Tinggal di Daerah Terpencil? Daftar Asuransi Via Gadget Saja

Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash


Mungkin saya belum banyak bercerita mengenai kota yang saya tinggali saat ini, Muaradua, Ibu Kota Kabupaten Ogan Komering Ulu  Selatan yang masuk wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Kabupaten ini sendiri merupakan pemekaran dari Kabupaten Ogan Komering Ulu pada 2004 yang lalu

Idealnya setelah pemekaran akan diikuti dengan pembangunan infrastruktur dan fasilitas lainnya. Namun dapat saya katakan hingga sekarang Muaradua cukup tertinggal. Ada beberapa faktor yang mungkin jadi penyebab. Di antaranya lokasi yang cukup jauh dari ibu kota Provinsi, Palembang. Kira-kira harus ditempuh melalui jalur transportasi darat sejauh tujuh hingga delapan jam. 

Keadaan ini cukup menyulitkan bagi kami sekeluarga sejak pindah. Selain kesulitan dalam mencari pemenuhan kebutuhan dalam bentuk produk, kami juga kesulitan menemukan berbagai layanan jasa. Sementara jika harus mencari pemenuhan kebutuhan tersebut dengan cara bepergian ke daerah lain, sebisa mungkin kami hindari.

Tentu saja di era pandemi ini kita tidak hanya harus berfokus menjaga kesehatan fisik, melainkan juga kesehatan mental keluarga. Kesehatan fisik pada intinya membutuhkan konsistensi kita dalam menegakkan protokol kesehatan ditambah dengan berbagai hal yang bisa menunjang kesehatan seperti minum multivitamin dan olahraga. Sedangkan kesehatan mental meliputi juga rasa aman dan nyaman dalam menjalani keseharian.

Demi ketenangan mental keluarga pula, menurut pendapat saya, sebaiknya setiap keluarga memiliki asuransi sebagai safety net alias jaring pengaman.

Lalu bagaimanakah dengan keluarga kami dan mungkin banyak keluarga lainnya di Indonesia yang mengalami tantangan serupa?

Syukurlah saat ini layanan dompet digital OVO membuat gebrakan baru dengan meluncurkan “Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash”. Merupakan kerja sama antara OVO | Proteksi bersama Prudential Indonesia, sebuah perusahaan asuransi yang nama dan sepak terjangnya sudah dikenal masyarakat Indonesia di segala lapisan. Kerjasama keduanya mengintegrasikan e-money dan e-insurance. 

Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash diluncurkan secara resmi pada 28 April 2021 sebagai produk asuransi jiwa kumpulan syariah yang memiliki manfaat dasar meninggal dunia dan manfaat tambahan santunan rawat inap, perawatan Intensive Care Unit (ICU), cacat total akibat kecelakaan, meninggal dunia akibat kecelakaan serta meninggal dunia akibat penyakit menular

Apa Sih Keunggulan Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash?

A. Registrasi cepat, mudah dan online lewat aplikasi OVO

Nah, ini lah yang menjadi salah satu pertimbangan utama saya. Tanpa keluar rumah pun, saya bisa         mendaftar melalui gawai semata.

B. Asuransi Berbasis Syariah

Membuat hati menjadi lebih tenang.

C. Harga terjangkau mulai dari Rp5.000-an/bulan*

Bila kita berlangganan paket *PRUTect Care - Hospital Cash Paket Silver 1 tahun, biaya langganannya setara dengan pecahan nominal pengisian pulsa terkecil yang bisa kita lakukan, Iya, dengan Rp 5.000,- saja kita sudah bisa terlindungi.

Untuk perlindungan bulanan tersedia 3 pilihan paket, yaitu :

  • Silver (Mulai dari Rp8.000/bulan); 
  • Gold (Mulai dari Rp16.000/bulan);  
  • Platinum (Mulai dari Rp24.000/bulan). 

D. Manfaat Asuransi yang Banyak Sesuai Kebutuhan

Manfaat dasar ialah apabila meninggal karena sebab apapun. Ada pula manfaat tambahan, yaitu :

  1. Manfaat harian rawat inap
  2. Manfaat perawatan ICU
  3. Manfaat cacat total akibat kecelakaan
  4. Manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan
  5. Manfaat meninggal dunia akibat penyakit menular

Santunan diberikan mulai dari  rawat inap sampai Rp 300.000 per hari selama 90 hari, hingga maanfaat meninggal dunia karena penyakit menular dan kecelakaan sampai Rp 63.000.000 dan manfaat-manfaat lainnya.

E. Klaim juga bisa dilakukan online lewat aplikasi Pulse dari Prudential Indonesia

Lagi-lagi, sungguh memudahkan bagi saya yang tinggal di daerah dan jauh dari kantor cabang Prudential Indonesia.

Ohya, cara pendaftarannya memang mudah, tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut : 


a. Buka aplikasi OVO dan temukan ikon/logo “Proteksi” → Klik “PRUTect Care - Hospital Cash”

Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash


b. Pilih paket dan lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah yang ada  (satu pengguna OVO dapat memiliki maksimal 1 polis PRUTect Care -Hospital Cash).

cara pendaftaran OVo Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash

c. Setelah pendaftaran telah diverifikasi, ada masa tunggu 30 hari untuk semua penyakit dan 180 hari untuk beberapa penyakit. Tidak ada masa tunggu untuk kecelakaan. Ketentuan lebih lengkap terdapat pada Sertifikat Asuransi.

Bagaimana? Sudah siap untuk melindungi keluarga dengan Asuransi Syariah PRUTect Care - Hospital Cash? Tinggal download aplikasinya di sini!