Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga Secara Alami Bersama Imugard

webminar “IBu Sigap Jaga Imunitas Keluarga” bersama dua narasumber keren, dr. Inggrid Tania, M,Si (herbal) selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengem

 

Ibu Sigap jaga Imunitas bersama ImuGard

Hai Assalamu’alaikum

Perkembangan kasus COVID-19 di negara kita masih dalam tahap yang mengkhawatirkan. Terlebih bagi saya sendiri, memiliki seorang adik berprofesi tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan. Berdasarkan data dan fakta, selama rentang waktu setahun terakhir, ada banyak tenaga medis yang gugur. Pun setelah dilakukan penelitian yang mendalam, banyak Rumah Sakit yang sesungguhnya belum siap untuk mengangani peningkatan pasien COVID-19.

Apa yang kita lakukan secara pribadi untuk mencegah penyebarannya lebih lanjut, sejatinya memberi pengaruh terhadap pandemi ini.

Beruntungnya saya beserta para moms lainnya dari momblogger community diajak berpartisipasi dalam webminarIbu Sigap Jaga Imunitas Keluarga” bersama dua narasumber keren, Dr. (Cand), dr. Inggrid Tania, M.Si (herbal) selaku Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat dan Jamu Indonesia (PDPOTJI) dan Apt. Agie Avionico Gaudart, S. Farm, Brand Manager IMUGARD.

Webminar IMUGARD momblogger comunity

Dari acara yang ditaja selama sekitar kurang lebih dua jam pada hari Senin, tanggal 22 Maret 2021 lalu ini, saya mendapatkan banyak informasi. Bermanfaat sekali bagi saya, selaku seorang ibu di era adaptasi kebiasaan baru, agar lebih optimal dalam menjalankan peran di lingkungan keluarga dan masyarakat .

Apa Yang Harus Kita Lakukan Untuk Mencegah Paparan Covid-19?

Pastinya,  dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M + :

1. Memakai masker yang baik

2. Mencuci tangan dengan benar di air yang mengalir

3. Menjaga jarak minimal 2 meter

4. Menghindari kerumunan

5. Mengurangi mobilitas dan interaksi

5m era adaptasi kebiasaan baru

Plusnya apa saja?

Apa saja yang dianggap perlu, sedaya upaya kita lakukan untuk mencegah diri kita dan keluarga turut terpapar. Tidak perlu sampai yang terlalu paranoid juga sih ya.. Saya sendiri –selain 5 M— juga melakukan hal-hal berikut :

1. Mencari Informasi yang Akurat Sehubungan dengan Pandemi Covid-19

Carilah informasi yang sumbernya valid. Jangan terburu-buru menerima apalagi sampai menyebarluaskan informasi bila belum di pastikan kebenarannya.

2. Bersedia Menerima Vaksin Sesuai Jadwal yang Diberikan Pemerintah

Harap diingat, vaksin bukan obat, melainkan mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit tertentu agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat. Vaksin juga masih harus menunggu jadwal dari pemerintah, yang penting jangan bersikap apatis, agar tercapainya imunitas bersama.

3. Meningkatkan Imunitas Diri Dengan Cara Holistik dan Komprehensif

Sistem imun adalah semua mekanisme tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dalam tubuh sendiri. Ancaman yang berasal dari luar tubuh berasal dari lingkungan sekitar berupa berbagai pathogen, bakteri, virus, jamur dan parasit.  

Bila suatu ketika pathogen mencoba masuk, sebenarnya tubuh manusia punya sistem pertahanan yang berlapis-lapis. Perlidungan dari kulit, lapisan mukosa tubuh lainnya sampai tahap sel darah putih. Ciri yang  menjadi alarm alami adalah adanya peradangan / inflamasi. Biasanya kita menjadi demam sebagai respon imun tubuh kita dalam menghadapi pathogen.

Respon sistem imun

Nah, jika sistem imun kita ternyata tidak dapat menyingkirkannya, maka akan mengakibatkan kita menjadi sakit dengan kemungkinan gejala ringan hingga mengalami kerusakan organ bahkan kematian.

Apa Saja Yang Dapat Kita Lakukan Untuk Meningkatkan Imunitas ?

1. Konsumsi Gizi Seimbang 

2. Tidak merokok

3. Melakukan aktivitas fisik minimal selama 30 menit per hari

4. Istirahat yang cukup

5. Mengendalikan penyakit komorbid seperti diabetes mellitus, hipertensi atau kanker

6. Mengkonsumsi suplemen / vitamin

Sebagaimana yang pernah saya ceritakan sebelumnya, meski ibu saya sendiri juga berlatar belakang medis, kami cenderung memilih herbal  berkhasiat sebagai suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh. Memang, Indonesia diberkahi kekayaan alam yang sangat melimpah ruah, diantaranya tanaman-tanaman yang berkhasiat sebagai imunomodulator.

Peran Imunomodulator herbal

Syukurlah, saat ini Deltomed telah menghadirkan IMUGARD, kaplet herbal yang mengandung 3 (tiga) kebaikan alam Indonesia : Meniran, Daun Kelor dan Kunyit.

Manfaat Meniran daun kelor kunyit

Sinergi ketiganya diyakini mampu untuk Memodulasi respon imun dengan mengatur atau menyeimbangkan secara lebih optimal sehingga meningkatkan imunitas tubuh. 3 in 1 Herbal formulanya bersifat anti peradangan.

Pengemasan ekstrak ini telah melewati serangkaian proses yang sesuai dengan Persyaratan Teknis Tentang Cara Pembuatan Obat Tradisional yang baik (CPOTB) dari Badan POM Indonesia dan lolos sertifikasi ISO 9001. Jadi, kualitas atau mutu obat sudah sama dengan standar internasional.

Imugard deltomed

Ohya, harap diperhatikan, meski IMUGARD aman dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang, usahakan maksimal hanya enam bulan.  Utamakan konsumsi selama tubuh dirasa benar-benar sedang membutuhkan booster. Misalnya saat aktifitas kita sedang padat dan atau tubuh menunjukkan gejala imunitas yang berkurang : cepat masuk angin, influenza atau tubuh gampang terasa capek dan mengatuk. 

Selain itu bila akan dikonsumsi bersamaan dengan obat lain, harus diperhatikan  dan dikonsultasikan dengan dokter yang biasa menangani. Terutama pada ibu yang sedang hamil dan menyusui, orang dengan penyakit ginjal atau liver, hipertensi, diabates dan lain-lain. Laporkan kepada dokter kita, agar mendapatkan penyesuaian dosis atau informasi lanjutan.

Acara ditutup dengan kegiaatan Tanya jawab , quiz berhadiah produk Deltomed senilai satu juta rupiah bagi lima orang peserta dan foto-foto bersama. 

Yuk, teman pembaca yang sedang mencari alternatif herbal peningkat imun, IMUGARD bisa dijadikan pilihan yang praktis dan mudah didapatkan melalui official store Deltomed di beberapa market place atau apotek dan toko obat terdekat di kota kita!