Daftar Perusahaan Logistik di Jakarta Dengan Tarif Kompetitif Ke Batam, Kepulauan Riau

 

Daftar-perusahaan-logistik-jakarta-Batam
Begitu mendengar kata logistik, bagi Saya sendiri yang tebayang adalah kegiatan angkut mengangkut barang dari suatu lokasi ke lokasi lainnya. 

Di Indonesia sendiri telah cukup banyak perusahaan yang bergerak di bidang ini. Ada perusahaan logistik yang memberikan layanan jasa logistik kepada individu dan partai besar alias cargo. Ada yang langsung bermain di levelan korporasi saja, menangani ekspor dan impor misalnya.

Sebagai orang yang masih berkutat dengan usaha rumahan, selama ini Saya baru memanfaatkan perusahaan pengiriman untuk mengekspedisikan barang dan kargo secukupnya.

Dan dilema saya masih tetap sama, ongkos kirim dari dan ke daerah saya cukup mahal. 

Baca juga : Ongkos Kirim Ke Alamat Mahal? Ini 5 Cara Saya Menyiasatinya

Beberapa perusahaan logistik yang akrab di telinga, terkenal luas cakupan jaringannya dan murah tarif ongkos kirimnya ke Batam (dengan mengecek tarif di website masing-masing, silahkan di cek di infografis) antara lain: 

1. PT.POS Indonesia

Badan Usaha Milik Negara ini identik dengan warna oranye cerah. Sepak terjangnya sudah tidak perlu diragukan, karena usianya  sudah melebihi Republik ini sendiri.

Cikal bakal kantor pos pertama berdiri di Jakarta (dahulu masih dikenal dengan nama Batavia) pada tahun 1746. Gubernur Jendral yang memimpin Hindia Belanda saat itu G.W Barin Van Imhoff mendirikan kantor POS untuk mempermudah pengiriman surat menyurat terutama bagi para pedagang.

Kantor Pos ini turut berkembang seiring kemajuan zaman. Begitu pula dengan badan hukumnya. Dari yang semula berstatus Perusahaan Negara, menjadi perusahaan Umum dan akhirnya di tahun 1995 menjadi suatu Perseroan Terbatas (PT).

Kantor pusatnya berkedudukan di Bandung, tepatnya dijalan Banda nomor 30 Bandung, Jawa Barat. Kantor POS dapat dijumpai hingga ke pelosok tanah air. Menawarkan layanan yang cukup lengkap, antara lain POS instan, POS instan Plus, wesel dan lainnya.

Pos-indonesia-tarif2. JNE

Didirikan oleh Suprapto Sumarno pada tanggal 26 November 1990. PT. TIKI jalur Nugraha Ekakurir adalah salah satu jasa pengiriman favorit. Layanan yang ditawarkan cukup beragam dan konsisten melayani hingga ke pelosok.

Loyalitas pegawainya pun cukup tinggi selaras dengan apresiasi dari perusahaan. JNE terkenal sering memberangkatkan kurir dan pegawainya umroh ke tanah suci.

Jne

3. J&T

J&T terdiri atas J&T Express dan J&T Cargo. Berdiri sejak tahun 2015. Cukup populer karena awalnya menggaet seorang presenter podcast kenamaan. Sangat recomended karena untuk pengiriman di wilayah Pulau Batam, J&T memiliki perwakilan hingga di Pulau Belakang Padang.

J&t

4. TIKI

Tiki yang merupakan singkatan dari Titipan Kilat, merupakan salah satu pioneer dalam perusahaan ekspedisi di Indonesia. Beroperasi sejak tahun 1970, TIKI menjadi salah satu household name di awal tahun 2000an. Jangkauannya cukup luas, misalnya di awal berdirinya Kabupaten Karimun -lokasi rumah orang tua saya-, sekitar tahun 2002, TIKi sudah memiliki outlet resmi.

Tiki

5. SiCepat

PT SiCepat Ekspres adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014. Sesuai namanya salah satu langganan unggulan ialah jaminan 15 jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung. serta pengiriman sehari Sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia lainnya.

Sicepat

6. AnterAja

PT Tri Adi Bersama merupakan unit usaha dari Adi Sarana Armada. Perusahaan ini didirikan pada bulan Maret 2019 dengan berkantor pusat di Jakarta. Diawal kemunculannya, AnterAja menarik perhatian saya karena corporate color yang dipilih ada pink, plus ada banyak promo yang ditawarkan

Anteraja

7. Insan Cargo

Berdiri dibawah naungan PT. Insan Mulia Mandiri Sumatera, mengelola pengiriman ekspedisi sejak Tahun 2008. Semula hanya melayani wilayah Sumatera, namun kini telah meluaskan jangkauannya ke seluruh wilayah Nusantara.

Meski berembel-embel cargo, Insan Cargo jug melayani pengiriman kargo bagi individu. Memang ada batas minimal pengiriman, misalnya dari Jakarta ke Batam sekitar 100 Kg, tapi sangat masuk akal dibanding dengan tarifnya yang hanya enam atau tujuh ribu rupiah perkilogram.

Insan-cargo

Cek saja tarif lainnya di kargojakarta.com atau tanyakan langsung ke kantor pusatnya :

 https://maps.app.goo.gl/bCr4hAaukpr8kXhp6