Ingin Jual Mobil Bekas Pernah Modifikasi? Simak Triknya Berikut Ini

 

 Setiap orang yang membeli mobil baru di dealer tentunya dalam keadaan standar pabrik sehingga tidak memiliki perbedaan sedikitpun dengan pemilik yang lain. Sekalipun ada perbedaan, tentunya hanya ada pada bagian warna mobil dan varian, tetapi secara keseluruhan pastinya hampir sama. Hal inilah yang membuat sebagian orang memutuskan untuk melakukan modifikasi pada mobil baru sesuai keinginan. Salah satu contohnya mengganti velg standar menjadi velg dengan desain yang lebih menarik, selain itu ada juga orang yang memutuskan untuk mengganti kulit jok sehingga area kabin akan berbeda dari mobil lainnya. Untuk melakukan beberapa modifikasi pada mobil, tentunya setiap orang harus mengeluarkan dana lebih. Ketika dijual nanti biasanya harganya lebih mahal, tetapi tidak semua calon pembeli suka dengan mobil hasil modifikasi. 

Berikut ini beberapa tips yang bisa dipelajari pemilik mobil bekas modifikasi yang ingin menjual kendaraannya.

Kembalikan Dalam klKeadaan Standar

Melihat banyak orang yang lebih menyukai mobil dalam keadaan standar maka penjual harus mengubah mobil seperti pertama kali beli. Apalagi banyak calon pembeli yang tentunya tidak ingin mengeluarkan biaya lebih lagi untuk membeli kendaraan bekas sekalipun hasil modifikasi. Padahal penjual sudah menghabiskan uang untuk mengubah mobil menjadi berbeda dari yang lain. Maka itu disarankan untuk mengembalikan semua komponen standar ke mobil. Sedangkan untuk komponen modifikasi bisa dijual terpisah kepada orang yang suka modifikasi kendaraan roda empat. Bahkan ada juga penjual yang menawarkan sparepart modifikasi kepada calon pembeli tetapi harus tambah biaya lagi.

Dokumen Harus Lengkap

Saat beli mobil baru tentunya sudah dilengkapi dengan dokumen yang lengkap mulai dari STNK beserta BPKB yang harus disimpan dan tidak boleh hilang. Jika salah satu atau kedua dokumen tersebut hilang tentunya harus segera diurus agar bisa segera jual mobil bekas yang terparkir di garasi rumah. Calon pembeli tentunya tidak akan mau jika dokumen tidak lengkap karena nantinya dibutuhkan untuk proses balik nama menjadi milik pembeli. Jangan lupakan juga selalu rutin membayar pajak kendaraan setiap tahun tentu menjadi nilah tambah untuk penjual. Jika mobil dalam keadaan kredit, maka bisa mengikuti aturan over kredit yang benar agar menguntungkan semua pihak.

Transaksi Harus Tatap Muka

Setelah banyak menghabiskan waktu lewat sambungan telepon, maka ada baiknya antara penjual dengan calon pembeli bertatap muka untuk cek fisik dan test drive. Proses tatap muka tentunya diinginkan oleh calon pembeli agar bisa melihat kendaraan dan mengemudikan langsung di jalan.

Itulah trik penting bagi pemilik kendaraan modifikasi yang ingin menjualnya kepada calon pembeli yang sedang cari mobil second. Untuk mempercepat proses jual mobil bekas maka bisa langsung memanfaatkan mobbi yang dulunya dikenal mo88i. Dengan menggunakan mobbi, ada banyak kelebihan dalam menjual bahkan ada layanan baru seperti tukar tambah mobil lama ke yang lebih bagus hanya lewati aplikasi mobbi, sangat lengkap kan?