- - (Bukan) Review Jurrasic World Fallen Kingdom | Hello Nisa
-

(Bukan) Review Jurrasic World Fallen Kingdom




Judul : Jurrasic World : Fallen Kingdom
Sutradara : J.A Bayona
Penulis skenario: Collin Trevorrow  dan Derek Connolly
Pemain : Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Daniella Pineda, Rafe Spall. Justice Smith, dan lain-lain
Studio : Universal Studio, Amblin Entertaiment, Legendary Pictures, The Kennedy/ Marshall Company
Durasi : 128 menit
Genre : Sci-fi, thriller

Alhamdulillah, setelah selesai mengisi aplikasi akreditasi sekolah, menjelang mudik, saya dan Ziqri menyempatkan diri untuk pergi nonton Jurrasic World : Fallen Kingdom. Cuma berdua, karena di hari tersebut ayahnya Ziqri masih harus menyelesaikan pekerjaan kantornya. Jadi, kami bedua di drop ke mall dan mulai 'berpetualang' dulu. Sengaja saya cari jam tayang yang siang, jadi kalau Ziqri capek, bisa tinggal tidur siang dan sorenya kami masih bisa mengejar kapal terakhir ke Tanjung Balai Karimun.

Dengan bersemangat Ziqri menuju bioskop. Meski bukan pengalaman menonton pertama, antusiasme diajak nonton memang belum pudar. Ia bersuara keras sambil menunjuk-nunjuk poster Jurrasic World "Kita mau nonton itu, kan Bu?". Memang, si bocah lagi senang-senangnya "membaca" tentang dinosaurus. Lumayan sudah mengerti, bahwa dinosaurus itu berukuran raksasa, ada yang makan tumbuhan dan ada yang makan dinosaurus dan hewan lain, namun sekarang sudah punah. Makanya, Ia sangat bersemangat, di kala beberapa hari sebelumnya, saya memberitahunya melalui trailer di televisi, bahwa kami akan nonton film tentang dinosaurus. 

Setelah lampu dimatikan, Ziqri langsung sibuk minta makan. Untungnya kami sempat membeli sepaket ayam siap saji. Maafkeun untuk yang lagi berpuasa, aromanya pasti menguar di seluruh ruangan.dan bikin laper. Hoahahahaa.. 

Sambil dan setelah makan, Ziqri masih sibuk berceloteh, dari adegan pembuka memang sudah penuh ketegangan. --Jujur saja, saya ga sempat cek ratingnya film ini. Bukannya agak ga bertanggung jawab sebagai orang tua, toh di sini bioskop kurang ketat menerapkan peraturan tersebut--- Dia sibuk bertanya-tanya : "Kenapa begini? Itu kenapa? Koq begitu?" Anehnya, saya ga merasa terganggu, mungkin karena anak sendiri. Entahlah dengan penonton disekitar, yang jumlahnya memang tidak terlalu banyak, karena di hari kedua pemutaran, seluruh studio memutar Jurrasic World dengan jarak tayang yang terbilang dekat satu dengan dengan lainnya. 

courtesy of Universal

Filmnya gimana??

Karena alasan sentimental, menurut saya filmnya bagus banget.

Thrillernya dapet, kocaknya ada, dramanya menyentuh sanubari, bahkan diakhir film, kita dibawa sambil memikirkan esensi kehidupan "apakah rekayasa genetika itu (seolah) menjadikan manusia sebagai pencipta? "

Pacenya mantap, langsung gass poll dan jangan kasih kendor. Scene demi scene makin menegangkan. Sinematografinya patut diacungi jempol, saya rasa semua adegan bermakna dan diambil dengan angle yang bagus. Spesial efeknya apa lagi. Dinosaurusnya serasa nyata, padahal kami tidak menonton versi 3D apalagi IMAX. Ditunjang pula dengan penataan suara dan scoring musik yang dijamin bikin jantung makin deg-degan.

Penokohannya juga kuat, saya suka konsistensi Claire (Bryce Dallas Howard) yang pada awal film tetap menggunakan high heels, meskipun di Jurrasic World dulu saya terheran-heran setengah mati, kenapa saat menghadang T-Rex itu sepatu sendal bertumit belasan centi ga dilepas dulu?? 

Owen (Chriss Pratt) yang tetap jahil namun memikat kala mengasuh para raptor saat muda. Dan duo pendatang baru Dr. Zia (Danniella Pineda) dan Franklin (Justice Smith), yang lucu dan wajah penuh ketegangannya belieavable. Si imut Maisie yang manis dan membuat Ziqri merasa bersimpati  sampai terlonjak dari kursi saat sang raptor mengejar-ngejarnya.

courtesy of Universal
Endingnya yang penuh twist (tapi ketebak lah ya), dijamin membuat penasaran untuk menyaksikan film lanjutannya.

Memang sih, menurut saya masih ada beberapa plot holenya, misalnya, kenapa si indoraptor itu instingly hanya mengejar Maisie dan Owen, dkk, sementara ada kakeknya Sir Benjamin Loockwood di kamar lainnya yang tak berdaya? Kemudian, sesuai judulnya, dunia telah memasuki masa Jurrasic World, koq tumben-tumbennya, sang negara adidaya tidak serta merta menurunkan para penegak hukumnya untuk mengamankan situasi segenting itu?

Overall, 9,5 for Jurrasic World : Fallen Kingdom

Untuk si bujang. Alhamdulillah, menyaksikan komentar-komentar lucumu dan bahkan menjelang filmnya berakhir dengan narsis memuji diri sendiri "Bu, filmnya dah mau habis kan bu? Mantap Ziqrinya nonton sampai selesai, ayo bu, toss dulu", membuat Ibu terhibur lebih dari apapun. 

Last but not least, buat yang belum nonton, ayo sempatkan nonton bareng keluarga. Yang ingin mengajak anak kecil, memang ada beberapa adegan yang lumayan seram buat anak-anak, tapi masih bisa ditolerir dan dialihkan perhatiannya sejenak koq. 

Share this:

JOIN CONVERSATION

22 comments:

  1. Aku belum nonton loh jurassic world terbaru, udah pasti kebayang ketegangan film hewan raksasa ini, tapi ntahlah...emak emak melalak ini tiba tiba betah ngadem di rumah aja.. padahal niat nak nonton tuh ada..tapi mager nya lebih kuat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tumben akak pejalan kita betah di rumah hehehehe.. Sepertinya masih lama kak naik layarnya.. nanti-nanti masih bisa lah kalau mau nonton di bioskopnya

      Delete
  2. Wah aku belum nonton nih, kalau baca keseruan gini jadi pengen melipir buat nonton. Haha. Hmm, tapi ajak siapa ya enaknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aYo Sil,, ajak anggota keluarga yang sama2 suka nonton asyik tuh

      Delete
  3. Sebenarnya seru sih,tapi kenapa diakhir cerita anak kecil melakukan itu, akibatnya .... Lihat di film selanjutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja koh, biar kita penasaran nonton film ketiga.xixixi.. Saya suka lho cara mereka memberikan hint2 secara tersirat tentang siapa Maisie

      Delete
  4. Wiih, bukan 3D tp tetep berasa 3D ya? Mantap nih..
    Gimana 3Dnya yak..😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaja ga milih yang 3D karena toh nanti masih bisa nonton versi 3Dnya di rumah.

      Delete
  5. Aku udah cupu banget ma dunia perfiliman kak... Infonya berguna banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Citra kebanyakan travelling nih. Saya juga cupu koq kak

      Delete
  6. Aku belum sempet nonton film Jurrasic seri ini.
    Baca reviewnya kayaknya bakalan heboh nikmatin sound system dan visualnya.

    Memang yaa perfilman Hollywood itu canggih penggarapanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Couldn't agree more. Sile ditonton kalau masih tayang mas

      Delete
  7. OOoooh jadi wangi aroma ayam di bioskop itu dari makanannya mba Annisa, hehehe.. pada ngiler kali pengunjung lainnya... Saya belum nonton, hiks hiks... Gak ada adegan adegan aneh kan ya, secara kalo ngajak bocah kan rada gimana gituh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee.. Ketaun deh ya mas Hendra ;) Ada satu adegan kiss kissan seinget saya

      Delete
    2. Wuakakakaka ...
      Tutup mata aaakh .. kalo pas ada adegan kiss-kissan πŸ˜…

      Takut terbawa perasaan soalnya ..πŸ˜‚

      Delete
  8. wah udah ada yang versi terbarunya, semoga saja bisa nonton nantinya pasti seru membaca reviewnya nich

    ReplyDelete
  9. Saya nonton film ini ngajak anak juga. Karena udah sering diajak, saya nggak khawtir. eh ternyata di tengah film, ternyata dia nangis. katanya takut lihat dio..waduh..saya jadi sedih lihatnya

    ReplyDelete
  10. Aku udah nonton karena memang suka sama dinosaurus. Btw dek ziqri umurnya berapa ya udah nonton bioskop hehehe (ada adegan kissing nya)

    ReplyDelete
  11. Saya tetep nunggu film ini masuk hooq hahaha..
    karena ticket bioskop yang lumayan mahal, jadi saya ngalah aja sama suami

    ReplyDelete
  12. seru nih filmnya kaya beneran
    sayang di hari pertama rilis kehabisan tiket

    ReplyDelete
  13. Owalah baru ngeh ni chriss prat yg main guardian galaxy thooh haha

    ReplyDelete

Thank You for visiting my "Abalabil" blog.
Please show me some ♡ by leaving a comment (or two!)

Kindly Follow me on Instagram / Twitter : @annisakih