Melangkah dari A sampai Z Bersama Tugu Insurance Untuk #BeraniLebihBaik

Melangkah dari A sampai Z Bersama Tugu Insurance Untuk #BeraniLebihBaik


melangkah dari A to Z bersama tugu insurance

Dahulu, saya dan suami berpikir cukuplah mengandalkan asuransi kesehatan dari pemerintah semata. Memasuki era new normal sebagai efek dari pandemi COVID-19, pandangan kami menjadi lebih terbuka.

Apalagi ditambah dengan kepindahan kami ke kampung halaman setelah sama-sama melepaskan pekerjaan. Sebenarnya kepulangan ini sudah direncanakan, namun dalam kenyataannya banyak perhitungan yang meleset. Termasuk diantaranya suami tidak menerima haknya dari kantor secara penuh. Nominal yang 'hilang' bisa dikatakan tidak sedikit pula, menjadi sumber pembelajaran berarti.

Kami mulai mencari informasi mengenai asuransi sebagai jaring proteksi tambahan. Bukannya kurang tawakal, melainkan hanya menjadi salah satu jalan ikhtiar.

Selaras dengan keinginan kami untuk berani lebih baik, Alhamdulillah, dipertemukan dengan artikel mengenai Tugu Insurance. Marilah bersama- sama kita 'berkenalan ' from A to Z :

Asuransi Tugu / PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) merupakan asuransi umum di Indonesia yang juga emiten anak perusahaan Pertamina. Saat ini menawarkan 10 jenis asuransi, diantaranya termasuk asuransi di sektor energi, kebakaran dan properti, penerbangan, rekayasa, rangka kapal, pengangkutan, protection and indemnity, kredit dan penjaminan, hingga asuransi berbasis syariah.

Berdiri sejak tahun 1981, tepatnya tanggal 25 November. Artinya Asuransi Tugu telah memiliki pengalaman lebih dari 39 tahun. Uwow banget ya..

Cabang tersebar di seluruh Indonesia dengan kantor pusat berada di Jakarta, yaitu Wisma Tugu I, Jalan H.R. Rasuna Said Kav. C8-9, Jakarta 12920 Indonesia.

melangkah dari A to Z bersama tugu insurance 2
Kantor Pusat Tugu Insurance
Sumber : https://tugu.com

Didirikan dengan visi Menjadi perusahaan asuransi umum nomor satu di Indonesia dan misi :

  • Menciptakan kepuasan pelanggan
  • Memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi insan yang profesional
  • Mengoptimalkan nilai perusahaan secara berkelanjutan
  • Mengembangkan perusahaan asuransi menjadi kebanggaan bangsa Indonesia yang berkelas dunia

Enam tata nilai perusahaan :

  • Clean : Berkerja dengan integritas kode etik profesi dan bisnis.
  • Commited : Melaksanakan tugas untuk mencapai sasaran kinerja.
  • Capable : Memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan perusahaan.
  • Creative : Kemampuan mendayagunakan sumberdaya secara inovatif dan proaktif.
  • Collaborative : Sinergi produktif dan harmonis dengan para pemangku kepentingan.
  • Customer Focused : Memberikan pelayanan prima kepada seluruh pemangku kepentingan.

Filosofi yang terkandung dalam logo menjadi urat nadi serta kebanggaan yang dijunjung dalam semangat bekerja membangun perusahaan termasuk melayani pelanggan. 

logo asuransi tugu


Gaung nama di sosial media cukup terdengar melalui serangkaian campaign yang sederhana namun mengena di hati dengan mengusung hashtag #beranilebihbaik.

sosmed tugu


Hubungi layanan call centre melalui Call : TIA  1500 485 yang akan melayani segala kepentingan pelanggan 24 jam.

IMagz majalah internal yang diterbitkan sekali dalam 4 bulan sebagai sumber informasi mengenai asuransi dan investasi .

Jajaran direksi yang memiliki kapabalitas mumpuni di bidangnya. Didukung pula dengan tim manajemen yang solid dan berpengalaman.

Kebijakan manajemen resiko menurut Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna dikelola dengan prinsip kehati-hatian, baik dari aspek underwriting maupun dalam pengelolaan investasi.

Laba tahun 2019 PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk (Tugu Insurance) berhasil mencatatkan peningkatan kinerja baik dari sisi finansial maupun operasional di tahun buku 2019. Berlanjut di triwulan III 2020 laba tahun berjalan konsolidasian tercatat sebesar Rp235,8 miliar atau naik dibandingkan dengan triwulan II 2020.

Menjalankan tiga fokus strategi perseroan sejak dilakukannya Initial Public Offering (IPO) pada 2018 lalu, yakni optimalisasi bisnis korporasi dan komersial, membangun dan mengembangkan bisnis ritel dan Perluasan bisnis reasuransi

No worries : Bebas rasa khawatir atas resiko dalam berbagai ketidakpastian hidup menjadi semangat baru dalam filosofi Reaching New Heights. Tugu Insurance berupaya menginspirasi dalam memberdayagunakan pelanggan untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi dalam kehidupan mereka baik peluang maupun tantangan. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah meberikan pernyataan efektif untuk membuka Penawaran Umum Perdana Saham TUGU (IPO) kepada masyarakat umum. Terhitung sejak 28 Mei 2018, saham Tugu Insurance secara resmi tercetak di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pemegang saham terdiri atas PT Pertamina (Persero) sebesar 58,50%, UOB Kay Hian Pte Ltd. dan Siti Taskiyah masing-masing memiliki saham sejumlah 15,75% dan 10,93%. Serta Samsung Fire and Marine Insurance Co., Ltd sebesar 5,29%

Quality in insurance product services. Dengan varian jasa :

- Asuransi Korporasi, yaitu :

asuransi korporasi tugu

- Retail :

asuransi retail tugu


- Syariah :

Asuransi tugu syariah

Terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga menjamin akuntabilitas perusahaan dan perlindungan kepada pelanggannya.

Up date terbaru informasi asuransi tugu melalui laman investor relation bagi para stakeholders yang berkepentingan.

Virtual awarding : most popular digital financial brand 2020 dan beberapa  penghargaan lain telah diraih PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) diantaranya Golden Trophy pada Infobank 21th Insurance Awards 2020 bulan Agustus 2020. sebagai bentuk apresiasi karena Tugu Insurance berhasil meraih predikat kinerja sangat bagus selama lima tahun berturut-turut. 

Web Access Tugu (TWA) : asuransi modern berbasis syariah yang dapat diakses secara langsung melalui aplikasi.

X-tra komitmen sebagai tanggung jawab korporasi dalam pengembangan lingkungan dan sosial melalui program CSR di bidang pendidikan, bina lingkungan, perlindungan konsumen dan ketenagakerjaan, kesehatan serta keselamatan kerja.

Yuk, mulai bergabung dengan T-care Sharia PA+insurance.  Saya tertarik dengan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kemungkinan pemberhentian dari pekerjaan akibat PHK, hingga gagal bayar (bad debt) atau pun kemalangan --maaf-- cacat akibat kecelakaan dan kematian.


Ziqri - putra saya - bisa lebih tenang sekarang, seandainya saya atau ayahnya mengalami sesuatu yang tidak dapat ditolak namun telah termasuk dalam resiko yang dilindungi oleh  T-care Sharia PA+insurance, maka Ia lah yang akan mendapatkan premi asuransinya.

❤❤❤❤❤

Sumber

Tangkapan layar website tugu.com

Sosial media dan youtube Tugu Insurance

Infografis editor : Canva