Sijori Resort 4 Tahun Lalu

pelaksanaan lamaran saya dan suami di Sijori Resort sebelum direnovasi pertengahan tahun 2013 dan akhirnya hotel dan resort ini ditutup
Empat tahun yang lalu, yaitu tanggal 6 Juni 2013, adalah salah satu hari bersejarah dalam kehidupan saya (dan suami). Kami menggelar acara lamaran di Sijori Resort, Batam.

Sijori Resort

Kami berdua, sejak awal memang menginginkan acara lamaran secara sederhana. Hanya dihadiri keluarga inti kedua belah pihak. Lokasinya sengaja di pilih di Batam, ditengah-tengah antara Tanjungbalaikarimun dan Belakangpadang. Praktis dan memudahkan kedua keluarga untuk menghadiri acara, terutama almarhumah Ibu mertua yang saat itu sedang sakit. Pertimbangan lainnya, ialah untuk meminimalisir perasaan segan, karena kami memang tidak membuat suatu acara khusus yang minimal mengundang tetangga maupun kerabat dekat, lazimnya adat Melayu ditempat kami tinggal.

Sijori resort dan spa
Hanya dihadiri keluarga ini dan paman dan bibi serta para sepupu
Sijori Resort menjadi pilihan kami, karena lokasinya dekat, masih di daerah Sekupang dan setelah kami tanyakan, biayanya sesuai budget. Hoahahaha.. Saya lupa persisnya, tetapi untuk menyewa ruangan ditambah biaya makan siang untuk duapuluh orang tidak sampai satu setengah juta rupiah- Sungguh paket yang ekonomis.

Saat acara berlangsung ialah pertama kalinya juga saya menginjakkan kaki ke Sijori Resort. Sebelumnya hanya Mamase --saat itu masih calon suami-- yang melakukan survey. Sesuai harganya, saya juga tidak bisa menuntut banyak. Menimbang resort ini telah beroperasi setidaknya 20 tahun sebelumnya. Wajar, bila keadaan resort bergaya Bali ini terlihat tua. Sedari awal, mereka juga telah menginformasikan, bahwa mungkin kami adalah salah satu tamu terakhir yang mereka layani. Di akhir bulan Juni, mereka akan melakukan renovasi besar-besaran. 

Ruangan serba guna, yang disebut ruang Kintamani, tidak terlalu dipersiapkan sedemikian rupa. Hanya dibersihkan saja. Sebuah meja besar dengan taplak sederhana disediakan di tengah ruangan.

Sijori Resort  2

lamaran di Sijori Resort

lamaran di Sijori Resort 2

Alhamdulillah, acara berlangsung khidmat. Tidak ada acara khusus, hanya penyampaian maksud dari pihak keluarga pria untuk mengkhitbah saya secara Islam. Setelah ayah saya menerima, kami langsung keluar ruangan, memang sajian makan siang disediakan di bagian entrancee. Makanan yang disajikan enak banget. Lupa menunya, yang jelas tetap sesuai standar restoran hotel.

fasilitas lamaran di Sijori Resort


fasilitas lamaran di Sijori Resort di kolam
Kolam renang yang saat acara berlangsung banyak anak-anak berenang.

Ohya, awalnya kami tidak merencanakan membuat foto prewedding tapi setelah meminta izin pada pihak manajemen, akhirnya kami sempat berfoto-foto sekitar 30 menit. Untungnya mengajak tetangga Mamase yang seorang fotografer freelance. Hasilnya lumayan bagus, salah satunya kami besarkan untuk dipigura.

fasilitas lamaran di Sijori Resort foto prewedding

fasilitas lamaran di Sijori Resort foto prewedding 2

Empat tahun berlalu, terakhir yang saya dengar Sijori Resort telah membuka kembali lokasinya dengan branding baru : Sijori Resort dan Spa. Saya harap, bisa kembali menarik pengunjung, karena tempat ini sesungguhnya punya potensi. Lokasi strategis, dekat pelabuhan Sekupang, dekat lapangan golf, suasana masih asri karena luas tanah yang mereka miliki 8 hektar.