Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 : Master Post

Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 : Master Post adalah suatu challenge membacabuku perpustakan yang ditaja seorang blogger buku bernama Ira booklover


Memasuki tahun yang baru, saya memutuskan mengikuti Reading Challenge yang baru, Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 yang digagas oleh Ira. Sebagai peminjam tetap buku-buku di perpustakaan daerah Kabupaten Karimun, saya sangat menyukai tantangan ini. Selain itu tidak ada jumlah minimal buku yang harus dibaca dan pemilihan pemenang bukan bedasarkan jumlah buku yang dibaca melainkan dipilih secara random dari link yang disertakan. Syarat lengkapnya yaitu :

  1. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian. Perpustakaannya bisa perpustakaan daerah/kota, perpustakaan provinsi, perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, taman baca, dsb. Lalu bagaimana dengan perpustakaan digital? Hmmm…okeh, kita masukkan juga yaaaaa, haha. Semoga perpustakaan digital semakin populer.
  2. Periode baca bukunya dari tanggal 1 Januari – 31 Desember 2017.
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun Twitter kalian dengan hashtag #bacabukuperpus2017 dan mention akun Twitter @irabooklover.
  4. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Yang baca dari perpustakaan digital, share screenshoot bukunya di aplikasinya ya.
  5. Yang mereview bukunya di blog, jangan lupa pasang button Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 di blog kalian juga. Sertakan juga buttonnya di setiap post review yang dibuat :). Tautkan balik buttonnya ke post ini.
  6. Memasukkan link share Twitter di MisterLinky yang ada diakhir post. Boleh memention berkali-kali untuk satu buku yang sama. Bisa juga men-share di akun medsos yang mana saja, tapi link dimasukkan dan dinilai cuma link share via Twitter.
  7. Membuat Master Post dan Wrap Up Post untuk proyek ini. 


Semoga dengan mengikuti proyek ini saya lebih semangat untuk membaca lebih banyak buku dari Perpustakaan dan tergerak mendaftar ke salah satu perpustakaan digital nasional.