Mau Makin Cuan Jadi Reseller atau Dropshipper? Cek TokoDistributor Tempat Belanja Grosir Online Tanpa Minimum Order

Pengen Coba Jadi Reseller atau Dropshiper? Marketplace TokoDistributor Tempat Belanja Grosir Online Tanpa Minimum Order


Pandemi yang tak kunjung usai, membuat saya dan para ibu harus semakin pandai mengatur keuangan keluarga. Anggaran belanja harus ditekan dengan mencari tempat berbelanja yang menawarkan produk dengan kualitas maskimal namun dengan harga yang paling ekonomis.

Itupun, tak kala dirasa besar pasak dari pada tiang, sementara sudah tidak ada pos pengeluaran yang bisa dipangkas lagi artinya harus mencari pos pemasukan baru. Bentuknya bisa apa saja, dari membuat sesuatu kemudian di jual atau menawarkan jasa. 

Untuk yang merasa tidak memiliki skill tertentu, masih banyak jalan menuju Roma. Kita bisa melirik peluang bisnis. Eits, jangan keder dulu mendengar kata bisnis lalu langsung terpikir segala keribetan termasuk modal mendirikan usaha. Ada koq, pilihan usaha yang modalnya minim atau bahkan yang tidak memerlukan biaya sama sekali. Salah satunya ialah dengan menjadi pedagang online.

Eh, sebentar-sebentar, pedagang online juga ada bermacam-macam jenis sebenarnya. Buat yang masih suka bingung ngebedain, boleh disimak dulu infografis berikut.

Beda market place, online shop dropship reseller

Kira-kira sudah ada gambaran ‘kan ya??

Misalnya nih, saya baru merintis banget jualan online dan tertarik menjual satu produk tertentu, katakanlah masker kekinian, tapi saya belum punya modal banyak. Hanya gawai dan paket data, jadi saya pilih jadi drophsipper dahulu. Sistem dropship memang memudahkan para pebisnis pemula. Kita bisa memulai membagikan contoh barang yang kita tawarkan melalui media sosial atau story aplikasi chat kita dulu. Biasanya sering disertai keterangan dengan sistem pre-order. Kalau ada teman atau handai taulan yang tertarik, baru deh barang tersebut kita pesan dan tunggu pelanggan tadi membayar biaya plus ongkos kirimnya terlebih dahulu kepada kita. Nah, selisih dari harga yang kita tawarkan dengan harga yang kita bayarkan di tempat yang kita pesan menjadi keuntungan kita sebagai dropshipper.

Kelihatan mudah namun tetap ada faktor resiko, diantaranya :

Pertama tidak semua tempat memesan barang punya produk berkualitas dan selalu tersedia dalam jumlah banyak, takutnya nanti setelah kita pesan, stok sudah kosong atau setelah datang barangnya tidak sesuai.  Pelanggan pasti complain.

Kedua, ada kemungkinan tempat kita akan memesan tidak bersedia menerima sistem dropshipper alias mengirim atas  nama kita kepada pelanggan langsung dari toko. 

Yang terakhir, sebenarnya memenuhi kedua kriteria sebelumnya, asalkan kita mau membeli barang secara grosir agar mendapat harga lebih murah. 

Lho, gimana ya ini, niat awal mau tanpa modal, ujung-ujungnya malah harus keluar modal banyak dulu hehehehe..

Makanya sebagai dropshipper, harus bijak pilih tempat belanja yang all in one : kualitas barang terjamin mutunya, jaminan barang ada, bersedia mengirim barang ke pelanggan langsung atas nama kita, harga terjangkau dan boleh beli satuan saja dengan harga grosiran.

Ih, enak banget! Emangnya ada?

Mau cari yang offline kala sedang pandemi, agak sulit untuk pergi apalagi bagi saya yang tinggalnya di pelosok Indonesia. Untungnya saat ini semua bisa dicari solusinya melalui jalur digital. Tak perlu lama-lama menelusuri, dengan kata kunci : “supplier toko online” dapatlah jawaban tempat belanja online yang serba bisa dan menghilangkan semua kegalauan pebisnis pemula, cek TokoDistributor!

TOKO DISTRIBUTOR ANNISAKIH

Kenalan dulu yuk berdasarkan kepanjangan dari huruf pembetuk T-O-K-O -D-I-S-T-R-I-B-U-T-O-R.

toko distributor keterangan

TokoDistributor ialah marketplace nasional yang berada di bawah bendera PT. Distributor Indonesia Unggul. Didirikan pada tahun 2017 dan launching pada tahun 2019. Visi yang diusung ialah mempertemukan para supplier dengan pedagang yang memiliki kemampuan kecil hingga menengah yang modal awalnya terbatas atau ingin lebih mengembangkan usahanya. 

Harapannya dengan mencari barang di TokoDistributor para para penjual tersebut bisa belanja grosiran via online tanpa minimum pemesanan. Dengan kata lain, bisa beli satuan dengan harga terjangkau ibarat kita sedang membeli dalam partai besar. Jadi peluang untuk meraih untung dari selisih harga beli dengan harga jual langsung kepada konsumen alias customer lebih besar.

O2O (Online to offline) dan B2B (Business to businnes )

TokoDistributor merupakan startup marketplace yang memiliki konsep O2O (online to offline dan B2B (business to business).  Sebagai platform yang langsung mempertemukan secara online para supplier dengan reseller dan dropshipper atau pelanggan.  Bisa dibilang, TokoDistributor mengkombinasikan bisnis secara tradisional sekaligus modern. Para reseller dan dropshipper membeli barangnya secara online kemudian bisa menjualnya kembali secara langsung kepada para pelanggan.

Kebutuhan Apa Saja Bisa Dipenuhi di TokoDistributor

Barang yang dijual dapat memenuhi kebutuhan kita dari berbagai kategori.  Mau cari apa nih? Silahkan pilih dari berbagai kategori berikut ini :

kategori dan sub kategori toko distributor

Open Opportunity For Supplier

TokoDistributor tidak hanya bisa menjadi ajang belanja terjangkau, tetapi juga membuka peluang untuk menjadi supplier. Lumayan banget kalau kita bisa memasarkan produk kita secara grosiran berskala nasional di platform ini. Agar menjadi perhatian juga, tidak semua bisa bergabung ya.. Hanya orang atau badan hukum yang berstatus  sebagai produsen, distributor atau pemegang brand, importir tangan pertama, pelaku usaha kecil dan menengah yang memenuhi syarat dan lulus review data serta dikonfirmasi secara resmi oleh pihak distributor.

Langkah-langkahnya : 

Dipercaya Ribuan Reseller dari Seluruh Indonesia…..

Menjadi reseller TokoDistributor cukup mudah, yang penting kita mendaftarkan diri dahulu sesuai dengan langkah-langkah berikut :

….Itu belum termasuk para dropshippernya ya

Iya, saya pun berminat jadi dropshipper nih, berhubung saya belum punya banyak modal untuk memulai usaha online shop. Mau jadi reseller maupun dropshipper kalau belanja di  TokoDistributor sama-sama cuan. 



Sukses Bareng Todi #Subaidi

TokoDistributor punya program untuk mengajak siapa saja sukses bersama dalam bisnis. Melalui akun media sosial, misalnya instagram @tokodistributor sering membagaikan konten yang relevan bagi siapa saja  yang ingin memulai usaha, mulai dari cara agar semakin sukses menjadi reseller atau dropshipper dan motivasi bisnis lainnya. 

Ada juga webminar gratis dengan berbagai topik menarik dan #toditalk sharing session yang pernah dilaksanakan dengan tema 16 Start Up Metrics dengan pembicara Rini Astrina dan Djiwandou Putra.

Edukasi dan pelatihan berjualan baik offline maupun online ini sejalan dengan misi yang disusung, berdasarkan pengalaman founder sekaligus CEO TokoDistributor, Toni Kho. Beliau ingin kesulitan yang dialami saat membangun bisnis dari nol dapat diakselerasi dengan inovasi teknologi. Sehingga siapa saja mulai dari pelajar,mahasiswa, ibu rumah tangga bahkan para pekerja yang ingin memulai dan mengembangkan bisnis sendiri memiliki peluang yang terbuka lebih lebar.

Tanpa Minimum Order Untuk Mendapatkan Harga Grosir

Oh ya, dari tadi jangan-jangan masih ada yang bingung, Kenapa toko yang dibranded sebagai grosir lebih diserbu pengunjung? Jelas karena harga yang ditawarkan lebih murah. Hal ini bisa terjadi karena sebagai grosir, jalur distribusi yang ditempuh belum terlalu panjang. Sebagaimana yang sudah saya ulas saat membahas para supplier di TokoDistributor, Bisa saja toko grosir memiliki akses langsung kepada produsen produk atau menjadi agen pemegang hak distribusi tunggal di satu daerah bahkan negara. 

Banyak tempat yang sudah terkenal sebagai pusat grosir, khusunya di kota-kota besar di Indonesia. Beberapa yang pernah saya kunjungi secara langsung ialah salah satu ITC Mangga Dua yang berlokasi di kawasan Jakarta Utara dan pusat grosir batik di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah. 

Sayangnya seingat saya, untuk memperoleh manfaatnya, biasanya kita harus berberlanja dalam junlah tertentu pula. Misalnya selusin (12 item) atau bisa jadi satu kodi (20 item)  hingga satu gross (12 lusin jadi 144 item). Ada yang memperbolehkan membeli dengan cara dicampur dalam berbagai model dan warna. Yang repot kalau tidak boleh, artinya kita harus beli benda yang sama dalam ukuran sejenis pula.

Coba deh bayangkan, untuk produk fashion, bagi yang baru merintis usaha, agak sulit mau menghabiskan stok dalam jumlah banyak dengan warna dan ukuran sama. Jelas pelanggan memiliki size tubuh yang berbeda-beda dari XS hingga XXXL, belum lagi preferensi model dan pilihan warna kesukaan. Kalau pelanggan merasa pilihan kurang variatif, bisanya langsung kurang berminat.

Nah, di TokoDistributor, kita bebas memilih. Tidak ada batas minimum pemesanan untuk mendapatkan harga grosir tadi, satu barang saja juga bisa. 

Refferal Code dan Menjadi Affiliate Marketers

Referral code ialah kode unik dalam bentuk elekronik yang dikeluarkan TokoDistributor untuk digunakan reseller dalam melakukan transaksi dan akan mendapatkan komisi dari transaksi tersebut. Lumayan lho, kita tinggal membagikan kode referral kita kepada para teman yang membutuhkan dan ingin sukses bersama sebagai pedagang online. Zaman sekarang, yang keren itu saling mendukung, bukan saling julid lalu menjatuhkan.

Bagi para influencer, TokoDistributor juga membuka peluang menjadi affiliate marketersnya .  

Informasi Posisi Barang Setelah Dikirim Dengan Banyak Pilihan Ekspedisi

Berhubung saya tinggal di daerah, problematika saya saat berbelanja online adalah tidak jauh-jauh dari ongkos kirim yang mahal. Mungkin banyak juga penjual online yang merasa senasib dengan saya, soalnya secara hitungan bisnis, ongkir akan  menjadi penambahan biaya yang dibebankan dalam harga jual kembali. 

Untungnya, TokoDistributor memahami hal tersebut dan menjalin kerjasama dengan banyak sekali pilihan ekspedisi. Serius, menurut pengamatan saya, sejauh ini hanya TokoDistributor yang menyediakan jasa pengiriman paling fleksibel ke daerah saya. Alhamdulillah, selisihnya bisa dialokasikan untuk belanja selanjutnya. Kita pun bisa lebih tenang berkat fitur infromasi posisi barang. 

Bisa Bertanya Langsung Kepada Customer Service

Jika ada hal yang kurang kita pahami atau ingin mengadukan sesuatu sehubungan transaksi yang kita lakukan, kita bisa langsung buka settingan akun kita. Dibawah pengaturan akunku, ada icon chat dengan TokoDistributor. Begitu di klik, kita akan langsung terkoneksi dengan aplikasi whatsapp yang responsif. Atau kita juga bisa menghubungi via telefon 021-2257 1170 dan email support@tokodistributor.

Unduh Langsung Aplikasinya

Gimana, sudah tertarik mau mencoba TokoDistributor? Niatnya mau jadi seller dulu atau langsung mau jadi supplier sekalian? Jangan sampai tertukar ya daftar di aplikasi yang berbeda. 

Transaksi Mudah dan Terjamin Keamanannya

TokoDistributor menjamin keamanan data yang kita daftarkan dalam sistem. Transaksi menggunakan sistem yang cepat dan aman. Ada beberapa pilihan pembayaran yang disediakan, yaitu transfer melalui virtual akun dan dengan dompet digital Dana.

Ongkos Kirim Gratis Dengan Fitur Auto Resi

Ini kelebihan lain di TokoDistributor yang bisa membuat semakin cuan. Sudahlah tersedia banyak pilihan  ekspedisi, masih bisa dikirim secara gratis alias ga double ongkir dari marketplace lain tempat kita bisa memasarkan produk kita dengan fitur teruskan autoresi. Simak dulu video penjelasannya berikut ini :

Raih keuntungan Ekstra Berkat Promo Voucher Belanja

Saat ini TokoDistributor sedang bagi-bagi voucher belanja sebesar satu juta rupiah. Voucher ini tidak dapat diuangkan dan dipakai sebagai pengurangan jumlah pembelanjaan di aplikasi TokoDistributor.


Gimana, jadi pengen borong terus dijual lagi? Yuk bergabung dengan Toko Distributor baik menjadi dropshipperreseller ataupun suplier



Artikel ini dikutsertakan dalam  #blogcompetition,  #socialcommerce, #tokodistributor
Sumber : 
Tangkapan layar www.tokodistributor.id
Editor infografis : canva