[ Master Post ] Indonesian Romance Reading Challenge 2017

Master Post Indonesian Romance Reading Challenge 2017, tantangan membaca buku bertema roman Karya penulis Indonesia
[ Master Post ] Indonesian Romance Reading Challenge 2017



Tahun lalu, saya seru-seruan mengikuti Indonesian Romance Reading Challenge 2016 yang dihost oleh blogger buku Rizky Mirgawati. Alhamdulillah, meski keteteran dalam membuat review, saya berhasil memenuhi target level yang saya ambil, yaitu 20 buku novel bertema percintaan karya anak negeri.

Tahun ini, awalnya saya tidak berniat ikut serta. Tujuan saya agar saya lebih memfokuskan bacaan saya pada buku-buku non fiksi untuk mengembangkan diri. Ternyata, seiring dengan Ziqri yang semakin mandiri, waktu untuk membaca saya jauh lebih banyak. Buku non fiksi dalam berbagai tema yang saya baca jumlahnya lumayan. Tetapi setelah saya hitung-hitung, buku fiksi bertema roman yang saya baca pun sudah cukup banyak. Sayangnya dalam 4 bulan ini hanya 2 yang berhasil saya review di blog :(

Akhirnya, untuk memotivasi dan menantang diri saya sendiri, saya memutuskan untuk kembali mengikuti Indonesian Romance Reading Challenge tahun 2017.

Setelah saya baca, rulesnya ternyata hampir mirip dengan tahun lalu, namun dengan sedikit pengembangan, yaitu :
1. Hostnya menjadi 2 orang, setelah Asri MS turut bergabung.
2. Jumlah halaman buku yang dibaca minimal 150 halaman.
3. Level membaca, yang membuat saya senyum-senyum sendiri, kali ini dinamai sesuai tahapan percintaan :
  • Fling : membaca 1 - 10 buku
  • First Date : membaca 10 - 25 buku
  • Going Steady : membaca 26 - 40 buku
  • Enganged : membaca 41 -50 buku
  • Married : membaca > 50 buku
Nah, saya memilih level first date. Alasannya karena so far, saya telah membaca belasan buku yang masuk kategori. Selain itu, bagi saya, kencan pertama adalah momen yang paling tak terlupakan, hoahahaha.

Semoga saja saya konsisten dalam menyelesaikan challenge ini, bahkan kalau memungkinkan bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Ohya, bila ada teman-teman yang berminat ikut serta, silahkan kunjungi langsung blog salah satu dari kedua hostnya, yaitu Kiky atau Asri, untuk persyaratan lebih lengkap.