7 Fun Fact about me

7 fun fact dari seorang annisa rizki sakih. Gampang tidur, bisa nulis dengan tangan kanan atau kiri, suka hewan dan bercocok tanam, tidak bisa nyanyi
7 Fun Fact about me

Day 5 : 7 Fakta Seru Tentang Diri Saya

1. Bisa Tidur di Mana Saja dan Kapan Saja

Ehm, ini “rahasia umum” yang bahkan sudah saya jadikan satu postingan tersendiri. Kenapa saya letakkan di nomor satu ? Because I’m so proud of this ability Hoahahaha.

Kata teman saya, ga peduli bumi gonjang-ganjing  atau ada masalah hidup gimana aja, pas waktunya pengen tidur, ya saya tidur.

Pun ketika waktunya butuh begadang, saya tahan banget ga tidur semalaman. Contohnya zaman  harus jadi operator sekolah. Saya bisa tuh melek semalaman demi berebut input data dengan para operator se-Nusantara. Paginya saya ngajar seperti biasa, baru sepulang dari sekolah saya tidur siang.

Baca juga : 5 Jurus Jitu Hempaskan Insomnia

2. Bisa Menulis Dengan Tangan Kanan atau Kiri

Nah, ini jurus rahasia saya bisa cepat menyelesaikan tugas kuliah hoahahaa.. Iya, yang se-almamater dan angkatannya berdekatan dengan saya pasti tahulah, fakultas saya itu paling senang memberi tugas dengan cara tulis tangan di kertas double folio. Ada koq dosen yang buat makalah boleh diketik, tetapi sebagian masih percaya, dengan ditulis tangan maka bisa memperkecil mencontek atau plagiat plus lebih lama diingat.

Yang paling dahsyat saat saya lanjutin kuliah, tugasnya rata-rata diatas 12 halaman double folio!

Kriting ga tuh nulisnya? 

Ya silahkan aja, yang ada di rumah, dicek berapa lembar akta jual beli rumah setelah diketik? Latihan untuk jadi notaris ya tulis tangan dulu. Dalam satu minggu ada tugas dari dosen berbeda-beda.

Tugasnya benar-benar diperiksa lho, dan dosennya hafal (dicocokkan dengan database tugas sebelumnya). Ada teman yang ketahuan tugasnya ditulisin sama pacarnya, eh, kena panggil dan kena peringatan!

Ga nyangka, kemampuan iseng-iseng yang baru saya latih pas SMA sangat bermanfaat. Memang yang kiri tidak bisa menulis secepat yang kanan, tapi lumayan banget.

Koq bisa, saya ga ketahuan??

Karena tulisan tangan kanan dan kiri saya lumayan mirip.. Dosen pun maklum kalau dibagian tugas halaman belakang tangan sudah lelah dan pegal, jadi agak oleng dikit. Hoahahahaahaa

Silahkan teman-teman buktikan sendiri. Ntar kalau ga ada buktinya dibilang hoaks pula hehehe.. Bisa bedain ga, mana yang tulisan tangan kanan, dan mana yang tulisan tangan kiri saya???

Tulisan tangan kanan dan kiri


3. Bisa Baca Usia 3, 5 Tahun, lancar Menulis Umur 4 Tahunan

Dan saya tidak merekomendasikan buat anak-anak saya maupun anak lainnya. Saya itu punya kecendrungan baca dengan cara skimming. Alias baca super cepat tapi sering keliru. Contohnya gini, ada yang tahu Majalah Bobo?

Kan ada tuh cerita bergambar Paman Kikuk, Husin dan anjingnya.

Inget ga, siapa nama anjingnya?

Penjawab tercepat di kolom komentar dengan benar, akan saya transfer pulsa via OVO sebesar sepuluh ribu rupiah… (maaf bukan pelit tapi saldo saya koq pas banget sisa segitu habis dipakai jajan di-ecommerce kemarin hoahaha)

Saya bacanya selama bertahun-tahun sampai punya anak, baru ngeh kalau nama anjingnya itu bukan ATAS.

4. Pecinta Kucing dan Hewan Lain Plus Green Thumb

Sesuai bio di blog ini saya cintaaaaa banget sama kucing. Makanya saya suka sama Hello Kitty si kucing imut itu. Waktu kecil, di rumah selain kucing kami pernah peliharan Ikan, burung puyuh,kelinci, ayam dan iguana!  

Iguana –nya harus disuapin pula makan pepaya, dimandikan dan dibantu melepaskan kulit lamanya saat Ia ganti kulit. 

Makanya, lelaki yang suka dengan hewan jadi nilai plus banget di mata saya..

ketemu jodoh sesama pencinta hewan pulaaaa
Jadi banyak peliharaan lagi di rumah


Kakak ipar saya bilang, saya lempar biji apa aja ke tanah, bisa tumbuh! hoahahaha

Ya, iya beberapa kenalan pernah bilang, saya termasuk yang bertangan dingin. 

Iya sih, kakek saya petani dan dulu ayah saya punya kebun. Saya sudah bertanam mandiri di pekarangan rumah sejak kelas satu SD. Ga ada yang nyuruh, ibu saya malah alergi serangga dan anti banget sama tanaman.  Saya memang  suka saja mengorek tanah dan mencangkul. Bagusnya saya jadi ga gampang kena “demam tanaman yang lagi tren”. I’ve been doing that for almost 30 years

Ohya, skill mencangkul rumput dengan benar ini sering saya demokan pada anak-anak di sekolah dulu. Bukan apa-apa, sebagian besar rumah mereka berlokasi di atas laut, jadi tidak punya lahan sendiri. Sekalinya mencangkul, sama saja dengan sekalian tanahnya dibajak, alias terlalu dalam. Bisa mengakibatkan lahan terkikis banyak saat hujan. 

Sedihnya, masa-masa saya bercocok tanam sudah berlalu sejak pindah ke ruko. Ga ada lahan hiks hiks.

Baca juga : Plus Minus Tinggal di Ruko

Duh, ngakunya biasa-biasa aja, koq ini jadi sok banyak bisanya?  πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‚πŸ˜‚

Padahal, semua hanya karena kuasa Allah yang menyembunyikan banyaknya kekurangan alias ga bisanya saya selama ini hoahaha, yaituuu :

1. Tidak bisa nyanyi

Sama sekali.

Jujur nih, nilai raport terendah zaman sekolah adalah mata pelajaran kesenian. Suara saya fals dan saya tone deaf sejati. Inget banget, pas mau kelulusan SMP, ketua tim grup untuk ambil nilai nyanyi berkelompok saya sampai stress. Ga bisa-bisa mengajari saya pembagian suara. Hoahaha

Saya baru mulai berani nyanyi sejak punya anak dan harus meninabobokan dia. 

Piliihan lagunya? Tentu saja lagu-lagu perjuangan. Mantep ya, pas masuk TK Ziqri mah khatam lagu Indonesia Raya, Garuda Pancasila, dll, Lah, ibunya sengaja nyari lagu yang temponya mars biar ga malu-maluin ketahuan falsnya Hoahahaa

2. Punya Kecendrungan Hoader

Bukan yang parah, sampai bertahan ga buang-buang barang atau sampai koleksi sampah gitu ya.. Saya selalu berusaha menyumbangkan pakaian, tas dan buku yang masih layak pakai kepada yang membutuhkan. 

Cuma, saya senang banget mengumpulkan hal-hal yang receh untuk semacam memorabilia. Hingga hari ini saya masih punya kertas ulangan saya semasa SMA, tersimpan rapi di lemari buku di rumah orang tua. Ditambah potongan tiket bioskop, diary saya sejak kecil dan perintilan lain yang mungkin bagi orang lain tidak ada valuenya.

Untung sudah agak berkurang sejak kenal dengan suami yang rajin beberes. Dan setelah saya membaca buku Konmari di tahun lalu, sudah banyak yang saya ikhlaskan saja ketika pindah.

3. Sulit Fokus, Suka Mengerjakan Dua Hal atau Lebih Dalam Waktu Bersamaan

Ini hasil analisa teman-teman sekosan yang mayoritas ambil jurusan psikologi. Soalnya saya itu senang sekali mengerjakan dua hal bareng. Mulai dari main hula hoop sepanjang nonton drama Korea, nyuci baju sambil nelefon sampai mengerjakan dua tugas yang berbeda dalam waktu bersamaan. 

Menurut pembelaan saya sih, saya memang mudah terditraksi dan cepat bosan mengerjakan sesuatu yang monoton dalam waktu lama. Buat pengalihan yang berfaedah, sekalian saja saya kerjakan beberapa hal yang memang perlu dilakukan secara bersamaan. Bisa saja, saya lagi mengetik artikel ini, tiba-tiba saya dapat ide untuk tema tulisan esok hari, ya saya pindah dulu, nanti balik lagi. Gitu deh….

❤❤❤❤❤


How about you, all??

What top 7 fun fact about yourself??