka banget anak kecil.
  • Dari kecil cita-cita saya selalu pengen jadi pengacara, giliran sudah kuliah hukum, keder sendiri haahahaha
  • Hanya 1 kali coba dan punya tanda tangan yang sama sejak kelas 3 SD.
  • Setiap awal tahun baru selalu membuat resolusi sehat, mengurangi jenis makanan tertentu yang akan saya pantangi seterusnya.
  • Ga suka dan ga bisa bermakeup, semua--ulangi SEMUA alat makeup saya saat ini adalah dibelikan adik saya! Mantap!
  • Doyan pedes, 6 bulan setelah Ziqri lahir dan ga boleh makan pedes adalah saat saya merasa paling merana.
  • Seharusnya berkacamata, terakhir periksa mata, minus saya menghilang dari awalnya minus 1/2 mata kanan dan minus 1/4mata kiri, sayangnya silindris 1/2 di kedua mata tidak bisa sembuh kan?

2. Memoirs (in six words only)
Saya adalah seorang istri dan ibu.
Saya tinggal disebuah pulau kecil.
Masih banyak impian yang belum tercapai.
(Ini susye ngepasin 6 katanya.. Jadi cukup segini ajalah ya)

3. An article of clothing that I really attached to
Of course my hijab. Meski belum kaffah dan syar'i, berhijab adalah salah satu keputusan terbaik yang saya lakukan saat kelas 2 SMA.

4. My favorit childhood memory
Saking banyaknya jadi bingung mana yang terfavorit, tapi secara umum acara piknik keluarga selalu jadi favorit saya.

5. If I could have dinner with 5 people only..
Pastinya Ziqri, Mamase, ayah, ibu dan Ani.

6. Something that I really wanted to do but I haven't do and why?
Buka kantor notaris, tapi belum bernyali dan bermodal hoahaha

7. My recomended book and why?
Tergantung usia berapa, menurut saya :
Balita : Hallo Balita, bukunya tahan banting dan mengajarkan nilai-nilai yang baik dengan cara yang menyenangkan.
Anak-anak : Harry Potter series, ga sabar mau baca sama Ziqri
Young adult : the Hunger Games, penting ini untuk ngasih pandangan dalam memutuskan jodoh yang tepat #teamPeeta #lho?
Dewasa : the Secret by Rhonda Brynes, memberi pencerahan untuk selalu berpikir positif.

8. The good, the bad and the ugly about me
Ini agak subjektif ya.. Soalnya menilai diri sendiri, Hoahaha. Goodnya cepat menangkap, lumayan mempermudah proses belajar. Saya ga perlu terlalu mengulang-ngulang materi.
The bad-nya banyak banget, gampang panik, emosian, sering ga konsisten, wah, kalau di jembrengin semua malah ga kelar-kelar.
The ugly --like literally ugly, saya pede aja keluar rumah tanpa make up apapun.

9. The best day of my life
Hari kelahirannya Ziqri. 
Meski saya dinyatakan tidak ada pembukaan sama sekali padahal ketuban sudah tinggal beberapa persen jadi harus di bedah Caesar. Suami belum datang dari pulau lain. Perasaan saya yang campur aduk antara excited dan takut. Plus kedinginan sampai gemetaran kena AC ruang bedah. Dibius lokal yang memungkinkan saya menonton jalannya operasi dari pantulan lampu sorot di meja operasi. Antara ngeri sekaligus bersyukur jadi SC karena ternyata ahli kandungan menemukan miom sebesar kelereng di rahim saya.
Semuanya terbayar begitu saya mendengar tangisan Ziqri untuk pertama kalinya. Bahagianya ga bisa dideskripsikan dengan kata-kata pokoknya.

10. Most embarassing moment
Ini juga ada banyak karena sering malu-maluin diri sendiri, tapi seandainya harus dipilih satu saja, saya pernah terpaksa ke toilet mesjid Agung sepulang sekolah dasar, alasannya saya ga tahan lagi mau BAB. Karena sedang dianterin sepupu cowok, saya ga ngaku BAB, eh, ternyata ada seupiiiil yang jatuh di ujung sepatu! Eeewwwww! Habislah saya diketawain

11. Something that I definetly don't want to change about my self
Probably my hair and eyebrow. Saya ga akan mungkin mewarnai, merebonding maupun mengkeriting (dulu pernah terbesit sih) atau melakukan perubahan terhadap rambut yang sudah baik-baik saja apa adanya. Begitu pun alis, yang belum pernah dicukur sedikitpun meski harus bersitegang dengan mbak yang mendandani sewaktu acara wisuda. Alis saya sudah (lumayan) oke meski tidak diberi pensil alis sekalipun.

12. Something that I really looking foward in next 6 months 
My sister engangement day. Semoga dilancarkan Ya Allah.. Aamiin YRa.

13. My favorite 
Song : Still In to You by Paramore
Qoute : "The more I learn, the more I realize how much I don't know" by Einstein 
Foods : empek-empek, gado-gado dan ice cream (jawaban yang sama sejak mengisi diary teman-teman sekolah) dan setelah kuliah saya jatuh cinta sama rujak cingur.
Vacation spot : pantai dan laut
Foto : yang berhasil menangkap wajah Ziqri! Anaknya anti difoto mengikuti jejak ayahnya! Kzl! Hoahahaa

14. One movie that I could watch over and over for a lifetime
Is Man on Fire. Saya penggemar Dakota Fanning dan Denzel Washington. Chemistry mereka berdua luar biasa dalam film ini. Pemeran pendukungnya juga keren-keren. Jalan ceritanya selera saya banget, ada dramanya, ada action dan misteri yang harus dipecahkan, terakhir ada bagian mengharubirunya. Film ini pertama kali saya tonton setelah tayang di televisi. Saya menontonnya bersama adik yang sedang mendatangi saya ke Semarang. It was one of the good memories

15. What the best compliment I ever had?
Saat sesorang berkata bahwa body Ziqri semangat (bahasa Melayu, artinya montok dan kelihatan sehat). Karena perjuangan membuat berat badannya naik itu terasa sekali, anaknya ga doyan makan dan intoleransi laktosa pula.

Done!
Sayangnya blog yang membuat tantangan ini malah sudah tidak eksis, jadi saya ga mendaftarkan nya --ya iyalah wong menyalahi aturan juga koq. Hohahahaa..
Beberapa blogger yang saya adalah silent readernya ada juga yang ikutan, seru nih nungguin jawaban-jawaban dari mereka juga ;)