#NabungUntung Dengan SOBATKU, Menyokong Passion Lama Dan Berpeluang Menang Undian Milyaran Rupiah

#nabunguntungmilyaranrupiah SOBATKU Simpanan Online Sahabatku
#nabunguntungmilyaranrupiah SOBATKU Simpanan Online Sahabatku

Buku anak-anak dan sarana edukasi yang saya tawarkan ialah dengan sistem reseller. Jadi, saya hanya sebagai penjual, sementara barang dikirim langsung dari kantor perusahaan. Pembelian bisa langsung secara tunai ataupun arisan. Meski angka penjualan biasa saja, dari segi batin, saya senang sekali bisa turut menyebarkan virus membaca sejak dini. Pembeli berdatangan dari teman-teman hingga customer baru dari seluruh Indonesia. 

Pernah suatu waktu, ada seorang customer yang membeli tunai dengan cara transfer langsung di malam hari ke rekening saya. Ia berasumsi, karena tinggal di ibukota, sebuah boneka alat edukasi anaknya sudah bisa diterima keesokkan harinya. Alamak, saya sungguh kelimpungan memikirkan bagaimana harus mengirimkan pembayaran malam itu juga! Inilah alasan terbesar saya mengapa memilih vakum sementara dari kegiatan sampingan yang menyenangkan tersebut.

Mungkin banyak diantara teman-teman pembaca blog ini, yang pernah mengalami hal serupa di lokasi yang berbeda dalam wilayah Indonesia tercinta. Hambatan geografis yang menyebabkan sulitnya akses dari dan menuju fasilitas perbankan. 

Contohnya saya, sekali menyeberang ke Batam, ongkos naik kapal bolak-balik saja Rp 30.000,- Lumayan juga kalau saya harus bela-belain menyeberang 'hanya' untuk menuntaskan transaksi tabungan. Alternatif lainnya, saya biasa menitipkan pada suami atau adik ipar yang hendak ke Batam. Resikonya, selalu ada kemungkinan yang dititipi tidak sempat, kelupaan atau ada halangan lain. 

Iya, lho, Meskipun saat ini saya hanya berstatus ibu rumah tangga, akses terhadap rekening dan tabungan tetap terasa sangat penting. Mengutip perkataan Menteri Keuangan kita, Ibu Sri Mulyani Indrawati, --saat beliau masih menjabat World Bank Managing Director and Chief Operating Officer: Ketika seorang perempuan memiliki rekening dan tempat yang aman di luar rumah untuk menyimpan uang, dia juga memperoleh otoritas yang lebih besar terhadap keuangan dan pendapatan keluarga. Dilengkapi dengan akses kepada fasilitas tabungan dan kredit formal, perempuan dapat lebih berpartisipasi dalam perekonomian. Mereka dapat menyisihkan dana untuk keperluan darurat, untuk biaya sekolah, atau untuk memulai bisnis. Ini merupakan batu loncatan penting untuk keluar dari kemiskinan dan menuju kondisi yang lebih setara."

Alhamdulillah, saya tidak perlu galau berlama-lama. Dalam bidang jasa keuangan dan finansial, saat ini telah lazim terminologi Fintech. Berasal dari kata "Financial" dan "Technology", yang definisinya menurut National Digital Research Centre (NDRC) ialah istilah yang digunakan untuk menyebut suatu inovasi di bidang finansial dengan sentuhan teknologi modern. Perkembangan fintech inilah yang diharapkan mampu berkolaborasi dengan perbankan konvensional untuk memenuhi pasar yang belum tersentuh meskipun telah didukung fasilitas e-banking. 

Salah satu produk fintech ialah SOBATKU. Saya ajak berkenalan lebih lanjut dengan SOBATKU dan kelebihannya berdasarkan kepanjangan namanya: 
#nabunguntungmilyaranrupiah SOBATKU Simpanan Online Sahabatku

SOBATKU ialah Simpanan / tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kita untuk membuka tabungan cukup dari smartphone. Hasil inovasi dari institusi keuangan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM (www.sahabat-ukm.Com). Dikembangkan oleh orang-orang yang profesional dan terpercaya dengan dukungan dari Bank Sahabat Sampoerna, salah satu kelompok usaha ternama di Indonesia.

Kehadirannya, diharapkan menjadi penolong bagi saya dan teman-teman senasib lain yang mengalami kesulitan mengakses perbankan. Termasuk teman-teman yang memiliki kesibukan harian yang padat hingga tidak sempat bertransaksi langsung ke bank. 

Benar, di era sekarang ini, orang yang telah memiliki akun perbankan tidak selamanya memiliki kesempatan untuk mengakses bank karena keterbatasan waktu. Ya iyalah, sewaktu masih inggal di kota besar pun, alasan utama saya sebisa mungkin menghindari ke bank karena malas, mulai dari macet di jalan hingga menunggu antrian layanan.

Hanya dengan satu akun SOBATKU berbagai fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis, praktis tanpa harus keluar rumah, jadi jelas menghemat waktu, tenaga plus biaya. Cukup diakses melalui smartphone. Aplikasinya dapat diunduh dengan mudah di App Store dan Google Play Store. 

Ukuran aplikasinya kecil dan ringan, hanya 2,6 Mb, sehingga tidak terlalu mengganggu kapasitas memori handphone saya.


Unduh :  


Otomatis menjadikan nomor handphone menjadi nomor rekening 

Cara mendaftar akun SOBATKU sangat mudah. Saya contohkan pembuatan akun saya sendiri melalui video singkat berikut :



Langkah-langkahnya :
1. Unduh dan pasang aplikasi SOBATKU melalui Google Play Store (karena saya pengguna android)

2. Registrasi yang akan membutuhkan data pengguna seperti nomor handphone, alamat email dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Pastikan nomor handphone tersebut aktif karena nomor handphone akan menjadi nomor rekening dan digunakan untuk menerima kode token dalam bertransaksi di SOBATKU

3. Setelah pengguna melakukan registrasi, pengguna dapat melakukan proses aktivasi dengan memasukan 6 digit angka PIN pilihan anda.

Setelah pendaftaran selesai kita akan mendapatkan notifikasi sms ke nomor selular yang kita daftarkan tadi.

Voila, akun SOBATKU kita telah siap beroperasi. Tapi alangkah baiknya jika di upgrade terlebih dahulu, agar semakin banyak kemudahan yang kita peroleh.

Selanjutnya, kita siap bertransaksi dengan nomor rekening = no handphone kita dengan didahului kode 8234. Contohnya rekening SOBATKU saya menjadi 823408523897XXXX.

Whuah, --lagi-lagi-- sungguh sesuatu buat saya yang pelupa. Metode ini lebih gampang diingat. Ketika akan mengirimkan dana dari rekening lain melalui ATM, masukkan terlebih dahulu kode Bank Sahabat Sampoerna yaitu 523.
#nabunguntungmilyaranrupiah SOBATKU Simpanan Online Sahabatku

Faktor kemanan lain yang saya butuhkan juga diberikan oleh SOBATKU. Tahu dong, kalau sebagai pedagang online saya harus menyerahkan nomor rekening saya pada orang yang baru dikenal di dunia maya? 

Bukannya berprasangka buruk, rekening SOBATKU ini rencananya memang saya alokasikan sebagai pemenuh kebutuhan jangka pendek, --amit-amit-- jika terjadi penipuan atau sebagainya, saya gampang melacak transaksi keuangan secara online seketika.

Tarik tunai dan menabung di seluruh gerai Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia

Nah, ini salah satu keunggulan SOBATKU yang bisa membantusaya jualan buku anak online. Dua tahun terakhir di Pulau Batam telah dibuka banyak gerai Alfamart, termasuk di dekat rumah seorang adik ipar. Meski sedkit merepotkan, saya jadi saya tak perlu was-was lagi kalau harus mentransfer biaya arisan buku kapan saja.

Caranya? Saya minta tolong adik ipar untuk segera ke Alfamart, lalu menabungkan nominal uang yang saya butuhkan kedalam virtual akun SOBATKU saya.

Praktis, dan memperkecil kemungkinan adik ipar salah trasnfer, karena tinggal menyebutkan nomor handphone yang biasa saya gunakan.

Tenang, uangnya pasti diganti koq. Saya bisa meminta adik ipar untuk membuka akun SOBATKU. Setelahnya sebagai teman kami bisa saling berkirim dana, dan Ia dapat langsung menarik tunai melalui toko cabang Alfamart yang sama.
#nabunguntungmilyaranrupiah SOBATKU Simpanan Online Sahabatku

#nabunguntungmilyaranrupiah SOBATKU Simpanan Online Sahabatku

Pengguna yang berhak mengikuti undian milyaran rupiah ialah pengguna yang telah berstatus upgrade dan memiliki saldo rata-rata harian sebesar Rp 100.000,- pada setiap bulan pengundian. Pengundian akan dilaksanakan secara bulanan dan undian grandprize Rp 100.000.000,- mengikuti jadwal berikut:

Periode Poin Jumlah Hadiah Jadwal Pengundian Keterangan
Juli 2017 102 Agustus 2017 Undian Bulanan Reguler
Agustus 2017 102 September 2017 Undian Bulanan Reguler
September 2017 105 Oktober 2017 Undian Grand Prize & Undian Bulanan Reguler
Oktober 2017 105 November 2017 Undian Bulanan Reguler
November 2017 105 Desember 2017 Undian Bulanan Reguler
Desember 2017 106 Januari 2018 Undian Grand Prize & Undian Bulanan Reguler

Gimana? Sudah lebih kenal dengan SOBATKU? Yakin, ga tergiur dengan peluang hadiahnya? Yuk, #nabungUntungMilyaranRupiah Mari di unduh, registrasikan nomor handphone dan mulai menabung. Atau ikuti saya, mulai diberdayakan untuk kembali ke passion lama, berdagang online. SOBATKU, sobat saya dalam menikmati kemudahan dalam bertransaksi.

Last but not least, sekedar tips untuk teman-teman yang sempat vakum ketika akan kembali berjualan online :
1. Temukan alasan kita untuk kembali membuka lapak. Bisa karena passion, dorongan kebutuhan ekonomi atau apapun yang akan membuat kita termotivasi dan bersemangat lagi
2. Inventaris properti seperti kamera, backdrop foto, contoh foto, daftar harga dan lainnya. Cek mana yang masih bisa digunakan, harus diganti, masih relevan dengan harga terbaru atau masih dapat di edit ulang.
3. Hubungi kontak distributor langganan kita dulu, komunikasikan keinginan kita. Jika sistemnya membership, tanyakan apakah kita masih bisa menggunakan keanggotaan lama atau harus mengikuti rekruitmen baru.
4. Siapkan sarana penunjang misalnya smartphone dan aktifkan kembali situs / sosial media / marketplace tempat kita biasa berjualan dulu.
5. Pikirkan strategi promosi yang kekinian, misalnya dengan pengumuman (teaser) bahwa kita akan melakukan rebranding / reopening, tawarkan diskon dan lain-lain.
6. Tentukan target dan mulai action.

~~~~

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba Blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Sumber :
http://www.SOBATKU.co.id
Laporan Global Findex 2014, http://www.worldbank.org/in/news/press-release/2015/04/15/massive-drop-in-number-of-unbanked-says-new-report diakses pada 20 Oktober 2017