More Than Friends : Dilema Sahabat Jadi Cinta

drama korea More Than Friends : Dilema Sahabat Jadi Cinta


source


Pernah nggak sih kamu jatuh cinta dengan sahabat sendiri ?
Beneran cowok sama cewek nggak bisa cuman sekedar sahabatan doang ?
Kelihatannya sih santuy, tapi sebenarnya salah satunya ada yang memendam rasa ?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut pernah menjadi perbincangan seru antara saya dan sahabat-sahabat perempuan saya di masa kuliah di Semarang dulu.


Ada yang pro bahwa cowok dan cewek itu bisa sahabatan tapi kebanyakan pendapat yang kontra. Konon, sudah kodratnya bahwa dua kutub yang berbeda jenis akan saling tarik menarik.

Saya sendiri sebenarnya termasuk golongan yang pro bahwa cowok sama cewek itu bisa koq cuma sahabatan saja.

Berkaca dari pengalaman, benar bahwasannya saya pernah jadian dengan sahabat sendiri, tapi selain itu saya juga selalu punya beberapa teman cowok yang beneran cuman sahabatan saja. 

Kuncinya sih tahu diri, bersikap sewajarnya seorang teman / sahabat, tidak memberikan harapan dan perhatian yang berlebihan serta sebaliknya, jangan mudah baper.

Tema persahabatan antara cowok dan cewek ini menjadi benang merah dilema drama Korea More than Friends.

Kisahnya antara Kyung Woo Yeon, yang bersifat cenderung pendiam, jadi sejak masa sekolah menengah atas Ia hanya dekat dengan dua teman perempuannya. Kebaikan hatinya itu menarik perhatian Lee Soo, prince charming sekolah gitu. Lama-lama mereka menjadi akrab dan bersahabat.

Pelan-pelan, Kyung Woo Yeon menyadari kalau sesungguhnya Ia jatuh cinta pada sahabat cowoknya sendiri. Puncaknya pada saat Lee Soo akan berangkat ke Amerika Serikat untuk kuliah, Ia mengumpulkan segenap keberanian untuk menyatakan cinta. Sayangnya, Lee Soo tidak membalas dengan perasaan yang sama karena dia menganggap mereka hanya sahabatan saja.

Fast forward ke-10 tahun berikutnya, saat Kyung Woo Yeon sekarang bekerja sebagai guru dan waitress paruh waktu sambil beruaha mengejar mimpinya menjadi penuilis kaligrafi. Suatu hari, Ia berniat merayakan tradisi hari ke-100 jadian dengan saling bertukar kado. Sayangnya, kado bahkan belum sempat ia serahkan eh, malah diputusin oleh kekasihnya. Dari perbincangan dengan para sahabat, kelihatan bahwa selama ini Kyung Woo Yeon belum bisa move on meski sudah berkali-kali berpacaran dengan orang lain.

Keadaan makin ruwet saat Lee Soo kembali dari USA dan ada orang ketiga yang hadir diantara mereka: On Joon Soo, yang berhasil meyakinkan Woo Yeon untuk jadi kekasihnya!

More Than Friends : Deuuh tatapan Woo Yeon kagak nahan Cyyn!



Menonton drama ini, mata akan dimanjakan oleh wajah gantengnya Ong Seong Wu pemeran Lee Soo. Apalagi pas dia bawa kamera -"kan ceritanya jadi fotografer-- makin karismatik deh. Shin Ye Eun juga meyakinkan banget akting clumsy dengan pandangan penuh cinta tapi bertepuk sebelah tangannya.

Pada episode awal memang pacingnya agak lambat tetapi chemistry antara tokoh utama pria dan wanitanya berhasil membuat saya terpancing untuk menonton episode-episode berikutnya. Penasaran, dan geregetan juga saat menyaksikan seolah-olah waktu juga tidak berpihak kepada hubungan mereka. Apakah Weo Yeon bersatu dengan Lee Soo?? Sayangnya syuting dua episode terakhir masih ditunda karena faktor pencegahan penyebaran COVID-19 dan baru akan ditayang Jum'at dan Sabtu tanggal 27 dan 28 November

Pas banget, masih sempatlah untuk catch-up nonton More Than Friends sub Indo, yuk download aplikasi Vidio. Langanan paket premiumnnya lagi ada #Promo November, jadi hanya Rp 14.000,-/ 30 hari.

Drama: More Than Friends  / Number of Cases 
Sutradara: Choi Sung-Bum
Penulis : Jo Seung-Hee
Pemanin : Ong Seong Wu, Shin Ye Eun, Kim Dong Joon, dll
Jaringan: JTBC
Jumlah Episodes :16
Genre : rom-com