Tea Box Cafe, Tujuan Baru Wisata Kuliner Halal di Batam

Tea Box Cafe, Tujuan Wisata Kuliner Halal di Batam, review

Tiles at Tea Box Cafe
Annisakih.com Kata siapa perkumpulan ibu-ibu itu, isinya cuma gosip dan membuat tidak produktif? 11 orang anggota Majelis Taklim Mesjid Sukajadi, Batam, membuktikan sebaliknya. Selain aktif dalam kegiatan pengajian, mereka bersama-sama berkolaborasi mewujudkan impian sebagai sesama penyuka jalan-jalan dan wisata kuliner.

Perwakilan owner, Mbak Yossy (paling kanan), memberikan media confrence pada kami, blogger dan wartawan Kepulauan Riau

Ide untuk membuka bisnis kuliner segera direalisasikan dalam kehadiran Tea Box Cafe. Taglinenya ialah More Than Just a Tea. Karena cafe ini memang tidak hanya menghadirkan segelas teh saja. Dibaliknya terdapat filosofi dan idealisme dari para pendirinya, yaitu menghadirkan cafe yang mengutamakan kehalalan makanan dan minuman yang disajikan. Agar pengunjung tdak perlu lagi merasa was-was dalam menikmati berbagai menu yang ditawarkan.

Prinsip Halalan Tayyiban ini, sebagai contohnya dalam mencari daging steak yang akan mereka sajikan, survey yang dilakukan begitu mendalam. Hingga akhirnya bertemu dengan distributor daging yang bersetifikat halal. Mulai dari proses pemotongan hewan yang dilakukan di Indonesia, bukan di negara asalnya; penyimpanan hingga pendistribusian daging. MasyaAllah!

Sejalan dengan pemikiran tersebut, salah satu icon wanita muslimah Indonesia, Shireen Sungkar  didaulat menjadi duta Tea Box Cafe. Ibu dua anak yang saat ini sedang aktif berbisnis ini, berkenan menyumbangkan resep dua menu andalannya yaitu Spaghetti Ink Squid dan Shiren Maximess sebagai minumannya.

Photo  by : koko Aji Batam Dine

Hitamnya spaghetti dihasilkan dari tinta cumi hasil perairan Kepulauan Riau sendiri. Terjamin kesegarannya, menambah kelezatan ketika ditambahi bumbu lainnya. Menu ini akan didemokan secara langsung oleh Shireen pada saat soft opening tea Box Cafe tanggal 16 Mei 2017 sekaligus temu kangen dengan para penggemarnya.

Memanjakan Lidah Berselera Nusantara Hingga Western Food.

Cafe ini menyediakan menu dengan pilihan makanan yang bisa memenuhi selera yang lumayan luas, mulai dari selera kearifan lokal yang diwakili tadi;  soto Medan, ayam bakar Taliwang, gado-gado, hingga berbagai menu western food. Ditambah kids menu untuk anak-anak.

Caneloni (Rp 35.000,-) salah satu signature dish chef Tea Box Cafe

Beef Bolognaise Pizza (Rp 53.000)
Ini bisa buat berdua.

Soto Medan (Rp 36.000)

Spaghetti Bolognaise (Rp 29.000,)

Tea box cafe batam
Spaghetti Carbonara (Rp 37.000,-)

Minuman a la cafe disajikan lengkap, mulai dari teh tarik; Kopi Vietnam; cappucino hot atau ice dengan varian yang bervariasi, diantaranya tiramisu; mojito; fruit float dan Shireen Maximees, yaitu minuman cokelat dingin lengkap dengan taburan irisan pisang, kitkat bars dan coklat crunchy. Yummy!

Ini Kopi Vietnam dalam proses
Sepanjang acara jokesnya : "Ini, bukan Kopi Jes***, no sianida". LoL

Shireen Maximess  (Rp 27.000,-) dan Hot Cappucino Tiramisu (Rp 30.000,-) 

Hot Thai Tea Tarik (Rp 9.000,-)

Semuanya bercita rasa istimewa, karena dihadirkan oleh chef yang telah berpengalaman, barista yang telah malang melintang keliling Indonesia, dan para pramusaji lulusan salah satu sekolah menengah kejuruan jurusan pariwisata terbaik di kota Batam.

Fasilitas dan Rencana Pengembangan.
Barista : kopi yang disediakan ialah kopi asal Gayo dan Toraja.
Cafe yang mengusung konsep modern vintage ini menyediakan banyak pilihan tempat duduk, di lantai 1 maupun 2. Furniture bergaya antik dan modern yang dipadukan hingga memberi kesan kekinian. Disediakan pula banyak stop kontak, free wifi dan dalam masa promo diberikan diskon khusus sebesar 10%, hingga tanggal 16 Mei 2017.

Saat ini, lantai ketiga masih dalam proses renovasi. Nantinya, akan difungsikan sebagai ruang serba guna yang dapat digunakan untuk berbagai acara, misalnya arisan, mini gathering, kumpul komunitas dan sebagainya. Whuaaah, saya jadi ingin segera mencolek teh Lina, salah seorang punggawanya Blogger Kepri (BK), yang turut hadir. Siapa tahu, keluarga besar BK bisa mengadakan acara full squad member disini. Soalnya memang tempatnya cozy dan comfy banget.

Hayoo mana anggota BK dan mana 2 orang dari bagian para ownernya? Hihiihiii 😋
Lokasinya pun sangat strategis, hanya 5 menit dari Kepri Mall, atau 5 menit dari simpang jam. Terletak di dalam kawasan Khazanah Plaza yang merupakan salah satu tujuan wisata Batam. Dalam lokasi ini terdapat supermarket yang sebagian besar keuntungannya digunakan untuk donasi, aneka butik busana muslim, mushalla dan toilet yang dijamin kebersihannya. Jadi, sungguh menarik untuk dijadikan kawasan one stop service, mulai dari sarapan hingga makan malam. 


TEA BOX Cafe
Address : Ruko Khazanah Plaza RA 08-09
Sukajadi Batam
Instagam dan twitter : @t.boxcafe
Facebook : Tea Box Cafe

Open Hours : 07.00 WIB - 21.00 WIB

Price Range : Rp 4.000,- s/d Rp 79.000,- (disc 10% until 16 Mei 2017)