Sambal Ny. Rara #TemanMakan Praktis Pecinta Pedas

Sambal-nyonya-rara

Sambal Ny. Rara #TemanMakan Praktis Pecinta Pedas 

" Koq ga dihabisin nasinya?" Tegur suami saya heran, saat melirik bungkusan nasi dihadapan saya.

"Sudah nggak selera, Mas" lirih saya menjawab.

Suami saya pantas keheranan biasanya saya selalu menghabiskan porsi makanan yang saya ambil. Namun hari itu rasanya Saya sungguh tidak berselera, beberapa jam sebelumnya kami baru saja mengambil hasil rontgen anak bungsu kami. Yang awalnya hanya merupakan suatu persyaratan dari operasi sirkumsisi, ternyata hasil rontgennya menunjukkan sesuatu yang kurang baik.  

Selain itu bolak-balik ke rumah sakit dan makan secara membeli di luar membuat saya merasa bosan. Bukannya saya tanpa persiapan, sebelum berangkat saya sudah menyediakan satu toples kecil sambal teri kacang. Apalah daya sambal tersebut tidak tahan lama sehingga harus cepat-cepat kami habiskan sementara durasi kepergian kami ke ibukota provinsi untuk menjalani pemeriksaan rujukan bertambah hingga dua minggu lamanya. 

Setelah serangkaian proses pemeriksaan yang melelahkan, anak kami dijadwalkan untuk melakukan pemeriksaan ulang sebulan berikutnya. Kali ini saya bertekad bahwa saya akan mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang termasuk menyiapkan bekal sambal siap saji untuk saya yang sebenarnya kesulitan makan apabila tidak terdapat pemejap -istilah dalam bahasa Semendo, suku asli Ayah Saya.

Iya, sebagai seorang ibu yang masih dalam tahap memberikan ASI kepada anak saya, saya pun harus menjaga asupan makanan yang saya makan. Selain agar ASI tetap lancar nutrisinya pun harus tetap terjaga baik kehalalan, kesegaran maupun kualitasnya. 

Untuk itu saya tidak mau asal pilih dalam memilih sambel sebagai #TemanMakan. Beruntung, saya diperkenalkan dengan Sambal Ny Rara. Brand sambal asal Tanggerang yang kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sambal Ny.Rara Cita Rasa Rumahan Penggugah Selera

Sambal Ny. Rara resepnya otentik diwariskan secara turun temurun, sehingga cita rasanya khas rumahan. Aroma sambalnya khas tidak ada hint bau pengawet.

Ga perlu bingung lagi saat travelling dan butuh penggugah selera. Ada dua jenis sambal yang sama-sama bisa langsung dikonsumsi. 

1. Sambal pendamping, yaitu sambal yang bisa digunakan juga sebagai bahan dasar masakan. Ada varian sambal bawang dan sambal terasi.

2. Sambal Lauk, yaitu sambal yang telah dilengkapi topping aneka lauk pauk, jadi bisa langsung di duetkan saja dengan nasi putih hangat agar lidah bergoyang.

Topingnya banyak dan ga pelit, dipotong dalam ukuran cukup besar dan dimasak hingga empuk serta meresap banget rasa sambalnya. 

Variannya :

  • Sambal Cumi
  • Sambal Teri Medan
  • Sambal Gami
  • Sambal Geprek
  • Sambal Jengkol
  • Sambal Kecombrang
  • Sambal Petai
  • Sambal Rebon Pedas
  • Sambal Tuna

Alhamdulillah, Saya berkesempatan menikmati tiga jar Sambal Ny.Rara varian Sambal Kecombrang, Sambal Bawang dan Sambal Jengkol. Plus tiga sachet icip Sambal Cumi, Sambal Tuna dan Sambal Geprek.

Begitu paket tiba, langsung Suami dan anak Saya rebutan. Saya langsung mengamankan Sambel Jengkolnya. Secara saya penggemar jengky tetapi sering malas mengolah sendiri karena agak ribet menghilangkan aftertaste pahitnya itu lho.. Ternyata, benar dugaan saya, si Sambal Jengky memenuhi ekspektasi, potongan jengky banyak dan besar-besar. Ga ada rasa pahit malah enak, meresap sambelnya.

Sambal-nyonya-rara


Setelah mencoba langsung kelezatan Sambal Nyonya Rara, menurut saya keunggulannya :

1. Bahan Premium Diolah dengan Hiegenis 

Bahan yang digunakan adalah cabai dan bahan pilihan lainnya.Menghasilkan sambal fresh sejak dibuka kemasannya. Contohnya saja satu sachet sambal cumi ukuran icip-icip berhasil membuat Ziqri anak sulung Saya makan sambil merem melek. Cita rasanya mengingatkan kami saat masih tinggal di Belakang Padang, dimana cumi dan sotong segar yang baru ditangkap Abang Ipar dari laut langsung diolah menjadi sambal. 

Bedanya, berkat sambal Ny.Rara ga perlu ribet lagi bersihin tinta cumi dan segala persiapan mengulek sambelnya. Tinggal sat set sat set buka kemasan anak makan dengan lahap, hati ibu sudah bahagia.

Saya juga sempat recook resep Nasi Goreng Kecombrang ala sambel Nyonya Rara. Hasilnya jangan ditanya uenak'e poll

Sambal-nyonya-rara
Bahan : 2 piring nasi, 2 SDM Sambal Kecombrang Ny.Rara, 1SDt Sambal Bawang (opsional), irisan bawang merah dan putih, 1 butir telur.
Cara Membuat : Tumis bawang hingga wangi, tambahkan telur lalu orak arik, masukan Sambal Ny.Rara, tulis sebentar lalu aduk nasi hingga rata, bumbui garam sesuai selera.

2. Rasanya Mantap

Perpaduan rasa pedas, manis, gurihnya pas dilidah saya, bahkan yang level pedas nagih masih aman untuk Ziqri. Kalau masih dirasa kurang pedas, ada level pedas Nampol. Cocok banget untuk pecinta pedas sejati, bikin makan jadi makin seru. Cabai rawit asli berlimpah bikin citarasa lebih dahsyat, rasanya lebih pedas dari varian Pedas Nagih.

3. Pengemasan Aman dan Banyak Pilihan Ukuran 

Menggunakan teknologi mesin segel, kemasan botol disegel dengan rapat dan anti bocor. Ditambah lagi pengaman berupa plastik laminasi dibagian luar. Begitu pula dengan kemasan sachetnya

Sambal-ny-rara

Kemasannya compact, jadi praktis untuk dibawa kemana-kemana. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan :

- Jar plastik 200gr : Kemasan Puas bisa untuk dimakan bareng keluarga atau stok sambal maksimal 4 hari di dalam lemari pendingin 

- Jar plastik 120gr : Kemasan Ekonomis lebih slim ukuran kemasannya.

- Sachet 35gr: Kemasan Icip cocok untuk teman makan sekali hap.

Ketika dikirim kepada pelanggan akan digunakan lapisan karton pelindung dan bubble wrap yang cukup tebal. Ada garansi 100 % juga lho, apabila dari video unboxing yang dikirim benar ada yang missed, sambal Ny.Rara akan mengirimkan barang baru.

4. Harga Bersahabat dan Banyak Promo

Tidak terpengaruh dengan harga cabai dan sembako yang sebentar-sebentar naik, harga sambal Ny.Rara stabil dikisaran:

- Harga satuan Kemasan 200gr :  Rp 41.000 ~  Rp 48.500

- Harga satuan Kemasan 120gr :  Rp 25.000 ~  Rp 29.500

- Harga Satuan Kemasan 35gr : Rp 9.900 ~ Rp 10.900

Masih ditambah harga promo dan gratis ongkir dari marketplace

5. Ada Paket Bundling

Buat yang bingung mau pilih yang mana, ada jenis paket yang bisa dipilih :

  • Paket Cute Banget ( Cumi Teri Medan Bawang )
  • Paket Jeng Tuti ( Jengkol Tuna Terasi )
  • Paket Bon Terek ( Rebon Teri Geprek )
  • Paket Jeng Cumbrang ( Jengkol Cumi Kecombrang )
  • Paket Gamteti ( Gami Petai Teri )

Harganya tentu lebih bersahabat dibanding beli satuan.

  • Ukuran 200gr :  Rp 139.000 /paket
  • Ukuran 120gr :  Rp 88.000 /paket

Rekomendasi Saya si Jeng Cumbrang. Eh, tapi yang lain juga sama lezatnya, lho

6. Mudah Cara Membeli

Pemesanan bisa dilakukan dengan :

- DM Instagram

- Lewat Marketplace ( Shopee, Tokopedia )

- Pesan Via Whatsapp 

❤❤❤❤

Ohya, Busui yang masih hobby makan dengan sambal, perhatikan juga reaksi si kecil ya.. Siapa tahu anaknya termasuk tipe yg sensitif zat Capcaisin yang terkandung dalam cabai. Stop atau kurangi makan pedas apabila si kecil jadi diare, perut kembung atau rewel.

Kalau yang aman, inshaAllah si kecil yang terpapar rasa pedas dari ASI, suka pedas juga seperti si Ziqri. Yuk, gass poll pesan Sambal Ny. Rara..