Asyiknya Belajar Bahasa Asing Di Lantern House

lantern house bengkulu tempat kursus bahasa inggris, arab, mandarin, korea, jepang dan lain-lain dengan harga terjangkau dan banyak bonus



Bengkulu dan Bahasa Inggris

Bengkulu suatu daerah yang memiliki kedekatan dengan saya karena dua orang saudara ipar saya berasal dari propinsi tersebut. Salah satu propinsi yang unik di Indonesia karena nama Ibukota dan Propinsinya sama-sama Bengkulu.

Bengkulu sendiri memiliki kedekatan dengan Inggris. Sebagaimana kita ketahui dari sejarah, Kongsi dagang British East India Company (EIC) sejak 1685 memindahkan pusat perdagangan lada ke wilayah ini untuk mencari pengganti pusat perdagangan lada setelah Pelabuhan Banten jatuh ke tangan VOC.

Lalu diberi nama Bencoolen/Coolen yang berasal dari bahasa inggris "Cut Land (tanah patah)". Sebagai bentuk penanda bahwa wilayah ini adalah patahan gempa bumi yang paling aktif di dunia. Hasil peninggalan dari pendudukan Inggris selama kurang lebih 140 tahun tersebut, secara nyata masih dapat dinikmati hingga saat ini misalnya dalam bentuk bangunan benteng Malborough dan York.

Lebih dari itu,  beberapa kosa kata bahasa Inggris ada yang diserap kedalam bahasa sehari-hari di Bengkulu. Sebagaimana saya kutip dari seorang mahasiswa UMY yang berasal dari Bengkulu, Alvid Utama Dinda dalam link berikut ini , yaitu:

  • skul (en: school) = sekolah
  • jel (en: jail) = penjara 
  • bol/bal (en: ball) = bola
  • blangkit (en: blanket) = selimut 
  • oto (en: auto) = kendaraan
  • kabet (en: cupboard) = lemari 
  • garden (en: garden) = kebun
  • pen (en: pen) = pena/alat tulis 
  • tat (en: tart) = kue (lebih umum dikenal sebagai satu nama jenis kue khas Bengkulu)
  • buk (en: book) = buku
  • beg (en: bag) = tas
  • stakin (en: stocking) = kaos kaki
  • risen (en: reason) = alasan 
  • rekis (en: request) = meminta
  • bodi (en: body) = badan
  • pakit (en: pocket) = kantong/saku
  • rul (en: rule/ruler) = mistar/penggaris

Pentingnya Penguasaan Bahasa Asing

Wah, lumayan kan ya?  Secara tidak langsung, kata-kata tersebut telah dikuasai oleh putra dan putri Bengkulu. 

Memang di masa internet of things seperti saat ini penguasaan Bahsa Inggris semakin penting, Salah satunya, peluang untuk mengakses informasi dan referensi dari berbagai sumber berbahasa Inggris semakin terbuka lebar.

Kita bisa mencari informasi mulai dari segi hal-hal yang seru dan menyenangkan, misalnya saya kerap membeli buku yang sedang hits atau dari penulis favorit dalam Bahasa Inggris dari pada lama menunggu proses terjemahan dari penerbit lokal. Mendengarkan lagu-lagu kekinian pun jelas lebih bermakna jika tahu artinya dong, ya... Begitupun saat menikmati aneka sajian tontonan secara online, minimal kita tidak mesti bolak-balik request subtittle di kolom komentar akun konten kreator favorit kita hanya gara-gara dia cas-cis-cus.

Kita juga bisa mencari referensi untuk tugas sekolah dan kuliah, dari sumber berbahasa Inggris. Untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi pun, peluang akan terbuka lebar. Misalnya, ada banyak beasiswa bagi para santri yang telah menguasai bahasa Arab untuk melanjutkan kuliah ke aneka universitas di negara timur tengah.

Memang benar, tidak hanya Bahasa Inggris, penguasaan bahasa asing apapun diyakini bisa meningkatkan kecerdasan seseorang. Seorang yang mampu menguasai satu bahasa asing atau lebih, biasanya lebih percaya diri. Kemampuan tersebut dapat berguna kapan saja, terutama saat jalan-jalan ke negara lain. 

Begitu pula dalam dunia kerja, banyak lowongan pekerjaan yang menjadikan syarat penguasaan bahasa asing tertentu dengan standar yang telah ditentukan. Biar tak kalah dalam persaingan era revolusi industri 4.0, semakin bertambah pula urgensi kita harus menguasai bahasa asing, terutama yang sangat berperan penting dalam kancah internasional seperti Bahasa Inggris atau Bahasa Mandarin. 

Ohya, jangan lupakan peluang untuk menemukan sahabat hingga jodoh semakin terbuka lebar. Sekarang semakin banyak media sosial hingga aplikasi yang memungkinkan kita bertukar sapa dengan siapapun dari belahan dunia manapun.  Siapa tahu bisa jadi Fiki Naki selanjutnya ? hehehehe

Beruntungnya di Bengkulu telah hadir The Lantern House, sebuah Lembaga Pusat Bahasa Dan Rumah Pendidikan sebagai tempat bimbingan belajar bahasa asing. Lanten House didirikan pada tahun 2014 oleh Nurjoni Amiruddin saat beliau masih menjadi seorang  mahasiswa. Dari kegiatan volunteer yang dilakukan hingga ke daerah pedalaman, beliau memiliki visi memajukan Bengkulu melalui penguasaan bahasa asing.

Apa sih, Keunggulan Mengikuti Kursus di Lantern House?

Ini saya jabarkan sesuai kepanjangan namanya L-A-N-T-E-R-N

Lantern House memiliki filosofi sesuai arti katanya yaitu lentera atau mercusuar yang memandu para pembelajar bahasa agar semakin mahir meguasai bahasa asing yang dipelajari.

Ada tiga lokasi pusat belajar offline yang dapat dipilih di sekitar kota Bengkulu. Selain itu kita juga bisa belajar secara privat.

Ngatur Jadwal Belajar Dengan Fleksibel

Pembelajaran dapat dimulai kapan saja setelah dilakukan pembayaran. Kita dapat memilih materi, hari, jam, dan lokasi belajar secara bebas yang dilakukan 8 kali pertemuan per bulan. Kita pun bisa mengambil dua program atau lebih disesuaikan dengan jadwal belajar. Setelah selesai program maka kita akan memperoleh sertifikat belajar

Tutor yang Berpengalaman

tutor-lantern-house

Ekslusif Bonus Untuk yang mendaftar di Bulan ini

  • Live lecture Instagram member setiap hari Senin-Jumat
  • Grup Whatsapp yang menjadi grup belajar dengan materi tambahan, quiz Bahasa Inggris harian, 
  • E-book Kesalahan Umum, English Cas Cus, Grammar Betty Merah, HItam dan Biru, Kamus Idiomatic dan puluhan ebook lainnya
  • Laporan hasil (progress report) setiap selesai sesi practice Zoom.

Ragam Pilihan Bahasa Asing dan Kelas

lantern-house-kursus-bahasa


Kelas unggulan di Lantern House meliputi kelas belajar bahasa dan kelas bimbingan belajar tes CPNS. Kita akan diajak memahami 153 paket latihan soal SKD per bab test CPNS dalam 50 kali pertemuan dengan , 11 kali Try Out Online SKD CPNS 100% sistem CAT, 17 kali Try Out Online SKD Tematik (TWK-TIU-TKP), serta bonus lainnya.

Belajar di Lanter House nggak mahal, biayanya terjangkau, sangat sebanding dengan fasilitas yang didapatkan. Kita ambil contoh kelas private. biaya pendaftaran sebesar 150 ribu rupiah. Kemudian biaya private di Lantern House dimulai dari harga 500 ribu rupiah perorang. Biaya tersebut bisa lebih murah seandainya kita mengajak teman. Yaitu menjadi, 250ribu rupiah untuk 2 orang, 200 ribu rupiah untuk 3 orang, bahkan cuma 150 ribu rupiah untuk 4 orang.

❤❤❤❤❤

Selama tujuh tahun berjalan, alumni Lantern House telah merasakan manfaatnya dan memberikan testimoni positif. Ada yang berhasil meraih beasiswa di luar negeri, ada juga yang semakin sukses dalam pekerjaan 


testimoni-lantern-house

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, yang tinggal di daerah Bengkulu dan sekitarnya, segelah mendaftar. Hubungi CS di nomor whatsapp yang dilampirkan dalam website www.laternhouse.online dan diskusikan kelas yang kita incar. Cek juga Instagram @lantern.house dan sosial media Lantern House lainnya karena banyak informasi bermanfaat seputar tips belajar bahasa asing.