Pelaku Gig Economy Rayakan Hidup Bersama Bank Raya

 

Bank_raya

Hai Assalamu'alaikum

Sebagai seorang blogger secara definisi menurut beberapa literatur, saya menjadi bagian dari komunitas Gig Economy.

Apa sih Gig Economy itu?

Menurut techtarget.com berasal dari kata pembentuknya yaitu "gig" yang berasal dari istilah slank bagi para musisi untuk tampil di suatu pentas musik. Tentunya pekerjaan ini berlangsung hanya dalam waktu tertentu. Sehingga pelaku Gig Economy dapat diartikan ialah para pekerja lepas atau paruh waktu yang bekerja dalam jangka waktu singkat sesuai kesepakatan dengan pemberi kerja.

Gig_economy_bank_raya


Sebagai trend yang sangat berkembang di dunia kerja, pelaku Gig Economy tidak dapat dipisahkan dari dua faktor penting, yaitu pekerjaan yang dilakukan lebih bersifat mobile dan kebanyakan dilakukan melalui platform digital.

Untuk itu segala sarana yang menunjang terselenggaranya kegiatan ini sangat dibutuhkan. Perkembangannya pun terbilang pesat, termasuk di sektor perbankan digital.

Bank Raya Digital Baru

Bank Raya ialah transformasi dari BRI Agro, yang sebelumnya berfokus pada agribisnis dengan menjadi bank digital yang didukung  ekosistem BRI, Bank BUMN dengan jaringan terluas di Indonesia.

Oleh karenanya, Bank Raya disebut sudah memiliki infrastruktur digital yang memadai serta sumber daya manusia atau digital talent yang unggul, sehingga sudah siap untuk dijadikan sebagai bank digital sepenuhnya atau fully digital. 

Sementara itu, pada kenyataannya banyak masyarakat Indonesia yang saat ini masih membutuhkan pertemuan tatap muka dan transaksi perbankan fisik lainnya, serta kendala persebaran internet di wilayah nusantara yang belum sepenuhnya merata aksesnya. 

Jadi, Bank Raya menerapkan strategi digital plus BRILink, dimana penggunaan kantor cabang alias community branch masih dilakukan untuk melakukan penetrasi ke sektor Gig Economy di kota-kota sub-urban hingga tahun 2024. Dilengkapi juga dengan agen BRILink di wilayah-wilayah tersebut untuk memperluas akses nasabah terhadap layanan perbankan.

Sebagai digital attacker yang ditunjuk, Bank Raya diharapkan mampu bertumbuh sekaligus mengedukasi masyarakat agar bisa melakukan transaksi secara digital. 

Keunggulan_bank_raya


Apa saja sih kelebihan bertransaksi di Bank Raya?

  • Buka rekening serba digital, tanpa harus ke kantor cabang dan video call.
  • Beragam pilihan tabungan dengan suku bunga yang kompetitif.
  • Besar tabungan bebas, tanpa biaya admin dan penalti minimum saldo.
  • Memudahkan nasabah mengelola keuangan dengan membuka maksimal 18 saku dalam satu akun yang sama.
  • Melalui Raya App menabung semakin aman dengan fitur smart login dan proteksi ekstra dengan PIN dan password.
  • Melalui Raya App nasabah dapat melakukan transaksi lainnya secara digital mulai dari pengajuan kartu debit, pinjaman, hingga pembayaran menggunakan kode QR berstandar nasional (QRIS).
  • Bentuk kerjasama dengan BRI yaitu implementasi O2O (online to offline) berupa layanan koneksi langsung (host-to-host ), dimana nasabah Bank Raya dapat melakukan sejumlah transaksi perbankan melalui jaringan kantor-kantor cabang BRI di seluruh Indonesia. Transaksi yang terdapat dalam cakupan layanan ini di antaranya: transaksi setor tunai, transaksi tarik tunai, transaksi overbooking (“OB”) antara rekening Bank Raya dan rekening BRI, transaksi OB antar-rekening Bank Raya, dan fasilitas cetak rekening koran.
  • Pengalaman selama lebih dari 30 tahun, sebagai bentuk kepercayaan yang lebih dari masyarakat Indonesia, ditambah sudah terdaftar di OJK dan LPS.

Cocok banget kan untuk para pelaku Gig Economy seperti saya dan teman-teman semua? Ayo rayakan kemudahan perbankan dan hidup dengan Bank Raya. Aplikasinya bisa diunduh melalui google playstore ya..