6 Pilihan Hotel di Bukittinggi dengan Fasilitas Lengkap

Bukittinggi menjadi kota yang mempunyai tingkat perekonomian paling besar di Provinsi Sumatera Barat. Bahkan, catatan sejarah menunjukkan, kota satu ini pernah menjadi salah satu ibu kota negara ketika terjadi pemerintahan darurat Republik Indonesia pada era kolonial dahulu. Namun, cerita Bukittinggi tidak hanya sampai di situ. 


Kota ini juga menawarkan banyak sekali tempat wisata populer dan menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. Sudah pasti, mendapatkan hotel di Bukittinggi yang terjangkau dengan fasilitas lengkap tidak menjadi hal yang sulit. Bahkan, tersedia banyak pilihan akomodasi yang bisa kamu sesuaikan dengan bujet dan kebutuhan. 

Rekomendasi Hotel Terbaik di Bukittinggi 


Saya terakhir berkunjung ke Bukittinggi dua puluh lima tahun yang lalu. Hingga saat ini masih menjadi salah satu memori kanak-kanak yang paling berkesan. Terkenang ketika berkunjung ke Jam Gadang, Tangga Seribu, Goa peninggalan Zaman Jepang, Kebun Binatang hingga berwisata kuliner yang lezat semua

Jadi, apakah teman pembaca berencana untuk berlibur ke Bukittinggi saat pekan liburan nanti? Jika iya, simak dulu rekomendasi hotel terbaik yang bisa menjadi tempat menghabiskan waktu untuk beristirahat. Baik bersama teman, pasangan, keluarga, maupun sendirian. Berikut beberapa pilihannya:

1. The Hills Bukittinggi Hotel

& Convention

Hotel pertama yang menjadi rekomendasi banyak orang untuk menginap saat sedang berkunjung ke Bukittinggi adalah The Hills Bukittinggi Hotel & Convention. Akomodasi yang tergolong mewah ini menawarkan konsep bangunan dengan arsitektur bergaya khas Minangkabau dengan Moor yang sangat elegan.

Fasilitas yang ditawarkan akomodasi satu ini sudah pasti sangat lengkap, termasuk adanya penyimpanan bagasi gratis dan penyewaan kendaraan untuk kamu yang ingin berkeliling ke berbagai tempat wisata yang menarik di sekitar area penginapan atau Kota Bukittinggi. 

Tak hanya menawarkan kemewahan dan fasilitas yang lengkap, nilai lebih lainnya yang ditawarkan oleh The Hills Bukittinggi Hotel & Convention adalah lokasinya yang tidak jauh dengan spot wisata Jam Gadang dan Gua Lubang Jepang.

Lokasi: Jl Laras, Datuk Bandaro, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

2. Royal Denai View Hotel


Akomodasi terbaik di Bukittinggi berikutnya yang menjadi rekomendasi untuk menginap adalah Royal Denai View Hotel. Tak berbeda dengan sebelumnya, penginapan ini juga tidak jauh dari banyak destinasi wisata menarik di Bukittinggi, salah satunya adalah Jam Gadang. 

Tak hanya itu, Royal Denai View Hotel juga menawarkan kamar dengan fasilitas penunjang yang lengkap untuk kenyamanan para tamu selama beristirahat. Tersedia akses internet gratis, mini bar, televisi layar datar dengan banyak saluran digital, dan kamar mandi dengan perlengkapan seperti handuk, sabun, dan bathtub. 

Lokasi: Jl. Yos Sudarso No. 7A, Benteng Ps. Atas, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. 

3. Royal Denai


Tak ketinggalan, Royal Denai yang ikut menjadi salah satu hotel di Bukittinggi terbaik dan harus kamu pertimbangkan. Sebab, akomodasi satu ini berada di lokasi yang begitu strategis dan dekat dengan banyak atraksi menarik. Tak heran jika hotel ini menjadi salah satu tempat bermalam yang populer untuk para wisatawan.

Tak hanya itu, Royal Denai juga menawarkan pemandangan alam Gunung Marapi dan Singgalang yang begitu megah dan memesona. Pun, fasilitasnya juga sangat lengkap, baik untuk area kamar maupun sekitar akomodasi. Lantainya memakai karpet, dan tersedia area relaksasi untuk melepas jenuh dan penat. 

Lokasi: Jl. Dr. A. Rivai No. 26, Guguk Panjang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

4. Grand Rocky Hotel Bukittinggi


Kemudian, kamu juga bisa menginap di Grand Rocky Hotel Bukittinggi. Tak jauh dari destinasi, sekitar 10 menit berjalan kaki, kamu akan sampai pada dua destinasi paling menarik di kota ini, yaitu Ngarai Sianok dan Jam Gadang. Akomodasi ini juga menawarkan fasilitas super lengkap yang membuat waktu menginap kamu semakin tak terlupakan. 

Lokasi: Jalan Yos Sudarso No. 29, Kayu Kubu, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

5. Pusako Hotel


Selanjutnya, ada Pusako Hotel yang menawarkan kamar-kamar dengan balkon. Selama menginap, kamu akan ditemani oleh pemandangan taman yang begitu indah. Selain itu, fasilitas lain yang ada di Pusako Hotel adalah kamar mandi lengkap dengan bathtub, televisi, pendingin ruangan, dan mini bar

Sementara itu, fasilitas lainnya yang ada pada akomodasi ini adalah restoran dengan berbagai menu yang lezat, kolam renang, dan layanan antar jemput dari maupun menuju ke bandara untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi. 


Lokasi: Jalan Soekarno-Hatta No. 7, Manggis Ganting, Kec. Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

6. Hotel Santika Bukittinggi

Siapa tidak kenal dengan Hotel Santika? Akomodasi berbintang satu ini juga bisa kamu jumpai di Kota Bukittinggi. Tentu saja, fasilitasnya juga tidak perlu lagi diragukan, pastinya sangat lengkap. Pemandangan Gunung Singgalang dan Marapi semakin menyempurnakan momen setiap tamu yang singgah di akomodasi ini

Lokasi: Jalan Tuanku Nan Renceh No. 33, Kayu Kubu, Kec. Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

 

Itu tadi beberapa rekomendasi hotel di Bukittinggi terbaik dengan fasilitas lengkap yang bisa kamu pertimbangkan sebagai tempat bermalam yang nyaman dan dekat dengan beberapa destinasi wisata. Selain di Bukittinggi, kamu juga bisa mencari pilihan akomodasi lain, termasuk hotel di Padang melalui aplikasi Traveloka.

Jangan lupa, manfaatkan momen Staycation Your Way yang pastinya jauh lebih untung pakai Traveloka! Mau staycation, road trip atau liburan di berbagai pilihan Villa, Resort, Apartemen, Glamping dan Private Homes, Jadi! Yuk, download aplikasi Traveloka sekarang!