Takut Bertransaksi Lewat Ebanking Karena Resiko Keamanan? Pakai BRImo Saja


 Meskipun jika dilihat sekarang ini makin banyak diantara perbankan yang menawarkan layanan online berbasis aplikasi, istilah lainnya adalah e-banking. Namun tak sedikit pula diantara masyarakat yang masih enggan untuk menggunakannya, dengan alasan keamanan. Faktanya memang tidak sedikit kasus dimana nasabah kebobolan rekening online sehingga kemudian cukup banyak uang mereka yang harus melayang begitu saja tanpa kejelasan. Mengingat sekarang ini jumlah hacker juga semakin banyak yang melakukan kejahatan online.

Sebenarnya hal tersebut tidak akan terjadi jika kita menggunakan aplikasi internet banking yang tepat, seperti diantaranya adalah m-banking BRI yang dikenal sebagai BRImo. Ia merupakan layanan dari perbankan BRI yang berbasis teknologi terbaru yang nantinya akan lebih menjamin keamanan dalam bertransaksi, diantaranya karena :


Gunakan fingerprint, di dalam BRImo sudah tersedia fasilitas atau fitur fingerprint yang memungkinkan nantinya kita jadi lebih mudah untuk masuk kedalam layanan tersebut berbekal sidik jari yang memang sudah terekam oleh mereka, jadi untuk login hanya perlu mengandalkan sidik jari saja. Tak perlu lagi memasukkan kata kunci dan sebagainya, jadi tak sembarangan orang juga dapat membobol rekening tersebut.

Face ID, sistem keamanan yang kedua adalah face recognition, dimana nantinya untuk bisa login harus memakai atau deteksi wajah penggunanya. Layanan yang satu ini juga termasuk terobosan baru yang tak hanya diterapkan pada sebuah smartphone, melainkan juga mobile atau internet banking, sehingga nasabahnya akan lebih aman, jika seandainya ponsel hilang ataupun dipakai oleh orang lain. Maka kita tak perlu lagi khawatir nantinya m-banking juga akan dibobol. Karena tidak bisa login tanpa deteksi wajah pemiliknya

BRImo ini punya banyak sekali kita yang nantinya akan sangat membantu , ingin cek saldo Brizzi, melakukan top up e-money, pembayaran tagihan, beli pulsa, cek mutasi panjang sampai dengan melakukan transfer uang semuanya bisa hanya dengan bermodal aplikasi saja. BRImo sudah bisa didownload lewat Google Play store bagi pengguna Android, juga lewat Appstore untuk pengguna iOS.