#KapanAjaBisa Menginap di Airy Vanilla Hotel Batam

Menginap di Airy Vanilla Hotel Batam dengan Aplikasi Airy
Hai, Assalamu'alaikum

Sungguh kangen sekali rasanya menuangkan hasil pemikiran berupa tulisan melalui blog ini.. Setelah beberapa waktu yang lalu saya terpaksa absen akibat disibukan dengan kegiatan lain ditambah lagi dengan proses mengalih domain kan blog ini (cerita lengkapnya nanti yaaaa)

Sekarang, saya mau flashback dulu nih, kegiatan jalan-jalan saya di bulan Januari yang lalu. ketika para uwak saya akan kembali ke Palembang dari Tanjung Balai Karimun, secara mendadak harus menginap dulu selama satu malam di Batam. Penyebabnya penerbangan yang paling nyaman ialah dengan jadwal paling pagi, karena uwak akan kembali melanjutkan ke rumahnya yang terletak di ibukota kabupaten yang masih harus ditempuh selama 6 jam perjalanan darat lagi.


Sayangnya hanya saya dan Ziqri yang bisa menemani para Oma dan Opanya. Hitungannya, saya seorang diri membawa tiga orang tua yang sudah agak sepuh dan seorang anak balita. Biar lebih tenang, saya memesan terlebih dahulu kamar hotel yang akan kami inapi melalui Airy Rooms.





Vanilla Hotel Batam

Pilihan saya jatuh pada Airy Rooms Vanilla Hotel yang beralamat di Penuin Pembangunan Blok 6 Batam. Alasan saya antara lain :
  • Gedung hotelnya eye catchy dan lokasinya super strategis, tepat di pusat kota Batam, dekat dengan Nagoya hill mall dan pusat perbelanjaan lain seperti BCS dan Lucky Plaza. Ada banyak tempat makan disekelilingnya, bahkan di malam hari menjadi salah satu pusat jajanan kaki lima.
  • Fasilitasnya memadai bagi kami yang hanya ingin menginap semalam dan harus mengejar penerbangan paling pagi dari Batam. Di bagian bawah hotel ada mini market dan pusat oleh-oleh khas Batam.
  • Harganya sangat terjangkau, setelah menggunakan kode promo "JLNSENIN" maka saya mendapatkan harga satu kamar Rp 224.950,- / malam (tidak termasuk sarapan pagi).
Sesampainya di Batam, kami segera menuju ke Hotel Vanilla dan disambut dengan ramah oleh receptionist dan welcome drink yang self service alias unlimited. (Boleh nambah, asal ga malu aja hehehehe). Cukup tunjukkan voucher pesanan yang dikirim ke email, langsung check in. Prosesnya cepat dan ga ribet.

OkayBecause picture tells more than words, so here we go..
Setiap hotel yang bekerja sama dengan Airy, memiliki neon box serupa ini di lokasi yang mudah terlihat

Mas-mas resepsionis yang dengan sigap melayani kami
Ada yang langsung ga bisa diem nih, makanya fotonya pada ngeblur..

Kamarnya minimalis dengan partisi kaca bening yang memisahkan dengan kamar mandi + toilet.
Didominasi dengan warna trademark hotel yaitu lime green dan orange yang cerah.
Televisi menempel di dinding tepat dihadapan tempat tidur, dan rak pakaian serta sepatu menyempil di antara kamar mandi dan pintu keluar.

Favoritnya Ziqri.. Snack box yang isinya bermacam-macam makan ringan
Lumayan sebagai cemilan


Ada dua bantal eksra berlogo Airy. Pas banget bagi yang terbiasa tidur dengan bantal pelukan (guling)

Unyu sekali.. Sikat giginya+ sisrnya pun berwarna baby blue.. Boleh dibawa pulang sekalian pouchnya

Bagian belakang kemasan sampo dan sabun cairnya.. Bikin senyum-senyum sendiri membacanya

Toiletnya mungil, menjadi satu dengan shower area.
Saya suka sentuhan motif bunga-bunganya

Ruang makan di Vanilla Hotel alias Doodle Cafe.
Menunya dari tradisional hingga western yang tak hanya bisa disantap dalam ruangan nan cozy ini,
tetapi juga bisa diorder melalui go-food milik aplikasi go-jek


Sarapan pagi juga dilakukan di resto / cafe yang terletak di lantai 2 ini



Ada juga lounge yang menyajikan aneka makanan plus wine dan live music di 2 lantai teratas Vanilla Hotel




DIY pohon terang di lobby dan lounge dari aneka botol bekas minuman menjadi nilai plus.

Overall, saya puas sekali menginap di Vanilla Hotel. Uwak saya pun merasa sangat terkesan. Trims Airy.. Sudah membuat #KapanAjaBisa menemukan tempat menginap dengan mudah sehingga lebih banyak quality time bersama keluarga.