Memonetize Blog Dengan Santuy

 

Memonetisasi-blog

Memonetize Blog Dengan Santuy

Hai Assalamu'laikum, aduduh ternyata Saya ga Istiqomah ya ikutan blog Challenge-nya tahun ini.. Saya sudah baca ulang rulsesnya, memang harus menulis setiap hari sesuai jadwal,.tp masih ada jeda hingga batas akhir pengumpulan link tulisan.

Nah, InsyaAllah akan saya kejar ketertinggalan tulisan dengan tema sebelumnya dalam beberapa hari kedepan.

Balik ke tema hari ini, Monetize VS Santuy Blog. Saya koq merasa masuk kategori blogger moody. Menulis di blog ini dan keaktifan di sosial media tergantung mood serta situasi hidup di dunia nyata.

Ada masanya semangat nulis, ada masanya merasa ga sempat nulis sama sekali. Contohnya beberapa waktu ini, si bungsu kurang fit lagi, ditambah si sulung yang sedang banyak ulangan harian. Yowess.. Jadilah ibunya yang ngalah,

Padahal nulis mood-moodan begini sangat berpengaruh besar ke blog. Terutama yang memang berniat memonetize blognya. Jarang update membuat DA naik-turun, ngaruh juga ke pageviews, engagement dengan pengunjung dan ujung-ujungnya ngaruh ke pendapatan.

Tapi.. Sebagaimana yang sudah sering saya ungkapkan, memang saya ngeblog dengan niat sharing dan hobby ya.. Jadi kalau ada peluang memonetize, saya ambil dan terimakasih sekali, selebihnya santuy saja.

Kalau teman-teman? Tim santuy atau bersemangat memonetize blognya?