Sahabat Hosting : Sahabat Penting Mendulang Rezeki

Sahabat Hosting Penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia

 

Sahabat Hosting sahabat penting mencari rezeki di era pandemi

Cobaan Musibah Berwujud Pandemi

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih.

Itulah yang saya dan keluarga rasakan saya pandemi COVID-19 merebak. Kejadian global yang menurut saya masuk kategori musibah. Rencana pindah ke kampung yang telah disusun sebelumnya mendadak menjadi serba tak menentu. Penerbangan ditiadakan, belum lagi kondisi perekonomian secara keseluruhan mengalami penurunan. 

Berdasarkan keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani, dampak pandemi ini telah melemahkan kegiatan usaha di Indonesia bahkan meningkatkan pengangguran hingga 71%, dimana ada peningkatan pengangguran dari 7,1 juta orang menjadi 12,2 juta orang.

Saya dan suami termasuk angka tersebut, meskipun kami bukan korban pemutusan hubungan kerja melainkan atas permintaan sendiri. Tetap saja imbasnya sangat terasa. Timing keluar dari perusahaan saat sedang goyah membuat suami tidak mendapatkan haknya secara sepenuhnya. Sedih sih, karena niatnya akan kami manfaatkan sebagai modal usaha.

Tetap Semangat Mendulang Rupiah dari Internet


Tak hilang akal, saya (dan suami) tetap berupaya mencari rezeki halal memanfaatkan internet. Ya, di era #ZamanNow semua memang sudah serba digital. Asalkan kita mau berusaha dan jeli melihat peluang, semua bisa dijalani melalui layar gawai semata.

Ya, berdasarkan data dari datareportal.com pada Januari 2020 telah ada 175,4 juta pengguna internet di Indonesia. Jumlah ini meningkat 25 juta (17%) dari tahun sebelumnya. Penetrasi internet mencapai 64% dari total populasi yang berjumlah 272,1 juta jiwa. Bisa dibayangkan potensi mencari rezeki dengan menggapai lebih dari setengah jumlah penduduk Indonesia ini 'kan?


cara mencari rezeki lewat internet

Menulis di blog ini sangat banyak manfaatnya. Mulai dari menjadi sarana meluapkan isi hati sekaligus berbagi informasi, memperluas relasi, memperkokoh branding diri, hingga menjadi profesi. Iya, lho, banyak teman blogger profesional yang saya ketahui pasti memiliki pundi-pundi melebihi ekspektasi. 


cara cari uang lewat blog

Dari banyak cara tersebut, yang saya terapkan di blog saya ini antara lain menerima jasa review dan backlink serta mengikuti berbagai lomba blog. 

Mengikuti lomba blog ini bagi saya sangat seru dan menantang. Dalam batas waktu tertentu saya dan teman-teman blogger / narablog lain harus dapat menyajikan suatu tulisan sesuai tema dan persyaratan dari penyelenggara. Namun, menurut saya tidak sebatas itu saja, artikel yang disajikan hendaknya mampu memberi tambahan keilmuan tentang suatu brand hingga pembaca turut tertarik mencoba dan memperoleh manfaatnya. 

Syukur-syukur kalau menang, senangnya berlipat ganda. Seorang narablog bisa membawa pulang hadiah mulai dari uang tunai, gadget keren, sertifikat bahkan diundang menghadiri suatu acara yang berkaitan dengan penyelanggaraan lomba sebagai tamu kehormatan. 

Nama penulis dan alamat blog pemenang lomba pun akan semakin dikenal kalangan narablog nusantara serta akan membawa kunjungan dari para peserta lain yang penasaran akan karya terbaik dalam lomba tersebut. Masih ditambah lagi, apabila lomba tersebut diadakan putaran berikutnya di masa mendatang, tetap akan dicari oleh para narablog yang ingin riset dahulu, seperti apa kira-kira kualitas artikel juara yang dipilih juri. Peningkatan pengunjung atau yang biasa disebut traffic / pageview ini akan berimbas positif pada performa blog di mesin pencarian google.

Dua bulan terakhir, saya sangat bersemangat mengikuti lomba blog. Hasilnya lumayan juga, secara materi bahkan hampir menyamai pendapatan saya di kala masih bekerja. Dari segi performa blog ada peningkatan pembaca dan diukur dari alexa rank, kenaikannya hingga tiga jutaan posisi sedangkan domain authority (DA) blog meningkat dua poin. Sesuatu yang patut saya syukuri.

Namun sebagaimana sifat manusia yang tak pernah puas, saya tetap menginginkan peningkatan. Meski konten adalah raja, estetika turut menjadi pertimbangan penilaian dalam lomba blog. Ingin rasanya saya memiliki blog yang terlihat lebih profesional dengan landing page dan tampilan yang menawan. Dari mengikuti pelatihan coding dulu saya paham, bahwa tampilan tersebut bisa diperoleh dengan menggunakan platform khusus dan menyewa hosting.
 

Sahabat Hosting : Sahabat Penting Para Narablog

Sekilas mengulas, semua pasti sudah mengetahui bahwa blog ialah suatu wadah menulis yang kita bagikan kepada dunia melalui internet. Banyak aplikasi dan platform penyedia blog yang gratis, caranya kita cukup mendaftarkan email dan langsung deh kita mendapatkan blog dengan ekstensi bawaan penyedia, misalnya blog ini dulunya bernama https://www.annisakih.blogspot.com

Sekitar tiga tahun lalu, saya berinisiatif memasang domain .com (dibaca dot com) dengan melekatkan ekstensi tersebut, jadilah alamat blog saya www.annisakih.com.

Kalau domain ini ibarat alamat rumah, hosting ialah lokasi tempat kita menyimpan berbagai data yang ada di blog, mulai dari foto / gambar, video, tulisan hingga plugin dan script yang fungsinya bermacam-macam.

Blog yang tampilannya keren, biasanya didukung dengan script dan plugin yang keren. Pastinya membutuhkan sarana penyimpanan / hosting yang mumpuni pula.

Tidak cukup sekedar memakai bawaan penyedia blog saja, kita harus menyewa ruang penyimpanan yang sesuai kebutuhan blog kita. Pilihan saya jatuh pada penyedia hosting murah terbaik di Indonesia ialah Sahabat Hosting. Layanan yang ditawarkan antara lain : 

layanan sahabat hosting

Sabahat Hosting adalah perusahaan hosting provider dimana kita bisa mendaftarkan domain, transfer domain, menyewa hosting , SSL, layanan pembuatan blog / website serta layanan lain yang masih berkaitan dengan dunia online. Ada 8 alasan kenapa Sabahat Hosting sangat recommended :




Ini langkah saya membeli domain baru. Mulai dari pendaftaran, pemesanan hingga pembayaran mudah dan tanpa ribet. Transfer biaya bisa dilakukan melalui rekening bank maupun melalui layanan dompet online OVO. Setelah berhasil dashboard sangat mudah dioperasikan. Untuk pembuatan website lebih mudah hanya dengan sekali klik berkat adanya fitur software install.
teknologi sahabat hosting

Cloud hosting yang ditawarkan sangat stabil karena blog / website kita disimpan di lebih dari satu lokasi. Jadi misalkan salah satu servernya down masih ada backup.  Didukung dengan teknologi Ultrafast SSD meningkatkan performa transfer data sehingga membuat blog /website semakin melaju kencang
sahabat hosting aman

Sertifikat keamanan yang ditawarkan berkaliber dunia. Dengan didukung tim yang terdiri dari para profesional muda yang kompeten dan memiliki passion yang tinggi di bidangnya.

layanan customer service sahabat hosting

Jangan khawatir bila mengalami kendala, tim customer care selalu siap sedia dihubungi melalui aplikasi chat yang terintegrasi di laman Sahabat Hosting. Balasan sigap dan sangat membantu. Contohnya saya yang kelupaan mengkonfirmasi sudah transfer untuk pembayaran domain 1x24 jam, meski sudah overdue, proses pembelian tetap dibantu oleh CS. yay!



harga murah sahabat hosting

Bila kita mengikuti Instagram Sahabat Hosting, banyak promo bagi-bagi domain kepada pengikutnya. Yang belum beruntung pun jangan khawatir, biaya yang ditawarkan sedang promosi, yuk cepetan mumpung menuju #1tahunSahabatHosting

harga paket sahabat hosting murah

testimoni pengguna sahabat hosting

Sahabat Hosting, telah dipercaya lebih dari 2.500 pemilik website dari seluruh Indonesia. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan konsumen yang puas akan layanan dan merekomendasikan pada cirlce pertemanannya.

afiliasi sahabat hosting

Kita bisa memperoleh tambahan penghasilan tanpa batas dengan mempromosikan kode referal pada teman yang membutuhkan. Program afiliasi ini tidak ada pungutan biaya dan jangka waktunya. 

Saya dapat domain incaran seharga sepuluh ribu rupiah saja di tahun pertamanya. Yang mau juga ini link referal saya, klik aja yaa..

jaminan uang kembali sahabat hosting

Bila kita tidak puas dengan layanan yang diberikan, Sahabat Hosting menjamin pengembalian uang secara utuh. Luar biasa!


❤❤❤❤❤

Sebenarnya tidak hanya menjadi narablog, dari pada viral sementara di sosial media, mendingan branding kemampuan dan usaha secara profesional dengan membuat website di Sahabat Hosting. Penghasilan tetap ada dan dengan ridho-Nya Insyaallah kita bisa melawati masa-masa pandemi ini dengan baik-baik saja.

------


Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Sahabat Hosting, update artikel : 13 Desember 2020
Sumber
- tangkapan layar :  www sahabathosting.com dan IG @sahabathosting
- https://katadata.co.id/ameidyonasution/berita/5fbd35b164167/survei-bps-29-1-juta-penduduk-ri-dan-88-perusahaan-terimbas-pandemi, diakses pada 27 November 2020
- https://datareportal.com/reports/digital-2020-indonesia, diakses pada 27 November 2020
Editor infografis : Canva