Kaleidoskop 2017

Kaleidoskop tahun 2017 tentang buku terbaik, film, serial, lagu, aplikasi, acara televisi, blogging moment yang menjadi pilihan blog www.annisakih.com
www.annisakih.com Hai, perdana nih, saya membuat kaleidoskop tahunan pribadi. Setelah sempat membuat postingan "Life Recently" yang tadinya ingin dibuat secara bulanan, tapi ternyata banyakan diskip karena malas. Kali ini saya merekap apa yang menjadi favorit dan saya anggap yang terbaik di tahun ini. Kategorinya seputar apa yang saya pernah bahas di blog. Kalau ada yang ga familiar dengan para jawaranya, untuk info lebih lanjut silahkan googling sendiri ya...

1. Best Book(s)
BSE Buku Guru Bahasa Inggris Kelas X-XII


Apa?
Ga salah nih? 
Buku pelajaran?

Seumur-umur pun tak pernah terbayangkan oleh saya, bahwa buku pelajaran akan menjadi salah satu buku terbaik yang saya baca. Apalagi sebenarnya tahun ini saya membaca cukup banyak buku non fiksi yang sangat keren. Tapi, sebagaimana yang pernah saya bahas sebelumnya, Insya Allah saya akan menjadi seorang guru bahasa Inggris di MA, yang artinya setingkat sekolah menengah atas! Atas dasar pertaruhan kredibilitas (Baca : maksud saya, biar ga malu-maluin, Hoahahahahaa) jadilah saya harus mulai "belajar" lagi.

Tadinya, saya mau mengulang pelajaran saya zaman masih les di LIA, tapi ragu, emang #ZamanNow masih sama kurikulumnya? Nonton turorial di youtube pun masih kerasa kurang greget, terus tiba-tiba inget sama I-Jak. Jadilah saya pinjam buku BSE ini. Thanks to technology, saya bisa punya bukunya dan belajar dulu sebelum semester baru dimulai. 

Ternyata, buku ini bagus dan lengkap banget. Tingkat kekhawatiran saya berkurang hingga 75 persennya. Semua dijelaskan dengan terperinci. Bahkan, apa yang harus saya ucapkan saat akan membuka dan menutup suatu kelas juga ada!! Alhamdulillah. Doain saya bisa ya!


2. Best Movie
Tahun ini sebenarnya saya lumayan banyak nonton film dibandingkan 2 tahun sebelumnya. Ya, meski ga sebanyak masa-masa masih lajang ya.. Cuma, ternyata saya super duper malas kalau harus mereview di blog. Alasannya, karena saya merasa ternyata ulasan saya tidak setajam yang saya kira. Maksudnya gini, dulu, kalau saya ngomongin suatu film dengan sesama pecinta film (amatir), analisa saya tuh selalu bisa mengimpress lawan bicara. Meskipun tidak sepaham, argumen saya masih bisa diterima. 

Nah, akhir-akhir ini entah kenapa, (faktor U? sparing ngobrolin film kurang variatif, karena suami selera filmnya beda?) argumen saya tuh egois dan cetek banget. Contohnya : Justice League, saya suka hanya dengan alasan saya suka Batman, siapapun pemerannya. Sudah, begitu doang. Padahal, kalau disuruh nonton 2x juga mungkin saya males, karena pace-nya yang lambat dan jalan ceritanya yang kurang nendang meski didukung pemain bintang sejibun.

Plus, saya ketularan adik saya, tahun ini saya menghindari film-film yang agak mikir. Sebisa mungkin hanya nonton yang full entertaiment. Biar lebih menghibur. Jadi tambah males bikin review. 

Iya, write to express not to impress. But, what should I write, if my fave movie of the year is Thor : Ragnarok. And the reason is just in one phrase : hilariously funny. the-end



Note : Saya belum nonton Wonder dan Star Wars : Return of Jedi karena ketika tayang, saya mudik ke Tanjung Balai Karimun yang ga ada bioskop heuhuhuhuu


3. Best K-drama
Because This is My First Life.


Langsung masuk ke dalam daftar 10 Drama Korea terbaik yang pernah saya saksikan sepanjang masa. Alasannya? Semua yang saya (dan sebagian besar) penggemar drama Korea cari, ada di drama ini. Well writen story, lovable characters, best bromance, some pretty good kissing scenes (ahem!), ear-catchy OST, and a pleasant ending.


4. Best Song
It' Aint Me by Kygo Ft Selena Gomez


Ini lagu yang paling sering saya putar sepanjang tahun. Saya bukan fans Justin Beiber- Selena Gomez. Tapi, adek saya suka banget sama mbak satu itu. Huge fans since Wizard of Waverly Place (Disney Channel tahunnya dah lupa) era. Alhasil, saya masih update dengan kisah masing-masing (ketauan kita suka gosipin mereka hoahaha). Buat saya lagu ini semacam jawaban Selena untuk lagu "Sorry" nya Beiber di tahun 2015 lalu.

Penggalan lyricsnya :
I had a dream
We were back to seventeen
Summer nights and The Libertines
Never growing up
I'll take with me
The Polaroids and the memories
But you know I'm gonna leave
Behind the worst of us

Who's gonna walk you through the dark side of the morning?
Who's gonna rock you when the sun won't let you sleep?
Who's waking up to drive you home when you're drunk and all alone?
Who's gonna walk you through the dark side of the morning?
It ain't me, no, no
She was totally moved on from him! Great for her! Hail to girl power!
Fakta kalau mereka beneran balikan lagi akhir tahun ini, ga mengubah persepsi saya bahwa Selena bisa koq melupakan sang mantan legendarisnya. Apapun yang terbaik buat mbaknya lah yaa...

5. Best Tv-Show
Asia's Got Talent Season 2.
Soalnya yang menang pilihan saya sedari awal. The Sacred Riana dari Indonesia. Serem-serem unyu gitu. Biar orang seantero Asia juga pada tahu, kalau dari segi magis dan horror, 'produk' Indonesia sebenarnya jauh lebih nyeremin



Di acara Tv lokal ada "Masked Singer Indonesia". Ga terlalu mengikuti, tapi lumayan lucu dan menghibur. Suami berhasil tepat menebak Mpok Atiek, saya berhasil menebak Rangga Smash di salah satu episode.

Dari lini drama, favorit saya adalah season terakhirnya Bones. 12 tahun yang sentimental bersama David Boreanaz -aktor favorit saya sejak zaman Buffy The Vampire Slayer. Sedih dramanya tamat, tapi juga senang karena semua tokohnya mendapat akhir bahagia. So long, Squint!

6. Best Application
SOBATKU. 
Bukan, bukan karena saya menang lomba bloggingnya, tapi karena saya memang benar-benar terbantu sejak memasang aplikasi ini.

Baca juga :  #NabungUntung Dengan Sobatku

7. Best Blogging Moment
Selain perdana menang lomba blog yang skala pesertanya nasional (yah meski cuma pemenang hiburan), best moment saya sebenarnya setiap melihat dashboard dan menyadari kalau tulisan saya ada yang baca.  Sepanjang 2017, saya mendapat views sebanyak 150.000an hits. Suatu pencapaian pribadi yang sangat menyenangkan bagi saya sendiri.  Thanks for my all readers.

8. Best Moment(s)
Banyak! Alhamdulillah, secara umum 2017 adalah tahun yang penuh berkah dan karomah bagi saya dan  keluarga. Yang terpenting Ziqri sehat dan makin pinter, keluarga rukun dan bahagia. Sisanya, all is well.

πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Yak, itulah Kaleidoskop tahun 2017 saya. Gimana dengan teman-teman?
Semoga tahun 2018 akan menjadi tahun yang lebih membahagiakan, bagi saya dan seluruh yang baca. 
Aamin YRa.