- - My 2016 Year in Books | Hello Nisa
-

My 2016 Year in Books

Annisa.mom Sebagai self proclaimed kutu buku, saya akui, saya terlambat sekali membuat akun Goodreads. Saya sudah lama mengetahui tentang Goodreads, tetapi saya malas menambah media sosial baru 'cuma' untuk mendata buku yang saya baca dan sebagainya. Eh, ternyata Goodreads is more than that. Ada challengenya, forum diskusi, saling memberikan saran buku seru untuk dibaca kepada teman, mengikuti penulis yang kita suka dan mendapat reminder tentang buku barunya yang akan terbit, bahkan ada giveaway buku sebagaimana pernah saya ceritakan sebelumnya.


Tahun 2016 akhirnya saya memutuskan untuk membuat akun Goodreads, demi memudahkan mengikuti Indonesian Romance Reading Challenge 2016 dan memberi poin berupa bintang untuk buku-buku yang telah saya review. Pertama kalinya juga saya mengikuti Goodreads 2016 Reading Challenge. Niatnya terlalu muluk, saya mengambil tantangan 50 buku! Hoahahaha! Asumsi saya bisa menyelesaikan satu buku perminggu. Tapi apa daya, ternyata saya hanya bisa membaca total 24 buku saja. 
😁
goodreads




Buku yang saya baca rata-rata bertemakan romance. Milea, Suara dari Dilan adalah buku yang paling saya nantikan penerbitannya. Ada juga yang thriller tetapi sebenarnya saya hanya membaca ulang Silence of the Lambs dilanjutkan dengan prequelnya Red Dragon yang memang belum pernah saya baca. Keduanya masuk dalam list buku favorit saya sepanjang masa! briliant sekali, tokoh Haniibal Lecter benar-benar creepy! Sangat pantas untuk difilmkan dan meraih banyak penghargaan. 

Dari keseluruhan buku yang saya baca tahun 2016, buku yang paling saya sukai tahun ini ialah Almost 10 Years Ago. Sedangkan yang kurang menarik bagi saya ialah Cinta Butuh Waktu. Alasannya bisa dibaca di masing-masing postnya saja, kalau ingin tahu Hoahahahaha.

Sumber buku, sebagian besar diantaranya adalah koleksi adik saya, beberapa saya pinjam dari perpustakaan daerah dan yang paling menyenangkan saya memenangkan 4 buku dari 3 host blogtour. Rasanya senang sekali bisa mendapatkan buku gratis, sebagai ucapan terimakasih saya sudah mention para host dan penerbit terutama para pengarangnya di twitter dan mereviewnya, yaitu : 

Saya akan melanjutkan mengikuti challange membaca buku di tahun 2017 ini. Baik di goodreads maupun di blog para blogger buku. Sekalian mengikuti giveaway buku yang diadakan, sudah lumayan lama tidak pernah menang lagi nih, hehehehe... Semoga saya bisa menepati jumlah buku yang ditargetkan, ya!

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my "Abalabil" blog.
Please show me some ♡ by leaving a comment (or two!)

Kindly Follow me on Instagram / Twitter : @annisakih