- - 5 Alasan Pria Memilih Menggunakan Jas Di Hari Pernikahan | Hello Nisa
-

5 Alasan Pria Memilih Menggunakan Jas Di Hari Pernikahan

Hai Assalamualaikum!


Alhamdulillah, terasa tak terasa, tahun 2018 sudah memasuki bulan Oktober. Bulan yang terhitung istimewa bagi saya, karena di bulan inilah kedua orang tua dan saya sendiri menikah. Di hari yang berbahagia tersebut, ada beberapa kesamaan, diantaranya, baik ayah saya maupun suami, sama-sama mengenakan jas sebagai salah satu busana yang digunakan pada saat resepsi pernikahan. 

Iseng-iseng, saya melakukan survey kecil-kecilan pada beberapa orang saudara dan teman laki-laki yang telah menikah dan saya amati pada saat pernikahannya juga menggunakan jas. Hasilnya, sebagaimana kaum hawa yang gemar memperhatikan penampilan, pria pun memiliki alasan beragam dikala memutuskan akan memakai jas di hari pernikahannya. Alasan tersebut antara lain :


1. Setelan pakaian adat


Adik dan seorang abang ipar saya menikah dengan pasangan yang berasal dari Propinsi Bengkulu. Ternyata, sebagai daerah bekas jajasan Inggris, sangat lazim bagi kaum prianya meggunakan jas diberbagai kesempatan. Termasuk saat pernikahan, baju atasan pakaian adat pengantin prianya ialah jas, meskipun bawahannya ialah songket dan dilengkapi dengan tanjak.

Meskipun terbilang menjadi suatu keharusan, baik suami adik dan abang ipar memang terlihat lebih gagah di hari pernikahan masing-masing saar menggunakan jas tersebut.



2. Menghindari pakaian adat


Berbanding terbalik dengan alasan diatas, ada seorang kawan yang sengaja menikah dengan menggunakan jas berdasarkan kepraktisan semata. Dibandingkan dengan pakaian adat yang kadang kala berlapis-lapis dan –dinilai—ribet, memang jas lebih unggul.

Pakaian ini dapat digunakan sendiri oleh sang pengantin pria tanpa perlu merepotkan orang lain khususnya peƱata rias. Selain itu, memudahkan gerak dan lebih nyaman dipakai. Sangat cocok dengan calon pengantin pria yang –biasanya—menganggap perintilan kecil sebagai suatu hal tak signifikan. Menurut teman saya yang dirahasiakan namanya, toh pada akhirnya Ia akan lupa menggunakan pakaian apa dihari “H” tersebut karena lebih semangat menjalani prosesi acara.



3. Membuat tampilan makin keren dan proposional


Jas biasanya dijahit dengan presisi yang tepat. Bagian bahu akan terlihat lebih bidang dan bentuk tubuh seseorang akan semakin terlihat keren dan proporsional Bila sang pengantin merasa keren, maka otomatis rasa kepercayaan dirinya akan meningkat. Kalau sudah pede, Insya Allah, memudahkan pula jalannya prosesi pernikahan itu sendiri.



4. Menghemat budget pernikahan


Budget pernikahan perlu diperhitungkan dengan seksama. Bila memang dananya terbatas, sebisa mungkin pangkas pengeluaran yang masih bisa ditekan. Salah satunya ialah busana pengantin. Saat ini makin banyak perias pengantin yang menyediakan jasa persewaan jas pengantin Selama ukurunnya pas dan nyaman digunakan, harga jas pria pinjaman jelas lebih hemat dibandingkan harus menjahit setelan pakaian sendiri.


5. Mewujudkan impian masa kecil


Menikah dengan memakai jas merupakan impian salah seorang saudara sepupu. Beliau ingin menjadikan momen spesial itu begitu berkesan dengan memakai jas. Baginya yang tidak sekolah hingga jenjang yang tinggi, pernikahan adalah satu-satunya kesempatan untuk tampil keren dengan jas andalan
❤❤❤❤❤❤.

Apapun alasannya, sesungguhnya saat ini akses untuk mendapatkan jas impian semakin terbuka lebar. Salah satunya dengan membeli jas pria secara online. Coba deh cek harga jas pria di Mataharimall.com. Kita bisa membandingkan aneka model, bahan, warna dan harga jas pria dari berbagai merk ternama. Kualitasnya terjamin dan bisa digunakan untuk berbagai momen istimewa mulai dari penikahan, wisuda, berkerja bahkan sekedar menghadiri kegiatan outdoor semi formal.


Kalau teman-teman, adakah yang atau pasangannya memakai jas saat pernikahan? Atau dimomen bahagia lainnya? Yuk, ceritanya sharing di kolom komentar

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my "Abalabil" blog.
Please show me some ♡ by leaving a comment (or two!)

Kindly Follow me on Instagram / Twitter : @annisakih