Life Recently

Liife recently menceriatakan keseharian saya dalam belajar masak, belajar menjahit, tentang perkembangan anak saya Ziqri dan hal hal lain
Disclaimer dulu, ini postingan curhat. Sekedar melepas kangen nulis diary dan sebagai pengingat suatu saat nanti.



☆ Ziqri Batuk Pilek Parah.
Ziqri biasanya hanya sakit flu diselingi demam. Itu pun terbilang jarang. Baru kali ini kena batuk, disusul pilek. Tidak demam sih, tapi sempat membuat saya dan ayahnya khawatir karena sampai agak sesak nafas. Sempat baikan beberapa hari, tapi hari ini balik agak sumeng dan hidungnya mampet lagi.

☆ Ramadhan Kareem.
Ziqri batuk diawal Ramadhan. Kalau dulu biasanya ikut ayahnya ke mesjid 2-3 x sehari (Magribh dan Isya + Subuh kalau ikut kebangun), justru sekarang di stop total. Soalnya kasihan, takut nularin teman-temannya yang memang lebih gede. 'Kan semingguan ini sedang ujian akhir semester. Jadinya ibu ikutan absen dulu dari tarawihan di Mesjid.
Ohya, rasanya Ramdahan kali ini tuh asyik banget. Cuaca Alhamdulillah bersahabat. Belakangpadang beberapa hari diguyur hujan lebat. Suasana jadi adem. Tapi ga sampai bikin males, sih. Rasanya energi saya jadi lebih meluap-luap. Lebih semangat mencoba resep-resep baru.

☆ Eksperimen Masak.
Speaking of recipe, saya sudah 2 kali sukses ngebuat cake tanpa nyontek resep siapapun. Ceritanya sok orisinil gitu. Nyampur-nyampur bahan yang ada pakai feeling. Cake mangga versi di panggang dengan oven dan cake energen cornflake versi dikukus. Verdictnya? Alhamdulillah, Ziqri si picky eater doyan dan makan banyak. Tapi, yang lebih membahagiakan Mamase bilang "Yank, lain kali kalau bikin kue atau masak, udahlah ga perlu lihat resep segala. Ternyata kalau dirimu masak pakai feeling aja malah lebih enak." Terus ngabisin cake-nya. Hoahahahaaaa.. 
Entar kapan-kapan saya buat ulang dan kalau sempat difoto-foto, saya masukkin blog juga ah..

☆ Belajar Menjahit.
Kakak ipar saya ternyata bisa menjahit dan punya mesin jahit elektrik. Cihuy banget! Sejak kecil saya pengen belajar jahit, soalnya uwak yang mengasuh saya aslinya ada guru menjahit. Setiap mudik, saya selalu minta diajari, tetapi karena saya terkenal clumsy dan ceroboh, uwak enggan mengajari. Prinsip saya tetap "Better late than never". So, sekarang saya mulai belajar jahit. Yang lurus-lurus dulu deh. Masih jauh kalau mau mikirin jahit baju. Proyek terdekat kami adalah menjahit gordyn rumah mertua. Hoaoahahaha. Sounds ambitious, eh? Makanya dijembreng di sini, biar termotivasi menyelesaikannya.

☆ Si Adek Selesai Internship di Puskesmas Sekupang.
Alhamdulillah, ga kerasa 4 bulan masa internship sudah berlalu. Berlanjut ke Rumah Sakit Budi kemuliaan. Blessing In disguise banget. Bertepatan dengan memulai kehidupan baru. Memang Allah Maha Besar, Allah menjauhkan adik saya dari sesorang yang selama ini bersamanya. Saya tahu, adik saya memang lebih kuat dari saya dan dia mampu melewati semuanya dengan tetap cool dan hanya menjawab "Kami tidak jodoh". Tapi sebagai keluarganya, kami tahu persis apa yang sebenarnya terjadi. Dan, untuk para stalker (iya, saya tahu ada yang hanya membaca blog ini khusus untuk mencari kisahnya), mendingan gunakan waktu luang yang ada untuk memperbanyak ibadah. Hoahahaha.

Sekian dulu. Ciaoo Bellaaa..