Bolu Awak, Premium Cheese Tart a la Arie Untung dan Fenita

Bolu Awak, Premium Cheese Tart a la Arie Untung dan Fenita
Siapa yang tak kenal Arie Untung? Host kocak yang mengawali karirnya sebagai VJ MTV di era saya. #KetahuanAngkatanLawas.

Bersama Istri tercinta, Fenita Arie, dan rekan bisnisnya, baru-baru ini beliau melebarkan sayap ke bisnis kuliner. Khususnya toko oleh-oleh kekinian yang menjual aneka bolu dan premium Cheese Cake.

Mengusung kearifan lokal, setiap cabang diberi nama sesuai dengan bahasa daerah masing-masing. Misalnya "Bolu 'Ta" di Makassar dari kata "Kita" dalam bahasa Minahasa, dan "Bolu Koe" untuk daerah yang berbahasa Jawa.

Nah, untuk daerah yang berbahasa Melayu, nama yang diusung ialah "Bolu Awak" yang kurang lebih bermakna sama : Bolunya kita/saya.

Sebagai permulaan, -setelah riset mendalam- Batam menjadi kota yang terpilih. Tak tanggung-tanggung Bolu Awak langsung membuka dua counter, di Kawasan KDA Juction dan Vanilla Hotel, Baloi.

Keduanya dilengkapi dapur canggih, sehingga produk yang dihasilkan selalu fresh from the oven.

Oven bolu awak batam
Saya datang kecepatan, jadi bolunya masih dalam proses resting sebelum ditambahi topping


Alhamdulillah, saya dan rekan-rekan Blogger Kepri diberi kesempatan terlebih dahulu untuk test food. Dipandu oleh Chef Irawan, seorang pastry chef asal Makassar. 

Test food blogger Bolu Awak Batam
Say CHEESE!
Sesekali nampang selfie😄😄


Di masa perkenalan ini, ada tiga produk dengan rasa original yang diperkenalkan dan kita cicipi, yaitu :
1. Premium Chesee Tart
Bolu awak batam

Sisi luarnya di lapisi puff pastry, sebagai mangkuk yang crunchy. Cheese tartnya tebal, terasa empuk dan kaya rasa. Tart berdiameter 14 cm ini tahan selama dua hari dalam suhu ruang. Ohya, cheese tart ini kejunya terasa solid, namun jangan khawatir bagi penggemar cheese cake yang kejunya melted, varian ini pun kelak akan dirilis dalam waktu dekat.

2. Japanesse Chesee Cake
Japanesse chesse cake bolu awak fenita arie untung

Cake keju ala Jepang ini gooey banget. Masih bisa digoyang-goyang dan sangat rapuh saat dipotong. Jadi, bisa dipastikan kuenya terasa lumer di lidah. Diameternya 14 cm dan tahan selama dua hari dalam suhu ruang atau lebih lama dalam freezer.

3. Taro Cheese Cake
Taro cake bolu awak batam Arie Fenita untung

Cake berbahan dasar taro dengan topping keju parut yang yummy. Sizenya standar cake oleh-oleh tapi secara price wise, lebih terjangkau!
👍👍👍👍👍

Gimana? Udah kebayangkan lezatnya Bolu Awak? Bisa jadi pilihan oleh-oleh baru dari Batam.

Buat yang penasaran dan pengen icipin juga, jangan lupa hadiri Grand Openingnya, hari Minggu tanggal 3 Desember di KDA Juction dan Nagoya Hill.


Ga cuma bisa bertemu dan dilayani langsung oleh Arie dan Fenita, tapi masih ada banyak kejutan. Ada promo Buy 1 Get 1. Dapatkan juga membercard yang harus digunakan setiap bertransaksi. Nantinya poin yang terkumpul dapat ditukar dengan diskon pada merchant yang berkerjasama. C U there