7 Rekomendasi Blog Yang Asyik Untuk Dikunjungi

 

7-rekomendasi-blog

Hai Assalamu'alaikum
Lagi-lahi ini topik yang sungguh membingungkan untuk saya tulis. Berhubung ada banyak sekali blog-blog yang sangat sering saya kunjungi terutama ketika blogwalking. Akhirnya setelah dengan pertimbangan yang mendalam saya berhasil menyusutkan menjadi sesuai permintaan tema yaitu sejumlah 7 buah saja tapi sebenarnya itu juga sih wkwkwk

1. Dramabeans
Iya Dramabeans sekarang sudah lebih menyerupai suatu aplikasi yang ruang lingkupnya lebih lengkap semenjak diakuisisi oleh seorang investor. Namun di awal pendiriannya, Dramabeans lebih ke blog pencinta drama Korea yang dikelola bersama antara Javabeans dan Girlfriday. Tahun-tahun seaktif membacanya adalah tahun dimana Saya gencar-gencarnya sedang menonton drama Korea. Saat itu akses terhadap streaming masih sangat terbatas sehingga Dramabeans menjadi salah satu tempat yang paling update untuk mendapatkan recap drama Korea yang sedang tayang saat itu.

2. Let the Beast In by Laila Achmad
Blog Mbak Laila pertama kali saya ikut di sekitar tahun 2011. Tepatnya ketika saya sedang merencanakan pernikahan. Sebagaimana pernah saya ulas, pada masa itu belum banyak website direktori pernikahan dalam negeri. Blogger yang membahas pernikahannya menjadi salah satu alternatif saya.
Sebenarnya saya tinggal di daerah yang masih terhitung terpencil waktu itu saya juga ingin untuk membuat blog sendiri dan mengdokumentasikan pernikahan tersebut, tapi apalah daya..

Balik lagi ke blognya Mbak Leija -begitu beliau biasa menyebut dirinya di dunia Maya di zaman itu, Saya suka membaca blog ini karena unsur komedinya sangat kental. Meskipun berlatar belakang pendidikan dan berasal dari keluarga  yang cukup serius, Mbak Lei kocak abis.

Saya suka cara pandang Mbak Lela dalam menganalisa seuatu. Selain itu Mbak Lei dan keluarganya juga cukup sering travelling, bahkan ia punya satu segmen sendiri yang ia sebut sebagai vakansi Disney, di mana ia mendokumentasikan perjalanannya ke Disneyland.

Beberapa tahun terakhir Mbak Lei dan bersama seorang rekannya juga merambah ke dunia podcast. Kalau ada yang tertarik untuk mendengarkan boleh nih di intip-intip namanya adalah Kejar Paket Pintar

3. Life begin at 30 by Arman Chandra
Blog Mas Arman merupakan salah satu tujuan blog walking saya berikutnya. Mas Arman adalah seorang WNI yang pindah dan menetap di Amerika Serikat sejak tahun 2007. Beliau senang membagikan dokumentasi kehidupannya di sana dengan cukup detil disertai dengan foto-foto yang menarik.

Saya senang sekali mengikuti perkembangan Malea Emma Putri kedua Mas Arman yang saat ini sedang merintis karirnya sebagai seorang artis. Keren ya Emma bisa jadi menjadi salah satu artis Hollywood pertama yang berasal dari Indonesia dia juga punya ke kewarganegaraan Amerika karena memang dilahirkan di sana. Silakan cek Instagramnya untuk mendapatkan info mengenai emang lebih lanjut ya..

4. Catatan Nyempil Kalau Ada Waktu by Leony
Kalau mbak Leony ini hampir sama dengan Mbak Leija, saya menemukannya ketika sedang menyiapkan pernikahan. Sekarang Mbak Leony sedang menetap di New Zaeland bersama keluarga kecilnya.

5. Aliregin.xyz
Ini blog kedua saya, rajin dikunjungi tapi lebih jarang diisi dibanding yang ini. Rencana saya mau mengisi dengan artikel serba-serbi tentang tumbuh kembang kedua anak saya

6. Blog Teman Blog Walking
nah ini bisa jadi list saking panjangnya hehehehe.. Pengennya bikin direktori sendiri kali ya... biar tiap mau BW gampang.

7. Blog Kamu
Iya, kamu.. Barangkali saya belum sempat kunjungi, komen saja.. Saya tuh kalau gambut baca blog orang dari postingan pertama sampai yang paling baru lho.

Nah, kalau teman-teman ngefavoritin blog siapa saja?