ShopBack-in Aja! : Solusi Saya Belanja Online Dengan Hemat dan Cernat

#ShopBackinAja #ThankYouShopBack #ShopBackBlog Kontes ShopBack Ramadhan 2017

ShopBack-in Aja! : Solusi Saya Belanja Online Dengan Hemat dan Cernat 

Belakangpadang ialah satu diantara beberapa pulau kecil yang berada dalam gugusan Propinsi Kepulauan Riau. Secara historis, Belakangpadang memiliki arti penting. Pulau ini dulunya merupakan pusat pemerintahan dan perdagangan, jauh sebelum Batam berkembang seperti saat ini. Jaraknya yang begitu dekat dari Singapura memungkinkan berbagai jenis barang masuk dengan mudah.


Keadaan tersebut berbanding terbalik dengan saat ini. Belakangpadang menjadi kecamatan yang menjadi bagian dari kota Batam. Selain itu, berbagai produk yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Belakangpadang juga harus melalui pulau Batam. Di awal tahun 2017 saja Belakangpadang nyaris mengalami krisis pangan. Disebabkan keterlambatan masuknya kapal yang mengangkut sembako akibat sistem birokrasi. Alhamdulillah, keadaan cepat ditanggulangi berkat sidak langsung yang dilakukan oleh saksi pernikahan saya, eh, maksudnya Pak Gubernur Kepri, Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si.

Saya sendiri, sejak menetap di Belakangpadang, memilih untuk berbelanja secara online, alasannya pernah saya kemukakan dalam tulisan saya sebelumnya : Voucher E-Commerce Lengkap plus CashBack dari ShopBack. Tentunya agar lebih hemat, saya yang terkenal cermat ini (serius, lho ini bukannya sedang memuji diri sendiri Hoahahaha) memilih berbelanja melalui ShopBack.

Shopback

ShopBack telah diulas oleh berbagai media besar di Indonesia, dan rata-rata menyebutnya sebagai revolusi dalam bidang belanja online. Ya, ShopBack memberi banyak kemudahan, para penggunanya dapat menggabungkan promo, diskon dan voucher dari berbagai merrchant belanja online plus masih ditambah cashbcak

cara berbelanja dan dapat cashback

Cashback merupakan sejumlah nominal uang tabungan yang akan di transfer ke rekening bank pribadi kita dan bisa ditarik secara tunai. Besarnya cashback bedasarkan promo yang ditawarkan masing-masing merchant, tetapi rumus yang kerap digunakan ialah 6% x jumlah belanja online = nilai cashback



Cashback tersebut akan ditrasnfer ke rekening bank pilihan kita bila jumlahnya telah terakumulasi sebesar Rp 50.000,- dan akan masuk maksimal 48 jam dari transaksi terakhir. Lumayan untuk bisa belanja lagi. 

Aplikasi Shopback

Nah, untuk semakin memanjakan penggunanya, saat ini ShopBack hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh di google play store atau IOS app store Ukuran aplikasinya kecil, hanya sekitar 5 Mb untuk android, jadi tidak ngabisin RAM. Pemakaiannya user friendly jadi gampang banget, saya coba jelasin nih, langkah-langkahnya :

cara menggunakan aplikasi shopback

cara menggunakan aplikasi shopback2

Tak Sekedar Belanja, Mari Berbagi Bersama ShopBack

Event akbar terakhir yang digelar ShopBack ialah "Gebyar Ramadhan Online". Penawarannya cukup kreatif, misalnya ada flash sale setiap pukul 16.00 WIB, pas banget mengisi waktu menjelang berbuka. Selain itu masih ada rangkaian ShopBack bagi-bagi kode voucher eksklusif, belanja dengan kartu kredit berlogo Visa masih dapat kesempatan meraih cashback hingga 10 kali lipat. Produknya ada 1.001 macam, Selain belanja online mulai dari produk fashion, gadget, kebutuhan rumah tangga dan sehari-hari, cashback juga bisa didapat dari pembelian pulsa, tiket pesawat/kereta api, pesan hotel, beli tiket nonton, pesan kendaraan via Uber, Grab, dan lainnya.

cara menggunakan aplikasi shopback

Tak lupa pula, selain berbelanja berbagai kebutuhan Ramadhan, kita dapat sekaligus berbagi rezeki untuk sesama. Keren ya, kapan lagi ada aplikasi seasyik ini. 

Pantesan aja, salah satu sepatu yang saya taksir dalam sekejap langsung sold out! Akhirnya saya membeli langsung dua pasang --untuk saya dan suami. Belinya borongan, karena selain menghemat ongkos kirim, sebenarnya saya dan suami sama-sama kesulitan menemukan alas kaki yang cocok beberapa waktu terakhir. Ketika kami menyengajakan diri untuk menyebrang ke Pulau Batam dan meniatkan diri mencari alas kaki, selalu belum menemukan "jodoh" yang sesuai. Adaaaa saja kekurangannya : bahannya oke tetapi modelnya agak berlebihan menurut selera; modelnya sreg, tidak ada size ukuran kaki; size lengkap tapi warna incaran stoknya habis; ada yang ditaksir dan pas eehh harganya over budget. Hoahahahaa.

Alhasil, kami berdua senang sekali saat menghabiskan waktu berdua membuka aplikasi ShopBack menelusuri laman demi laman, mencari yang sama-sama kami sukai plus masuk dalam budget. Prosesnya cepat, kami memutuskan membeli  di Zalora hari Jumat sore, hari Sabtu malam saya sudah mendapat email konfirmasi bahwa barangnya telah dikirim. Dan hari Senin Siang barang kiriman saya telah tiba di alamat tujuan, kantor adik ipar di Batam. #ThankYouShopBack 


ShopBack-in Aja! : Solusi Saya Belanja Online Dengan Hemat

Duh, saya jadi ga sabar nungguin Ramadhan tahun depan untuk bisa belanja lagi di event yang hanya setahun sekali ini. Sebenarnya sih, di hari-hari biasa, promonya tetap buanyak.. berbagai voucher dan diskon dari 500++ merchant online tersedia, selain Zalora tersedia voucher Lazada, voucher Mataharimall dan sebagainya.

Dengan semangat berbagi ini pula ShopBack sedang mengadakan promo "ajak teman" Kita bisa membagikan link ShopBack di media sosial. Setiap seorang teman yang berhasil kita ajak untuk  mendaftar dan berbelanja melalui ShopBack, maka kita akan memperoleh Rp 25.000,-. Syarat dan ketentuan lainnya bisa dibaca dalam aplikasi Shopback masing-masing.

ShopBack-in Aja! : Solusi Saya Belanja Online Dengan Hemat dan Cernat


Biar ga ketinggalan segala promo dan info yang menarik dari ShopBack, yuk bergabung dengan komunitas ShopBack Indonesia : 

Facebook : facebook.com/ShopBackIndonesia
Instagram : @shopbackid
LINE : @shopbackindonesia
Twitter : @shopbackid
Google+ : plus.google.com/+ShopbackId


cara berbelanja dan dapat cashback dari shopback




Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes ShopBack Ramadhan 2017 dengan Tema "Belanja Kebutuhan Ramdhan dengan ShopBack Malah Dapat Uang!" #ShopBackinAja #ThankYouShopBack #ShopBackBlog

Sumber referensi :
http://www.tribunnews.com/regional/2017/02/12/masyarakat-pulau-belakang-padang-terancam-kelaparan-ini-penyebabnya diakses tanggal 15 Juli 2017
https://shopback.co.id  diakses tanggal 15 Juli 2017