- - Blogger Gathering ASUS ZenBook Batam 2019 | Hello Nisa
-

Blogger Gathering ASUS ZenBook Batam 2019

Hai Assalamualaikum...

WhazUp fellas??

Lama banget saya tidak menyempatkan diri mengisi blog ini. Ada rasa kangen yang begitu mendalam, tetapi apalah daya, tugas negara sebagai pengajar di MA Amanatul Ummah benar-benar mengalihkan dunia saya. Kalau mau diceritakan, mungkin bab kehidupan saya dalam setahun terakhir sudah jadi satu novel sendiri. Mulai dari sekedar guru freelance, hingga diberi tanggung jawab yang lebih berat sekaliber menjadi proktor Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan penanggung jawab akreditasi sekolah. Kepusingan masih ditambahi dengan menjadi walikelas kelas XII. Aduhai deh pokoknya.

Makanya, saya excited berat, saat ada woro-woro spesial pakai di tag khusus dari teh Lina tentang kegiatan blogger gathering yang ditaja oleh ASUS Indonesia. Makasih lho teh, masih inget sama saya, yang sudah lama banget vakum dari dunia persilatan perbloggeran ini. Saatnya break sebentar dan berkumpul dengan teman-teman dari seluruh Kepri.


blogger kepri dan ASUS di jembatan barelang
Blogger Kepri di Kawasam Wisata Dendang Melayu

Ketertarikan saya semakin bertambah, saat saya membaca rundown acara yang di share oleh seorang kawan blogger. Konsepnya beda dari blogger gathering yang pernah saya ikuti sebelumnya. Kali ini, kami akan diajak jalan-jalan ke Jembatan Barelang. Cihuy, meski baru-baru ini saya habis dari Barelang,siapa yang bisa menolak pemandangan indah dari jembatan iconicnya Batam ini?


Hari H, Sabtu 30 Maret 2019

Sejujurnya, saya pergi dengan  meninggalkan "hutang" besar pada sekolah. Pagi sebelum berangkat, seharusnya adalah jadwal mensinkronisasikan server yang akan digunakan untuk ujian nasional pada hari Seninnya.  Malang tak dapat ditolak, ternyata Belakang Padang hujan berpetir. Jelas, saya khawatir menghidupkan server karena sekolah tidak memiliki penangkal petir. Jadilah saya berangkat setelah sebelumnya menghubungi helpdesk tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Syukurnya hujan agak mereda mendekati pukul 11.00 WIB. Jadilah saya baru berangkat dari Belakang Padang disaat seharusnya sudah mulai registrasi peserta. Semesta mendukung, setelat-telatnya, ketika saya tiba di Ducking, Nagoya Citywalk-- yang menjadi lokasi acara--, waktu baru menunjukkan pukul 12.15 (yahh,, tetap saja yang namanya telat, membuat saya yang berprinsip ontime, merasa agak tidak nyaman). Senewennya masih ditambah dengan telfon mendadak dari proktor sekolah yang membina kami, mempertanyakan mengapa saya belum sinkronisasi. Hufftt.. jadilah saya semakin ga konsen deh.

Namun pikiran saya kembali fokus saat sharing session bersama Ayuk Katerina (travel blogger hijaber hits) dan Mas Anjasmaradita (conten creator , youtuber dan dosen).

Yuk @travelerien dan mas @anjasmaradita

Yuk Rien (sok ikrib) membagikan pengalaman beliau dalam mengejar mimpi menjadi full time blogger yang produktif. Kuncinya hanya satu, jangan pernah berhenti belajar. Beliau mencontohkan, jangan lekas puas punya blog lifestyle yang campur aduk, temukan passion spesifik, serta ikut lomba menulis untuk mengasah kemampuan. Pun disaat sudah berkali-kali menang lomba blog, Yuk Rien masih mencoba agar tulisannya mampu menembus inflight magazine.

Kalau mas Anjas lebih menjelaskan mengenai ASUS UX333, UX433 dan UX533 yang kesimpulannya saya rangkum sesuai brandnya A-S-U-S :

 Smallest Laptop Series In The World


Laptopnya compact, karena bezelnya yang tipis, size 13" muat untuk dimasukkan ke dalam tas jinjing sekalipun.Perbandingan mudahnya sih, lebih kecil dari lembaran kertas A4. Ukuran yang imut ini menjadikan laptop lebih ringan (1,09 Kg) dan kalau cuma berkegiatan sebentar, kan tidak perlu bawa charger, jelas berat totalnya menjadi beda jauh dengan laptop yang biasa saya gunakan saat ini



Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my "Abalabil" blog.
Please show me some ♡ by leaving a comment (or two!)

Kindly Follow me on Instagram / Twitter : @annisakih