Belajar Sepanjang Hayat, Dumet School Tempat Kursus Website Terbaik 2018

Dumet School ialah tempat kursus website terpercaya.dan tebaik 2018
Dumet School Tempat Kursus Website Terbaik

Tak terasa, kita nyaris tiba di penghujung tahun 2017. Saatnya berkontemplasi, bagaimanakah pencapaian pribadi kita di tahun ini? Adakah keinginan atau target yang belum berhasil kita wujudkan? Tak mesti berbentuk materi, misalnya hafalan Alqur'an sudah nambah berapa banyak? #Self Keplak!

Saatnya juga mengapresiasi diri sendiri, akan keberhasilan besar maupun kecil yang kita peroleh. Saya sendiri, merasa tahun 2017 cukup produktif. Di dunia nyata, ada beberapa tantangan melawan malas yang akhirnya berhasil saya taklukan. Misalnya dalam pengasuhan anak dan berhasil mewujudkan kebun tananaman obat keluarga (TOGA) sederhana di halaman belakang rumah.

Begitu pula di dunia maya, dalam mengelola blog saya ini. Saya merasa sangat bersyukur, tahun ini saya merasakan maanfaat yang melimpah dari memiliki blog dan atau website pribadi. Apa sajakah? Check it out:


dumet school tempat kursus website terbaik 2018


1. Mengekspresikan diri
Meski kemampuan menulis saya ala kadarnya, senang rasanya memiliki wadah menulis sebagai salah satu cara saya mengekspresikan diri. Terlebih apabila pembaca memberikan masukkan, pertanyaan atau apresiasi. Buat saya, yang paling berkesan ialah apabila ada pembaca yang menyampaikan bahwa tulisan saya memotivasinya untuk melakukan sesuatu atau justru menghindari melakukan sesuatu, demi kebaikan.

Suka Jalan-jalan? fotografi? Memasak? Atau ingin mengabadikan tumbuh kembang anak?
Segera jurnalkan foto dan cerita di baliknya dalam blog / website. Berbeda dengan media sosial yang lebih mengedepankan apa yang sedang terjadi saat ini, blog ibarat lemari penyimpanan sekaligus etalase digital. Kita bisa lebih mudah mengakses arsip terdahulu secara daring. Pengarsipannya pun bisa dikelompokkan sesuai dengan selera kita. Memanfaatkan fasilitas tag atau label dan menu yang disediakan oleh blog / website. Tampilannya juga dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan.

2. Branding diri
Serius, bukan hanya untuk pencitraan, blog atau website pribadi penting untuk membentuk branding diri. Kenapa harus menunggu testimoni atau pendapat orang lain, sementara kita dapat memaparkan keunggulan kita sendiri?

Seorang tenaga prosfesional akan lebih mudah dalam menjelaskan jasa yang ditawarkan kepada klien. Contoh, seorang designer grafis akan dapat memajang portofolio karya di blog. Para pengunjung blog yang tertarik pun, bisa menjadi calon pengguna jasa.

Apalagi bila kita menawarkan suatu produk. Brand yang memiliki website sendiri, lebih profesional dan terpercaya. Calon pembeli potensial bisa berdatangan melalui promosi di website. Mereka pun dengan mudah memperlajari kelebihan maupun menyampaikan pertanyaan bahkan keluhan. Tanggapan yang diberikan pun lebih valid, karena berasal dari orang pertama dan bukan sekedar katanya.

3. Membantu Orang Lain.
Menurut survei terbaru Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2016, pengguna Internet Indonesia saat mencapai 132,7 juta orang. Jumlah tersebut setara dengan 51,8 persen dari jumlah penduduk.

Diikaitkan dengan penelitian yang dilakukan oleh Nielsen, sebanyak 92% orang lebih mempercayai rekomendasi dari seseorang (meskipun tidak mengenal orang tersebut secara langsung) bila dibandingkan dengan iklan yang dikeluarkan oleh brand.

Jadi dengan menulis sesuatu di blog /website, maka kita akan membantu orang lain, yang sedang, dan tidak terbatas pada :
-mencari pertimbangan dalam membeli produk atau menggukan suatu jasa,
-membuat atau menghasilkan sesuatu
-menemukan solusi dari permasalahan serupa.


4. Meningkatkan kepercayaan orang lain.
Bila seseorang mempercayai rekomendasi kita, maka besar kemungkinannya ia akan merekomendasikannya kembali kepada orang lain. (word of mouth). Semakin banyak pengunjung blog, maka kredibelitas positif diri serta blog / website kita akan terbentuk. Posisi blog / website di halaman pencarian akan meningkat. Ini merupakan sarana promosi yang jauh lebih hemat dan murah ketimbang harus memasang iklan.

5. Membangun relasi dan teman
Dengan saling blogwalking alias berkomentar di blog lain-lain, lama kelamaan kita akan memperoleh teman-teman baru. Teman-teman di dunia maya ini dapat menjadi teman di dunia nyata, yang mengasyikkan. Jelas, karena memiliki minat yang sama. Agendakan kopi darat, atau bisa meetup dengan teman blogger ketika  mengunjungi suatu daerah.

Biar lebih seru, bergabunglah dengan komunitas blogger. Senakin luas pertemanan dan networking, InsyaAllah maka pintu-pintu rezeki akan semakin terbuka lebar.

6. Memperoleh penghasilan.
Dulu, saya pikir, memperoleh penghasilan dari blog hanyalah dengan menjadi pengiklan google adsense. Ternyata, menjadi seorang blogger akan membuka banyak kesempatan. Berpeluang untuk memenangi hadiah dari lomba blog, mendapatkan tawaran job review, menghadiri acara-acara keren, menjadi influencer dan buzzer, menjadi pembicara di suatu acara, konsultan, brand ambasaddor, bahkan hingga penulis sungguhan alias menelurkan buku-buku karya sendiri

Lebih jauh lagi, dapat membuka peluang usaha, sesuai skill yang dimiliki. Baik dibidang pemasaran produk secara digital (digital marketing). maupun dibidang jasa. Misalnya seorang travel blogger yang membuka jasa penitipan belanja saat mengunjungi suatu daerah atau mengadakan open trip berbayar, seorang fashion blogger yang bisa menjadi fashion stylist artis, seorang beauty blogger yang menjadi make-up artist, dan masih banyak cerita sukses lainnya.

Namun harap dicatat, semuanya tentu membutuhkan waktu, proses, kesabaran dan ketekunan dari masing-masing blogger itu sendiri.

7. Mempelajari hal-hal baru
Menjadi seorang blogger dituntut untuk selalu up to date dan open minded. Banyak istilah dan langkah yang harus dikuasai, bila kita berkeinginan blog kita bisa berada di halaman pertama mesin pencari google. Ditambah, setiap hari selalu ada tren terbaru. Jika kita tidak mengupgrade diri, rasanya sayang saja. Sebaiknya kita memperluas khazanah wawasan dan mengimplementasikanya dalam blog.

Demi mengembangkan blog ini, saya tidak cepat merasa puas dalam artian yang positif. Dari memanfaatkan domain dan template gratisan, hingga sedikit demi sedikit meningkatkan kualitas isi tulisan dan tampilan. Saat ini saya merasa tertantang untuk mengikuti lomba blog yang semakin banyak diadakan. Tidak tergiur hadiahnya semata, saya senang mempelajari aneka hal-hal baru. Mulai dari memenuhi tuntutan persyaratan lomba hingga mencari tahu artikel yang berhasil menjadi pemenang.

Tujuannya jelas, "mencuri" ilmu dari artikel dan tampilan blog si juara lomba tersebut. Sayangnya selama ini, saya belajar secara otodidak. Hanya mengandalkan mempelajari tutorial dari blog lain maupun youtube. Beberapa bisa dan berhasil. Kelemahannya, seringkali informasi yang diperoleh hanya sepotong-sepotong. Sehingga apabila mengalami kendala, saya kesulitan untuk segera mendapatkan jawaban yang benar. Mencoba-coba dengan sistem trial dan error sendiripun, menghabiskan waktu dan kemungkinan biaya dan tak sedikit.

Memasuki tahun 2018, untuk belajar membuat dan mendesain blog / websitepilihan paling bijaksana ialah dengan langsung belajar kepada ahlinya. Seandainya saya memiliki kesempatan untuk menetap sementara di Jakarta atau Depok, saya dengan mantap memilih mengambil kursus di DUMET School.

Kenapa Dumet School? Yuk, kita intip kelebihannya berdasarkan kepanjangan namanya :

dumet school tempat kursus website terbaik 2018



Dumet School ialah tempat kursus website terbaik dan terpercaya. Peserta kurus dari yang masih awam sekalipun, atau pun tanpa pengetahuan apapun tentang website dan desain grafis, maka akan diajari sampai bisa. Tujuan akhirnya ialah mencetak seorang web master / designer grafis pro atau seorang digital marketer handal.

Materi yang diberikan sesuai dengan standar Diknas. Setiap peserta diakhir kursus harus membuat karya kelulusan dan memperoleh setifikat Diknas sesuai dengan pilihan kursus yang diambil.


Prinsip "Belajar sepanjang hayat" Begitu dihargai oleh Dumet School. Sejak berdiri --selama kurang lebih empat tahun--Dumet School telah menerima 5.000an peserta kursus. Siswa tersebut berasal dari berbagai kalangan, pekerjaan, range usia bahkan lintas kewarganegaraan. Ada yang masih pelajar, mahasiswa, penggerak di bidang sosial media, pemilik bisnis bahkan para lansia. Siapapun yang memiliki keinginan belajar, akan diberikan kesempatan yang sama untuk bisa menguasai materi. 

Yuk, kita simak testimoni dari salah seorang peserta kursus asal negeri jiran, berikut ini :


dumet school tempat kursus website terbaik 2018
suasana belajar dumet school kursus website terbaik 2018


Memasuki tahun 2018, dunia akan semakin mengglobal. Akses internet yang semakin membaik, disertai kemudahan penggunaan telepon pintar, sungguh membuat dunia seolah tanpa batasan jarak. Seorang pengrajin skala rumahan di daerah terpencil sekalipun, akan dapat memasarkan produknya hingga manca negara bermodal sebuah website dan koneksi internet.

Membaca situasi yang dinamis tersebut, Dumet School memberikan kebebasan bagi siswanya untuk mengakses iLab (laboratorium digital) yang mereka miliki. Agar bisa langsung praktek sesuai dengan tren kekinian, di mana saja dan kapan saja.

Bagaimana cara membuat konten dengan tampilan yang indah sekaligu user friendly? Apa sajakah tren digital marketing terbaru? Bagaimana mendesain logo suatu brand? Semua dipelajari langsung dari para pengajar yang visioner, profesional namun tetap mengutamakan keakraban. Jadi, siswa bisa belajar dengan rileks dengan tutor yang ramah dan bersahabat.


Setiap peserta kursus yang telah melakukan pendaftaran dan --tentunya pembayaran biaya kursus yang sepadan dengan fasilitas yang diperoleh--,
dumet school tempat kursus website terbaik 2018
dumet school tempat kursus website terbaik 2018


Informasi lebih lanjut, bisa kepoin sosial medianya Dumet School :

               


Atau langsung menghubungi kantor cabang Dumet School terdekat :
dumet school tempat kursus website terbaik 2018


Gimana? Sudah yakin, kan, kalau Dumet School adalah tempat kursus website terbaik di tahun 2018 mendatang? Yang memang membutuhkan, masukkin wishlist tahun depan, untuk mencoba Free Trial kursusnya.

~~~~~~~~




Sumber foto dan informasi :
Facebook Dumet school
https://www.dumetschool.com diakses pada tanggal 14 Desember 2017
http://www.nielsen.com/id/en/insights.html?tag=Category%3ADigital&pageNum=1 diakses pada tanggal 14 Desember 2017
Survei Internet APJII 2016, https://www.apjii.or.id/content/read/39/264/Survei-Internet-APJII-2016 diakses pada tanggal 14 Desember 2017