Selamat Idul Fitri 1442 H

Day 30 : Happy Idul Fitri

Alhamdulillah Wa Syukurillah

Tibalah kita di hari terakhir Ramadhan.

Di Tema bebas hari ini saya ingin membagikan kesan selama mengikuti #BPNRamadan2021, 30 hari menulis sepanjang bulan puasa.

Berhubung ini pertama kalinya saya mengikuti tantangan menulis selama 30 hari di blog, rasanya puas banget bisa menuntaskannya.

Jujur, awalnya saya ragu bisa istiqomah, karena disaat yang bersamaan saya juga akan mengikuti kelas SEO Mom Sumatera, Site Link Audit dan Academic Writing di Lister. 

Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Saya bisa membagi waktu semaksimal yang saya bisa. Siang hari diantara berbagai aktivitas dan ibadah, saya curi-curi waktu mengerjakan tugas yang berkaitan dengan blog. 

Sepulang tarawih saya buru-buru bergabung dengan kelas online menulis berbahasa Inggris. Sejam berikutnya saya gunakan untuk mengejar ketertinggalan pelajaran sebelumnya. Kemudian barulah diantara pukul 22.30 hingga 00.00, saatnya saya menulis untuk challenge ini.

Tentu ini menjadi salah satu pencapaian yang paling berkesan. Ternyata saya bisa menulis dalam jangka waktu satu-dua jam saja untuk tulisan –yang saya usahakan-- minimal 500 kata. Ya, ada sih yang kurang-kurang sedikit, tapi ada juga lho beberapa yang berkisar 1000an kata. 

Namanya kilat, typo tetap ada dan saya selalu berusaha membaca ulang dan merevisi saltik tersebut ditambah dengan kalimat-kalimat yang masih ambigu. Kemudian buru-buru melaporkan linknya ke web Bloggerperempuan.com sebelum lonceng berdentang dua belas kali menandakan pergantian hari hehehe.. Kayak Cinderalla aja nih ya.

Saya pun berhasil memecahkan rekor pribadi jumlah tulisan yang saya post selama sebulan. Setelah saya hitung, selama 30 hari kebelakang saya berhasil menelurkan 37 tulisan (termasuk postingan ini).  MasyaAllah Tabarakallah.

Memang, dampaknya terasa sekali, setelah resign dan kebanyakan santai, berkat challenge ini kecepatan mengetik saya kembali terasah. Ada dua tulisan yang sebagian besar benar-benar saya ketik  sembari mengikuti webminarnya. Sudah serasa notulen pengadilan lho..  Semoga kedepannya saya bisa Istiqomah menulis dengan lebih tekun ya.. 

Ohya, terimakasih juga untuk teman-teman pembaca yang sudah datang berkunjung. Mohon dimaklumi kalau banyak pesan dan komentar yang belum terbalaskan. Pun termasuk belum sempat mengunjungi kembali blog teman-teman semua.  Rencana saya, kalau sudah santai saya ingin menjalin silahturhami dengan sesama peserta. Karena saat setor link, ada beberapa judul yang terlihat sangat menarik, sayang mata sudah ga bisa diajak kompromi. Ngantuk dan ingat masih mau bangun sahur.

Last but not least,  Selamat Idul Fitri 1442 Hijriah Kepada seluruh teman pembaca blog abal-abil : Hello Nisa! Mohon maaf kalau ada salah-salah kata ya..

Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabal Ya Karim