Alamak! Lezatnya Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah

Nasi uduk Jakarta Mpok Zubaedah batam kepri

Alhamdulillah, setelah hampir genap setahun bergabung di komunitas blogger Kepri melalui facebook dan whatsapp, akhirnya saya berhasil bertemu langsung dengan dengan sebagian teman blogger. Semakin senang lagi, karena eventnya di Nasi Uduk Mpok Zubaedah Jakarta. Wah, jajan nasi uduk adalah salah satu kegiatan favorit keluarga kami, karena orang tua saya kerap bernostalgia mengenang saat mereka melewati masa muda di Jakarta.

Vanilla Hotel batam
Foodcourt Alamak! Kopi Tiam
Lantai dasar Vanilla Hotel Batam

Akhirnya, di suatu sore hari Minggu yang cerah, 10 orang yang kisahnya selama ini saya "kenal" melalui tulisan di blog masing-masing, akhirnya bisa saya jumpai in person. Saya berkenalan dengan kak Chaycya yang hobby jalan-jalan dan menuliskan catatannya sebagai seorang traveler. Selain Kak Chaycya, saya berkenalan dengan teh Lina, salah satu admin BK beserta putrinya Chilla dan suami, bang Ahmadi, bang Reza dan istri, Chai, Roy, Icha, Rizky, dan Dani yang ternyata baru duduk di kelas X SMK (amazing yak, passionnya sudah jelas sejak muda).

Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah1
Candid teman-teman blogger + Mamase dan Ziqri yang ikut mengantar tapi tidak mau bergabung. Bocahnya cranky kelelahan.
Meski baru pertama kali berjumpa, rasanya tetap akrab dan hangat. Mengobrol santai sambil sesekali berusaha mencomblangi para single dalam grup. Bikin saya cekikan sendiri.

Saya mendapat cukup banyak ilmu dalam waktu yang sebenarnya singkat. Terutama teknik fotografi. Mulai dari gawai foto yang bisa menghasilkan foto yang baik, hingga ternyata kamera yang saya gunakan ternyata bisa digunakan untuk memotret lekukan di bulan! Magic! Pasti langsung saya coba saat purnama berikutnya. Hoahahahaha

Menu Nasi Uduk dengan Cita Rasa Istimewa

Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah 2
Masing-masing item dihargai sendiri.
Jadi, kita bisa pesan sesuai tingkat kelaperan.
Nasi 2 + ayam + 5 tusuk sate gorengan? Ayok aja

Tak lama berselang, berbagai menu mulai terhidang. Jangan khawatir menunggu lama, pelayanan memang cukup cepat, karena pengolahan awal telah dilakukan di dapur utama. Di kediaman Mpok Zubaedah, ibunda dari mbak Indria selaku pemilik foodstall ini. Dinamakan sesuai nama beliau juga karena resep asli racikannya dan proses memasak diawasi langsung oleh beliau sendiri. Sementara putrinya dan suaminya bertugas memilih bahan segar dan memasarkan.

Dari segi pengalaman, Nasi Uduk Mpok Zubaedah ini pernah hadir di Nagoya CityWalk. Meski peminatnya cukup tinggi, kegiatan berjualan sempat terhenti karena beberapa pertimbangan. Atas desakan para pelanggan setia, maka diputuskan untuk membuka stall di tempat yang baru.

Mbak Indira mengaku sangat beruntung dapat menyewa salah satu stall di Alamak! Kopi Tiam (foodcourt Vanilla Hotel). Lokasinya strategis, tepat di jantung kota Batam. Hanya 10 menit dari Nagoya Hill arah ke Penuin. Tersedia tempat parkir kendaraan yang  gampang diakses, langsung di depan arena foodcourt.

Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah 3
Price list dengan logo karya mbak Indira sendiri.
Price wise : untuk harga Batam ini bersaing dengan harga nasi uduk yang dijual di warung tenda.
Jadi, harga kaki lima, rasa bintang lima.

Menu yang ditawarkan berbagai macam dengan cara kita pilih sendiri. Nasinya yang dihidangkan dalam pincuk / bungkus daun pisang, boleh di request mau 1 atau 2 bahkan langsung 3 bungkus per orang sekaligus.

Pilihan lauknya beraneka ragam. Diantaranya yang kami cicipi adalah ayam, tempe dan tahu goreng, sate udang, sate telur puyuh, sate ampela dan paru yang dimasak dengan bumbu rahasia, hingga rasanya enak banget! Masih ditambah dengan aneka lalapan segar gratis, urap komplit dan dua pilihan sambal : kacang atau terasi yang sama-sama dahsyat pedesnya! Cocok dengan lidah saya.

Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah 4
Urap, salah satu sayur favorit saya.
Aslinya, ini free untuk menu nasi jagung.

Yang paling berkesan bagi saya ialah empal gepuknya yang memang lembut di lidah dan bumbunya meresap sekali. Secara keseluruhan, dari banyak tempat makan nasi uduk yang pernah saya coba, Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah termasuk yang paling uenak! Recomended pokoknya.

Pesan Dari Manapun Melalui Aplikasi Online.

Malam-malam 'ngidam' makan nasi uduk? Mbak Indria sengaja membuka lapaknya dengan jam yang cukup panjang. Dari pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 22.00 WIB malam. Sesuai misi Mbak Indria yang ingin mengenalkan nasi uduk sebagaimana asli di Jakarta yang lazimnya dijadikan menu makan malam.

Pengen nasi uduk tapi malas menerjang kemacetan kota Batam? Penggemar Nasi Uduk dapat memesan melalui aplikasi Go-Jek lewat menu Go-Food. Nah, pilih aneka menu nasi, begitu kita masukkan keyword nasi uduk, maka akan keluar dan silakan pilih : Nasi uduk Jakarta, Alamak! 

Layanan ini terpercaya, bahkan baru dua hari opening, sudah menerima order yang tak putus-putus. Semoga segera masuk jajaran resto terlaris di aplikasi tersebut hehehe.


Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah 5



Nasi uduk jakarta alamak! Batam
Nasi Uduk Jakarta Alamak!
Maksimal pemesanan melalui Go-Jek ialah pukul 20.00 WIB

Sayang sekali saya harus pamit lebih dahulu karena masih ada acara lain yang harus dihadiri dan lokasinya cukup jauh. Jadi saya tidak sempat ikut dalam foto bersama dengan mbak Indria dan teman-teman blogger yang hadir.

Selanjutnya saya ga sabar mengajak Ayah dan Ibu mencoba makan nasi uduk favorit di sini, saat sedang berkunjung ke Batam. Soalnya, saya masih penasaran ingin mencoba nasi jagung dan lontong sotonya. Nyam!

Nasi Uduk Jakarta Mpok Zubaedah

AddressAlamak! Kopi TiamStall no.16 (paling kanan dan depan) Foodcourt Hotel Vanilla.Jalan Pembangunan Lubuk Baja, Penuin, Batam

Contact : 081264541999

Open hours : 08.00 WIB - 22.00 WIB (20.00 WIB via Go-Jek)

Price range : Rp 1.500 - Rp 18.000, - / item.

Avaiable on Go-Food by Go-Jek App