Layanan Inspeksi Mobil Gratis dari SEVA.Id Pusat Mobil Murah


seva pusat mobil bekas murah

Sejak pindah, ke daerah yang terletak di pedalaman Pulau Sumatera, kami sekeluarga baru merasa membutuhkan kendaraan roda empat. Maklum saja, selama ini kami tinggal di suatu pulau imut yang tidak mengizinkan kepemilikan mobil pribadi, hanya ada dua ambulans dan satu mobil pick up operasional Kantor Kecamatan.


Keterbatasan budget yang dimiliki dan unsur ketergesaan, membuat saya mulai mencari-cari informasi mengenai jual beli mobil secara online. Berdasarkan data dari badan Pusat Statistik Indonesia (BPS), pada tahun 2018 ada 16 juta unit mobil penumpang yang dimiliki masyarakat Indonesia. Pertumbuhan pembelian mobil penumpang dari tahun ke tahun nyaris satu juta unit. Sehingga bila ditambahi dengan mobil bis, pengangkut barang dan sepeda motor maka jumlah keseluruhan kendaraan bermotor di tahun tersebut menjadi sangat fantastis, yaitu 146.858.759 unit.

Sebagai warga negara yang baik, salah satu hal yang dapat kita lakukan untuk memberikan sumbangsih pada lingkungan ialah dengan turut membeli mobil second yang beredar di pasaran. Selain membantu mengurangi emisi karbon, membeli mobil bekas ternyata bayak keutungannya lho :


Pilihan Lebih Variatif.
Mobil bekas lebih banyak pilihan dari segi model ukuran bahkan jenis. Tentu yang masuk katagori antik atau sudah dimodifikasi akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Kita tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Membantu Menyelamatkan Bumi.
Tak bisa dipungkiri, asap kendaraan ialah salah satu penyumbang polusi udara. Belum lagi proses pembuatan bahkan proses daur ulangnya panjang. Salah satu cara untuk menolong bumi kita ialah dengan membeli mobil bekas yang telah beredar dipasaran.

Kualitas Dengan Harga Terjangkau.
Mobil bekas -terutama yang dirawat dengan baik- semestinya masih memiliki peforma sesuai standar yang dijanjikan oleh kelasnya. Karnanya jangan ragu melirik yang bekas bila sesuai kemampuan finansial kita.

Lebih Mudah Mendapatkan Kredit.
Saat ini makin banyak lembaga keuangan yang beelomba-lomba memfasilitasi pembiayaan mobil bekas. Tinggal pilih yang paling berkenan lalu ajukan kredit dengan agunan BPKB mobil tersebut sebagai jaminannya.

Penyusutan Nilai Rendah
Membeli mobil bekas, secara perhitungan ilmu ekonomi penyusutannya tidak sebesar mobil baru, yang berkisar antara 15-25 persen per tahun. Rasanya lebih ga nyesek seandainya mobil tersebut dijual kembali.

Bisa Langsung Digunakan.
Mobil bekas segala surat-menyuratnya sudah selesai diproses pihak berwenang. Sehingga bila transaksi sudah clear, bisa langsung dibawa mengantarkan kita ke berbagai tujuan.

Alhamdulillahnnya, pencarian saya membawa saya landing di situs Seva.id. Yuk, saya kenalkan keunggulannya berdasarkan kepanjangan dari huruf penyusun S-e-v-a-.-i-d :



Seva.id

Seva.id salah satu platform yang tepat untuk mencari informasi mengenai layanan jual beli mobil bekas maupun yang baru buka bungkus alias brand new. Lebih dari itu tujuan akhirnya ialah #SmartWayToUpgrade sebagai marketplace one stop service pelayanan yang terintegrasi dari Astra Digital dan Grup Astra. Segala ada, mulai dari otomotif hingga layanan dibidang property

Urat nadinya ialah PT.Astra Internasional, TBK. Salah satu perusahaan paling terkemuka di Indonesia yang bergerak di berbagai bidang segment usaha sejak didirikan pada tahun 1957. Tujuh bidang usaha tersebut ialah otomotif; jasa keuangan; alat berat konstruksi dan energi; agribisnis; infrastruktur dan logistik; teknologi informasi; dan properti. Di antara bidang usaha tersebut, salah satu yang paling akrab di telinga kita ialah unit-unit usaha Astra di bidang Otomotif. Siapa yang tak kenal merk Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot atau BMW??

Efisien

Menggunakan layanan Seva.id benar-benar memberikan kenyamanan, kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada drama hunting mobil zaman baheula. 

Mobil baru artinya menunggu-nunggu pameran otomotif di mall atau mengunjungi satu persatu dealer / showroom mobil, yang biasanya terletak di pingir kota dan jaraknya berjauhan satu dengan lainnya. Kita bisa mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya lalu mengambil nomor telefon salah satu agen penjualan yang berisiko akan sering ditelepon ulang untuk menanyakan kelanjutan pembelian mobil.

Mobil bekas lebih panjang prosesnya. Mulai dari berburu koran yang ada halaman iklan barisnya, mencari bagian jual beli mobil. Lalu menandai satu persatu mobil incaran, menghubungi penjual, kemudian membuat janji temu. Sampai sini saja sudah terasa melelahkan, apalagi bila ditambah kesulitan mencari alamat, waktu janjian molor, atau yang lebih apes merasa tertipu karena mobil tersebut tidak sesuai apa yang dijanjikan penjual. Otomatis kegiatan tersebut harus kita ulangi lagi dari awal hahaha...

Pun apabila kita menyukai mobil tersebut, masih ada keraguan di hati, apa iya beli mobil semudah beli kacang goreng? Pastinya nurani berbisik minta perbandingan dengan mobil lain. Entah itu ke penjual lain atau pergi ke dealer mobil bekas, intinya jadi sibuk sendiri membayangkan, mengingat-ingat dan membanding-bandingkan satu mobil dengan mobil lainnya. Dijamin ribet dan belum tentu bisa selesai dalam waktu sehari.

Nah, Seva.id hadir dengan halaman antarmuka yang gampang diakses, baik dari PC / laptop dan smartphone. Menu navigasi yang jelas dan prosesnya ringkas. Hemat waktu, tenaga dan biaya.

Varian Fitur Unggulan

Seva.id memiliki banyak fitur unggulan yang di bagi dalam beberapa kategori dan layanan, yaitu :
1. Beli Mobil
a. Mobil Baru
Beli mobil di Seva.id banyak pilihan merek, mulai dari Toyota, Daihatsu, Izusu hingga yang lebih premium Peugeot dan BMW.  Bahkan kita diberikan kesempatan untuk memiliki tipe mobil yang baru dilucurkan di Indonesia.


Langsung saja klik gambar mobil yang ingin kita beli, maka deskripsi dan spesifikasi produk akan dibeberkan serinci mungkin. Ada brosur juga dalam bentuk pdf yang bisa kita unduh sendiri. Cek juga harganya dengan mengklik tombol "minta penawaran". Banyak pula promosi yang ditawarkan. 

Stock Clearence
Seva.id menawarkan cuci gudang mobil baru dengan tipe tertentu. Meski stock clearance, sebenarnya rata-rata masih tipe keluaran tahun kemarin koq. Kapan lagi bisa beli mobil baru dengan harga jauh lebih hemat?

Ini nih barisan mobil stock clearence yang saya intip

b. Mobil Bekas Pilihan Expert
Mobil bekas murah yang dipajang di 'etalase' Seva.id dipastikan dalam kondisi baik. Untuk memberikan jaminan mutunya, ada lini pilihan expert yaitu mobil yang telah lolos inspeksi dari inspektur profesional. Mobil tersebut memiliki keunggulan :
kelebihan  pilihan expert seva.id
Pilihan expert ini benar-benar menguntungkan kita sebagai konsumen.

Seandainya belum beruntung dalam menemukan mobil bekas, kita bisa pesan melalui layanan pesan 
mobil bekas murah. Langkahnya gampang, dan dalam waktu satu bulan, tim dari Seva.id akan berusaha mencarikan 'jodoh' berupa mobil yang sesuai preferensi.

seva.id pesan mobil bekas

c. Fitur Pencarian Mobil Baru dengan Perbandingan dan Mobil Bekas Berdasarkan Referensi dengan Filter 

Ini mempersingkat waktu pencarian, cukup klik-klik saja maka mobil yang ditampilkan akan sesuai kriteria dan relvansi yang kita mau.

Cari mobil baru? Selain bisa langsung memfilter sesuai keinginan kita, coba bandingkan antara satu merek, model dan varian. Hasilnya mendetil hingga kisaran harga.

Sementara untuk mobil bekas filternya lebih banyak, saya sih langsung memanfaatkannya untuk mencari mobil di daerah yang sama dengan lokasi saya saat ini.
fitur seva.id

d. Fitur Kalkulator Kredit
Fitur 'sakti' ini ada di setiap bagian bawah pilihan mobil yang kita inginkan. Begitu dapat kisaran harganya, tapi uang ditabungan belum cukup, kita bisa memilih beli secara kredit. Secara otomatis setelah memilih berapa persentase down payment (DP) yang kita sanggupi, akan ada pilihan cicilan bulanan selama jangka waktu maksimal lima tahun. 

Semakin kecil DP maka cicilan per bulan makin tinggi. Tenang saja, karena diakses sendiri di rumah, kita bisa membuat keputusan sebijak mungkin. Beda dong ya kalau menghitungnya sambil berhadapan dengan  sales showroom, yang inginnya buru-buru deal, tahu-tahu kita, customer yang menyesal di kemudian hari.


e. Layanan Tukar Tambah
Nah, Seva.id juga berani menawar mobil lama kita untuk ditukarkan bahkan dengan yang baru. Langsung pilih saja apakah harga jual mobil lama tersebut akan kita gunakan sebagai sebagian pembayaran dari pembelian mobil baru secara tunai atau DP untuk pembelian kredit.

f. Layanan Test Drive
Sudah ketemu mobil yang ditaksir? Ibarat cari jodoh, ga mau kan 'beli kucing dalam karung'?. Test drive dulu biar lebih mantap untuk melanjutkan ke jenjang berikut. Atur dulu jadwalnya di lokasi dealer terdekat kita.



2. Jual Mobil 
Seva.id memberikan ruang iklan secara kekinian yang bisa mempertemukan orang yang ingin jual mobil bekas dengan pembeli potensial. Caranya sangat mudah, ada dua opsi yang pertama bagi para pengusaha otomotif adalah dengan mendaftarkan dealer mobil sebagai mitra resmi Seva.id.  

Opsi kedua ialah bagi perorangan yang akan menjual mobil bekasnya. Cukup persiapkan mobil dalam kondisi yang paling prima, ambil foto sebanyaknya 10 buah dari berbagai angle. Unggah foto tersebut --dengan ukuran maksimal 10Mb-- ke Seva pusat mobil bekas melalui tahap - tahap berikut :

seva.id jual mobil bekas

3. After Sales
a. Booking Service
Untuk menjaga kondisi kendaraan yang kita miliki, pastikan untuk selalu menjadwalkan servis kendaraan secara bekala. Biasanya saat mobil mencapai 1.000 Km jarak tempuh, kemudian berikutnya saat pengulangan 10.000 Km. 

Di masa pandemi ini Seva.id dapat menghindarkan kita dari kerumunan orang antri yang antri berjam-jam di bengkel resmi Astra. Caranya cukup mengisi formulir yang disediakan dengan mengisi detail kendaraan mulai dari merk, model dan jenis layanan yang kita butuhkan. Lalu pilihlah hari, tanggal dan waktu saat kita bisa datang melakukan servis.

booking service seva.id

b. Layanan e-document
Mengikuti perkembangan di era digital, kita bisa mengurus berbagai dokumen yang berhubungan dengan kendaraan baik motor maupun mobil secara langsung di rumah saja. Kita bisa mendapatkan estimasi biaya yang dibutuhkan cukup dengan mengisi formulir dan melampirkan foto kopi KTP dan STNK serta BPKB kendaraan yang akan diperpanjang pajak tahunan, pajak lima tahunan atau proses balik namanya.

layana  e-document seva.id


c .Layanan Spare part (suku cadang)
Kita pun bisa berbelanja melalui Seva.id.  Pilihannya banyak dan lengkap, mulai dari spare part orisinal Astra, contohnya aki atau oli, pelengkap interior kendaraan, die cast, dan merchandise. 

Saat ini sedang ada promo gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia untuk pembelian suku cadang original dan aksesoris. Pembayaran dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit dan transfer ke virtual akun BRI dan Permata Bank.

4. Informasi Akurat dan Layanan Keuangan
Sambil mengisi waktu luang atau menunggu proses layanan berlangsung, kita bisa mengakses aneka informasi terkini di bidang otomotif maupun Astra Grup secara keseluruhan. Kalau dirasa perlu, kita bisa mendaftarkan email untuk menerima promo terbaru melalui newsletter .

Seva.id mempunyai tautan langsung pada anak perusahaan Astra lainnya yang bergerak di bidang pembiayaan dan asuransi. Ada Toyota Astra Financial Services (TAF) baik yang konvensional maupun syariah dan Garda Oto. Kerjasama ini membawa keuntungan tambahan, misalnya saja setiap pengajuan dari Seva.id akan mendapatkan potongan biaya administrasi dari TAF Syariah sebesar Rp 500.000,-

Aman dan Tepercaya

Segala proses jual beli melalui Seva.id dijamin aman dan tepercaya. Data pribadi yang kita input ke dalam sistem dijamin kerahasiaannya. Demi keamanan dan kenyamaman customer pula maka sejauh ini transaksi pembayaran mobil harus melalui mitra dealer .

informasi resmi dari Seva.id, dapat kita diperoleh dari email balasan setelah kita meminta penawaran atau hal-hal lain. Kalau ada yang ingin ditanyakan atau masih bingung, Kita bisa mengkonfirmasi terlebih dahulu melalui fitur chat di website, mengirim email ke help@Seva.id atau menelfon call center di 1-500-607 .

Apabila dirasa ada indikasi kecurangan, kita juga bisa bertanya di media sosial Seva.id yaitu facebook sevaId_official dan instagram @sevaId_official.

Inspeksi Mobil Gratis, Bisa Lewat Video Call 

Ingetkan lini pilihan expert yang tadi sudah saya bahas diatas? Itu lho, jaminan mutu mobil bekas yang ditawarkan Seva.id  telah melalui proses inspeksi yang dilakukan secara profesional.  

Bila kita akan tukar tambah mobil, tim aprasial profesional akan datang untuk mengecek  kondisi, segala kelengkapan surat menyurat dan akhirnya memberikan penawaran harga kendaraan roda empat kita.

Saat ini, untuk mendukung pencegahan penyebaran COVID-19, Seva.id membuat suatu gebrakan baru bagi pelanggannya, yaitu inspeksi mobil secara daring. Jadi, kita selaku konsumen tidak perlu datang khusus untuk memeriksa keadaan dan kelengkapan mobil bekas incaran. Semua pemeriksaan tanpa biaya tambahan alias gratis dan dapat dilakukan melalui video call, yang meliputi :
❤ Gambaran kondisi mobil
❤ Riwayat pemakaian
❤ Bukti servis
❤ Keaslian dokumen dan surat meyurat lainnya.

Jadi no worry, tinggal pilih, konsultasi, bayar.

Dealer Mitra di Seluruh Indonesia

Melalui layanan store finder di Seva.id kita dapat menemukan banyak dealer mitra di seluruh Indonesia. Untuk daerah saya, saya coba masukan kota terdekat yaitu Baturaja, OKU Selatan. Begitu saya input, keluarlah Auto 2000 Baturaja lengkap dengan alamat dan nomor telefonnya.

Kalau di rasa belum sreg, kita bisa koq mencari dealer lainnya dengan memfilter pencarian berdasarkan jenis mobil baru atau lama dilanjutkan dengan merk mobil, dan tipe dealer yang dibutuhkan.

seva.id store finder / cari dealer

Bagaimana? Saya sih puas dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Seva.id.

Yuk, mulai manfaatkan Seva.id sebagai #SmartWayToUpgrade our life.




Disclaimer 
Artikel ini diikutsertakan dalam SOSIAGO Seva.id - SEO Blog Competition  
Sumber : Tangkapan layar Seva.id dan Astra.co.id serta pengalaman pribadi. Infografis : edit in Canva