12 Keunggulan Debellin Premium Cookware


12 keunggulan debellin premium cookware


Hai, Assalamu’alaikum

Ada teman pembaca yang sudah memakai Debellin Premium Cookware?
Kalau ada, Alhamdulillah..
Saya baru mau pakai Debellin aja, nih.
Mengikuti anjuran untuk menginvestasikan ‘alat perang’  terbaik sebagai salah satu modal awal bagi pelaku bisnis kuliner rumahan seperti saya ini.

Iya, sebelum memutuskan kembali ke dapur lalu membuka usaha makanan kecil PayoPayu, saya mengikuti beberapa seminar daring yang berhubungan dengan memulai bisnis di era pandemi.  Pembicaranya mulai dari chef handal, pelaku bisnis makanan beromzet tinggi hingga pakar pemasaran, khususnya digital marketing.


Benang merah yang bisa saya garis bawahi untuk membuka usaha kuliner masa kini, yaitu : 

1. Cari Ciri Khas atau Buka Usaha yang Dapat Menyelesaikan Tantangan yang Ada

Kekhasan ini bisa berasal dari bahan utama, misalnya berinovasi dengan membuat aneka makanan dari bahan yang jarang diolah atau bahan khas suatu daerah. Peluang lain yang terbuka lebar, ialah merespon kebutuhan atau tantangan di lapangan. Misalnya di saat ini, kesadaran gaya hidup sehat meningkat. Maka selain berolahraga, banyak yang ingin mengonsumsi diet sehat. Kita bisa membuka katering makanan sehat atau berjualan dengan menu yang lebih sehat (less sugar, less calori, etc).

2. Pilih Nama yang Ear-Catchy

Agar pelanggan mudah mengingat, bila merasa puas, dengan mudah mencari dan menginformasikan produk kita pada orang lain. Saya dan adik memilih nama Payo payu yang memiliki makna Payo (bahasa Palembang untuk Ayo) dan Payu (bahasa Jawa untuk laku). Doanya agar masakan kita selalu laris manis.

3. Fokus pada Satu Jenis atau Beberapa  Menu Andalan

Sebagai bisnis baru, jadikan salah satu jenis makanan atau variasi jenis makanan sebagai signature dish. Jangan takut bersaing dengan pemimpin pasar yang sudah ada di daerah kita. Selama kita memiliki kualitas yang oke, pembeli pasti akan datang dan pesan kembali. Selanjutnya, bila usaha sudah berjalan, boleh saja lakukan diversifikasi produk.

4. Siapkan Sarana Promosi Digital

Selain inovasi sarana promosi konvensional, misalnya melalui berjualan keliling, kita harus adaptif. Di era internet of things, pemasaran melalui digital pantang dihindari. Buatlah akun sosial media, website atau bergabunglah dengan marketplace yang bisa menjadi sarana berdagang secara online

5. Investasi pada Peralatan Masak Terbaik

Nah, jurus pamungkas ada diujung tombak kita, peralatan masak yang tahan banting (literally, LOL☺) digunakan sehari-hari. Karena saya jualannya masih dari rumah, saya merasa belum perlu membeli peralatan yang berukuran besar untuk industri. Selain faktor penghematan, saya keburu naksir dengan Debellin Premium Cookware yang mengusung tangline simple, healthy, easy.

Koq, bisa naksir? 
Ya iyalah.. Soalnya Debellin itu punya 12 keunggulan :

keunggulan debellin



1. Berkualitas Tinggi
Sebagai bentuk investasi, tentu saya dan ibu-ibu lainnya menyukai dan akan memilih produk peralatan masak yang awet dan tahan lama. Debellin ialah merk alat masak, wajan dan panci premium asli Indonesia yang dilengkapi :
  • Greblon Granite Coating hasil teknologi Jerman yang membuat lapisan tahan suhu ekstrim dan anti lengket saat digunakan memasak dalam berbagai cara tanpa atau dengan sedikit minyak saja.
  • Tutup kubah tebal yang terbuat dari tempered glass, kaca yang tidak mudah pecah. Lima kali lebih kuat dari kaca biasa, tahan panas dan apabila jatuh lalu pecah tidak membahayakan.
  • Universal conductor berkat plat dibagian bawah, dapat digunakan di semua jenis pemanasan, yaitu kompor api, gas, induksi atau infrared (kecuali mini black series yang diinformasikan hanya untuk api saja).


2. Multifungsi 
Debellin tersedia dalam banyak seri, dengan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Memasak menjadi lebih mudah. Berdasarkan review salah satu selebgram tanah air, @Dartz27 satu pan debelline cookware tipe shallow casserole absolute series 28 cm, bisa digunakan mulai dari menumis, menggoreng, memanggang, hingga membuat sup dan membuat masakan berbahan nasi.
Beberapa produk Debellin dengan aneka ukuran mulai dari yang mini hingga cukup mumpuni  masak untuk dijual dari rumah.
Beberapa produk Debellin dengan aneka ukuran mulai dari yang mini hingga cukup mumpuni  masak untuk dijual dari rumah.


Tutup panci yang berjarak dapat menjadikan beberapa produk menjadi semi-slowcooker. Dengan teknologi tiga lubang kecil, membuat uap panas keluar secara perlahan sehingga dapat digunakan sebagai semi slow cooking untuk mengempukkan daging, membuat hasil masakan lebih baik dan terjaga nutrisi alaminya. Fungsi lainnya ialah mengurangi resiko  luapan atau tumpahan saat masakan mendidih.

3. Aman
Debellin bebas Perfluorooctanoic acid (PFOA) yaitu zat beracun yang terdapat pada lapisan alat masak teflon biasa, mengikuti standar dari US Environment Protectional Agency (USEPA). Zat ini berbahaya digunakan untuk memasak karena disinyalir dapat memicu sel kanker. Kemanan memasak didukung gagang  terbuat dari material tahan panas yang bisa dipegang tanpa cempal / oven mitt. Praktis dan memudahkan kinerja di dapur.

4. Lebih Sehat
Berkat lapisan yang tidak menempel, nonstick cookware (anti-lengket), kita bisa memasak tanpa atau sedikit minyak. Misalnya menggoreng telur tanpa minyak, tentunya ini bermanfaat mengurangi kadar kolesterol. Produk ini juga menyimpan panas lebih lama -kurang lebih satu jam dalam keadaan tertutup- jadi makanan tidak pelu dihangatkan ulang menjelang disantap.

5. Hemat 
Produk yang multifungsi jelas memotong anggaran membeli bermacam jenis alat masak. Membeli panci berkualitas, dijamin lebih tahan lama. Dari hitungan bisnis, hal ini lebih hemat karena penyusutan modal alat lebih kecil.

Ketebalan panci yang baik menghasilkan panas yang terdistribusi merata, membuat masakan lebih cepat matang. Hemat gas atau listrik. Oh ya, hemat anggaran belanja minyak goreng juga..

Membersihkannya juga mudah, cukup dilap dengan dengan kitchen towel, maka kita bisa melanjutkan masak menu berikutnya. Sungguh menghemat waktu dan tenaga.

6. Nyaman Digunakan
Meski berbahan solid, Debellin terbilang lebih ringan dari merk panci sejenis, sehingga ergonomis dan nyaman digunakan termasuk untuk kegiatan masak bersama anak sekalipun. 

7. Tampilan Menarik
Design Debellin hanya satu-satunya, tidak ada tiruan. Tampilan elegan, bisa langsung disajikan di meja makan tanpa harus di plating lagi. Contohnya Absolute Series atau Granite Series pegangannya bergaya kayu, cocok untuk yang suka style rustic dan klasik. Sedangakan seri edisi terbatas Scarlet Rouge dengan warnanya yang merah menggoda, langsung mengupgrade tampilan hidangan kita. Bahasa kekiniannya : instagramable!


8. Mudah Perawatannya
Berdasarkan testimonial, ada yang sudah memiliki produk Debellin sejak diluncurkan perdana pada tahun 2017 lalu, dengan kondisi yang masih terawat baik hingga bagian bawahnya. Tahan lama, asalkan mengikuti petunjuk pemakaian sebagai kuncinya :

9 cara merawat debellin premium cookware



9. MinDee yang Interaktif Merespon Debelinners 
MinDee adalah admin sosial media Debellin, khususnya kanal Instagram. Sigap membalas aneka pertanyaan dan merepost ulang postingan para pemilik Debellin, yang akrab disebut Debelliners di instastory. Debeliners sangat kompak dan sering berbagi informasi seputar dunia masak. Mereka percaya #SemuaAkanDebellinPadaWaktunya dan berusaha melengkapi seri dari set tertentu yang sudah dimiliki. Yah, bisa dibilang ada unsur prestise juga memasak dengan panci atau wajan premium ini.

10. Mudah Didapatkan 
Ada banyak pilihan cara memperoleh Debellin
  • Stockist :  Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang, Tangerang Selatan, Solo, Surabaya
  • Situs Debellin Premium Cookware
  • Sosial media 
  • Marketplace 

   

11. Proses Pengiriman Terpercaya
Dikirim dengan standar pengemasan baik dan layanan pengiriman dalam satu hari dengan layanan Go-send untuk daerah Jabodetabek atau perusahaan logistik TIKI dan JNE untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

12. Banyak Promo
Harga Debellin sepadan dengan kualitas yang ditawarkan. Kalau mau lebih hemat, pantengin sosial medianya dan tunggu program open house. Kita diajak langsung melihat stok ex-display dengan diskon maksimal.

Keseruan open house tanggal 27 Desember 2020 dan beberapa promo di marketplace

Saat ini hingga tanggal 31 Desember 2020, masih ada mega free ongkir untuk Debelinners diluar Jabodetabek, Surabaya dan Solo. Pengiriman akan di proses setelah libur tahun baru, tanggal 4 Januari 2021.

❤❤❤❤❤❤

Duh, saya makin ingin memiliki shallow caserolle dari absolute series yang memang bahannya berlevel industri atau alat panggang praktis cooper grilled set.  

Beli peralatan dapur sekaligus investasi untuk kesehatan dan masa depan, kenapa tidak?

Yuk, Ibu-ibu yang ingin kegiatan memasak –untuk konsumsi sendiri atau dijual lagi- menjadi lebih menyenangkan atau para ayah yang masih mau cari kado dengan menginvestasikan bonus akhir tahun : Debellin is the best choice!



☺👍



Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba blog Debellin Premium Cookware
Sumber :
Tangkapan layar www.debellin.com dan Instagram @debellin.premiumcookware
Infografis dan free vector : Canva