- - Kompetisi oh kompetisi | Hello Nisa
-

Kompetisi oh kompetisi





Assalamualaikum..
Seneng, deh sempet ngeblog lagi. Halah..padahal cuma teralihkan beberapa hari demi mengikuti Mandira Dian Semesta (MDS) Online Competition : Bangga Menjadi Book Advisor. Sepertinya ini event online terbesar yang di gelar MDS bagi para Book Advisornya. Setiap Book Advisor harus memposting di media sosialnya 100 foto disertai caption semenarik mungkin selama 10 hari masa berlangsungnya kompetisi. Syaratnya cukup ngetag nama penerbit buku dan pihak MDS selaku distributor. Hadiahnya juga seru, paket buku dari penerbit Mizan grup dan 100 peserta pertama akan mendapatkan folder Upin-Ipin keliling Nusantara. Penilaian bedasarkan kualitas foto dan caption ditambah like dari teman-teman.

Sounds easy and fun, yeah? Saya tertarik ikutan. Bukan, bukan terobsesi menang. Lah, yang ikutan rata-rata para master photo editing dan copywriting jadi closingnya banyak setiap bulan. Saya cuma mau meramaikan peserta dari tim sales supervisor saya sembari "memaksa" diri konsisten untuk promosi (lagi). Selain itu saya jadi mulai membuat sendiri markom (marketing komunikasi) yang terdiri atas foto dan caption yang menarik. Minimal karya original saya itu bisa jadi kenang-kenangan saya sendiri. Belajar mengedit foto dan gambar di note dan ipod touch warisan adik tersayang dengan aplikasi gratisan semacam picasrt, line camera dan kawan-kawan.

Hasilnya so far dalam 5 hari saya sudah memposting 50 entry. Tapi terbagi dua antara facebook dan Instagram. Jadi dengan kata lain saya baru mengepost 25 foto. Itupun ga semuanya original made from scratch. Banyakan saya edit dari markom yang sudah ada atau nyomot dari sesama anggota #timHeni. Let's check some of my creations :









Lumayan lah ya? Captionnya ngarang -sengarang ngarangnya deh. Idenya lumayan banyak, yang jadi tantangan terbesar sebenarnya waktu mengerjakannya. Bisanya cuma malam pas Ziqri sudah tidur. Senengnya teman setim juga kompak, saling bertukar markom. Menambah kenalan baru teman setim juga mempererat ukhuwah rekan lama yang walau belum pernah berjumpa langsung, sering berhubungan lewat whatsapp. Terakhir, terimakasih untuk para likers selama ini dan semoga makin banyak yang ngelike yaaaa kompetisinya masih hingga tanggal 31 Mei 2016 ini.

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my "Abalabil" blog.
Please show me some ♡ by leaving a comment (or two!)

Kindly Follow me on Instagram / Twitter : @annisakih