Young Actors' Retreat :  Nonton Legal Lebih Hemat Lewat Seakun.Id

Young Actors' Retreat / Youth MT

Hai Assalamu'alaikum

Penggemar Kekorean mana suaranya??
Sudah nonton episode 1 dan 2 Young Actors' Retreat alias Youth MT? Variety Show baru yang tayang di TVIng, jaringan online TvN Korea.

Saya sebenarnya jarang nonton variety show lokal dan Korea. Lebih suka mantengin the Amazing Race, Master Chef versi US/UK atau Australia gitu gitu.. Terkadang nimbrung Adik nonton The Running Man atau Return Of Superman dan sesekali sekedar nonton saja apa yang sedang tayang di TvN misal Backpaker Chef atau 3 Meals A Day.

Ya, bisa dibilang baru kali ini saya niat banget mau nonton acara variety Korea. Tertarik ketika melihat trailernya bahwa temanya mengundang para pemain drakor secara tim, dikumpulkan disuatu resort indah dikawasan tepi laut untuk retreat alias healing.

Ada tiga tim drama yang diundang : Itaewon Class (2020), Love in The Moonlight / Moonlight Drawn By The Cloud  (2016) dan Do You Believe in Magic (2022). Dari ketiganya Saya baru nonton Itaewon Class, dan wajar menurut Saya kalau mereka diundang meski dramanya sendiri sudah lewat beberapa tahun lalu. Soalnya leadnya Park Seo Joon, line up pemain kece (ada Ahn Bo Hyun! Sekarang sudah jadi pemeran utama di beberapa drama!) Plus kisah persahabatannya ngena.

Dua tim lagi lumayan membuat saya excited karena - lagi-lagi- ada Ji Chang Wook dan Park Bo Gum yang baru selesai wajib militer sebagai aktor utama. Ada nama-nama Oppa keren familiar lain yaitu Hwang In Yeop dan Jung Jinyeong.

Baca juga : True Beauty

Ternyata persamaan dari ketiga drama tesebut selain para pemeran utama masih muda (dibawah 35 ternyata di Korea masih dianggap muda lho😁😁) , ialah disutradarai oleh sutradara-produser yang sama - Kim Sung Yoon. Beliau lah yang meyakinkan ketiga tim untuk berkumpul sambil melakukan Membership Training (MT) atau retreat bersama.

Young-actor-RETREAT
Sumber : Soompi.com

Saya nonton langsung di channel TvN, karena hype-nya langsung menayangkan di hari yang sama dengan penayangan di TVIng Korea.

Syukurlah, Saya cukup menikmati Young Actors Retreat. Dua episode back to back dengan durasinya cukup panjang terasa cepat berlalu. Selain sibuk memandangi visual para pemain (jarang-jarang kan seframe bisa bening dan kece semua 🤣), variety show memang memberi kita sudut pandang baru untuk mengenal kepribadian para aktor dan aktris muda. Lagu tema yang dipilih juga pas.

Episode pertama agak boring terutama di bagian para pemimpin tim Park Seo joon, Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung berusaha menemukan anggota setim di kota atau lokasi syuting drama mereka terdahulu. Jangan keburu nyerah dulu, buat yang sudah nonton dramanya jadi semacam flashback dengan adegan ikonik dan ikut merasakan suasana reuni mereka. 

Nah, di episode kedua akhirnya mereka road trip ke lokasi retreat. Baru deh seru dan kocak. Setelah rehat dan mereka harus berpartisipasi dalam games yang menentukan jenis makan malam sesuai urutan kemenangan.

Demi bisa barbeque, ketiga tim diacak dengan para pemimpin baru. Mereka harus menentukan nama tim yang menarik kemudian berebut menjawab pertanyaan dengan cepat. Twistnya adalah kelima orang peserta harus menjawab cepat dengan jawaban berbeda.

Pertanyaannya ringan, ada yang seputar drakor, permainan kata dalam bahasa Korea atau pengetahuan umum. Meski variety biasanya tanpa script, jatuhnya menghibur banget. Namanya aktor dan aktris ya... Improvisasi dan perubahan moodnya smooth, dari yang awalnya mereka canggung antar tim, tetiba saling akrab terus ketahuan siapa yang cerdas dengan trivia dan siapa yang rada slow. Hahahaha.

Ohya, Indonesia bahkan disebutkan juga oleh salah seorang tim lho sebagai jawabannya. Jadi penasaran dengan tim mana yang menang, nunggu dulu nih sampai masa tayang episode baru setiap hari Jumat.
Pengen lihat juga keseruan apalagi yang menanti mereka.

Makin Seru Jadi Sekawan di Seakun.Id

Btw, teman pembaca penggemar drakor dan variety show Korea selama ini kalau nonton acara ongoing di platform apa?

Saya sih pilih yang legal ya..
Pasti lebih nyaman menyaksikan tayangan dengan kualitas audio visual terjamin apik, running teks jelas, pengaturan yang lebih personal plus turut mendukung para pekerja industri kreatif. Termasuk para oppa favorit kita itu..

Tapi, seandainya Saya mengikuti beberapa judul Kdrama dan variety show yang tayang di beberapa platform nonton yang berbeda. Hemh.. agak lumayan juga yah biaya berlangganannya. Maklumlah Bu ibu harus lebih efisien menghitung budgeting di kala kenaikan harga sedang melanda.

Banyak sih penawaran berseliweran di sosial media atau lewat kawan yang menawarkan akun premium dengan harga murah. Sejauh ini, saya belum pernah tergoda karena selain alasan takut ilegal, saya malas diribetkan dengan permasalahan yang setahu saya kerap timbul belakangan. Misalnya akun terblokir permanen, belum habis masa berlangganan sudah tidak bisa login atau harus berganti Id berupa email dan password tiap bulan.

Beruntung, saya dikenalkan dengan Seakun.id
Platform pertama di Indonesia yang memberikan layanan legal berlangganan berbagai aplikasi digital premium secara sharing. Karena sharing, jelas biayanya jadi lebih hemat. Skema harganya jelas, biaya langganan legal dibagi rata dengan anggota grup.

Memudahkan hidup banget nih, karena meski demi hemat kita tidak perlu mencari teman berbagi, langsung 'dijodohkan' oleh Seakun dalam grup yang terdiri atas dua orang, maksimal lima orang. Istilahnya para Sekawan.

Ada banyak sekali pilihan platform : buat nonton Kdrama ada Netflix, Disney Plus Hotstar, Iqiyi, VIU, dll buat yang suka dengerin musik, ada YouTube Premium, Apple Music atau Spotify. Yang hobi baca juga ada WattPad, Gramedia digital serta lainnya. Para blogger bisa manfaatin Canva premium biar makin mudah ngedit foto, video dan infografis.

Cara berlangganan Seakun.Id

1. Buka situs Seakun.id

2. Pilih aplikasi idaman

3. Cek skema harganya

Bila ada pilihan menjadi user host atau user reguler, pilih salah satu.
User host adalah pengguna yang mendaftarkan diri terlebih dahulu ke platform yang dituju. Setelah itu biaya akan direimbuse, biasanya sedikit lebih murah.  Kalau ga mau ribet cukup daftar jadi user reguler saja

4. Isi data diri

5. Transfer dari berbagai pilihan mulai dari bank, retail, QRIS hingga e-wallet,

6. Tunggu notifikasi lewat email atau WhatsApp

langsung deh kita nikmati layanannya

Aksesnya dengan akun email kita sendiri, jadi ga usah khawatir salah input password. Keamanan data pengguna tetap dilindungi.

Kalaupun ada kesulitan, baik dari saat pendaftaran, pembayaran, atau dengan akun kita para akun officer Seakun siap membantu 24/7. Mereka pun selalu sedia untuk bantu mengingatkan menjelang masa habis jatuh tempo. Jadi ga ada lagi kelupaan perpanjang langganan.

Sekarang bisa santai deh pindah-pindah channel streaming. Young Actors Retreat ini bisa diikuti di VIU. Ohya, kalau misalnya mau nonton di Netflix, bisa simak Info Kode Rahasia Netflix dari mbak Shyntako.

Biar semakin asyik, ikuti juga sosial media Seakun.Id. Banyak promo dan rekomendasi film, serial hingga buku yang seru. Nantikan juga gebrakan Seakun lainnya, layanan nondigital mulai dari sharing gym, catering, atau seatap untuk sharing tempat tinggal.