Kunjungi 4 Tempat Wisata di Mataram Ini

Kunjungi 4 Tempat Wisata di Mataram Ini bila ingin liburan dengan keluarga : trans studio mini, cafless waterpark, hutan sesaot, elephant park

Ingin Liburan Menyenangkan Bersama Keluarga? Kunjungi 4 Tempat Wisata di Mataram Ini

Zaman kuliah notariat dulu, ada satu genk teman-teman pria yang berasal dari Lombok. Sering sharing sama mereka, jadi penasaran banget. Meskipun, sayangnya, kami ga berhasil mewujudkan rencana jalan-jalan satu angkatan ke sana.

Nah, ternyata setelah browsing-browsing, liburan ke Lombok memang seru sekali. Apalagi di saat liburan bersama keluarga. Liburan bersama keluarga tentu merupakan hal yang ditunggu-tunggu bagi sebagian besar orang. Di samping melepaskan penat karena rutinitas, kita bisa melihat keceriaan mewarnai wajah keluarga, terutama putra-putri terkasih. Hal itu tentu akan membuat hati bahagia.

Kunjungi 4 Tempat Wisata di Mataram Ini

(sumber : pedomanwisata.com)

Jika kita pergi ke Mataram, ada beberapa tempat wisata keluarga menarik di kota ini dan sekitarnya untuk dikunjungi. Berikut tempat wisata di Mataram yang bisa dijadikan referensi.

1.     Elephant Park

Elephant Park terletak di Sigar Penjalin, Tanjung, Lombok Utara. Lokasinya dapat dijangkau dengan mudah dari Mataram. Tempat konservasi seluas 3 hektare ini begitu teduh dengan pepohonan hijau dan rindang.
Kenalkan berbagai satwa langka seperti gajah, orangutan, kudanil, bekantan, dan jenis binatang lain pada anak. Biarkan mereka berinteraksi dengan para satwa, seperti memberi makan, berfoto, maupun menaiki gajah. Sungguh tempat sempurna untuk berekreasi sambil belajar.

2.     Hutan Sesaot

Ingin liburan bersama keluarga di alam, kunjungi Hutan Sesaot yang berada tak jauh dari Mataram. Hutan ini merupakan hutan lindung seluas 5.000 hektare yang terletak di Sesaot, Narmada, Lombok Barat. Pepohonan hijau dan teduh serta udara sejuk akan membuat Anda sejenak melupakan rutinitas dan hiruk-pikuk perkotaan.
Petualangan menjelajahi hutan dan merasakan segarnya mata air alami pasti jadi kegiatan yang menyenangkan. kita pun dapat berkemah bersama putra-putri di sini. Selain bisa mendekatkan anak dengan alam, kitajuga dapat mengenalkan mereka pada kebudayaan Suku Sasak yang tinggal di sekitar sini.

3.     Trans Studio Mini Mataram

Ajak si kecil menikmati berbagai wahana seru di Trans Studio Mini Mataram. Taman bermain yang diresmikan tahun 2017 inidapat Anda temukan di Jalan Selaparang No. 60, Mayura, Cakranegara.
Di sini, tersedia beragam permainan seru untuk anak-anak. Ada mandi bola, kereta api mini, dan berbagai permainan modern lainnya. Selain itu, wahana yang cukup menantang seperti ayunan terbang atau roller coaster juga bisa dicoba.Jika lapar, kita dapat menikmati aneka makanan di area foodcourt. Atau kjtaa juga bisa menonton film di bioskop yang masih berada di gedung Transmart Carrefour Mataram.

4.     Cafless Waterpark

Di Jalan Gunung Sari Km. 2 No. 1, Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat, terdapat sebuah taman air yang dapat Anda jadikan destinasi wisata bersama keluarga. Jarak Cafless Waterpark dari Mataram hanya sekitar4 km saja.

Pasti menyenangkan dapat bermain air sepuasnya di kolam-kolam dengan kedalaman berbeda yang tersedia. Wahana seru menantang adrenalin juga dapat dijajal, seperti berseluncur dari ketinggian 15 meter di wahana boomerang, blue hold, maupun extreme waterslide.

Pemandangan di sekitar waterpark ini pun sangat cantik. Pohon-pohon hijau yang teduh akan membuat suasana liburan semakin sempurna. Udara di sini sangat sejuk sehingga cocok untuk menghapus rasa penat akibat rutinitas.

Ternyata Mataram cocok untuk jadi destinasi wisata keluarga, ya? Tunggu apa lagi? Segera datang ke Mataram dan habiskan liburan Anda bersama keluarga terkasih.

Untuk masalah akomodasi, AiryRooms akan membantu Anda menemukan hotel murah di Mataram. Caranya sangat mudah dan cepat; cukup unduh aplikasi Airy di ponsel pintar atau akses situs resminya dan tinggal pesan kamar yang dibutuhkan.


Harga dijamin aman untuk dompet, dengan fasilitas kamar bersih dan lengkap. Ada pendingin ruangan, televisi layar datar, WiFi, dan air minum gratis. Selain itu, perlengkapan mandi dengan shower air hangat siap menyempurnakan waktu istirahat. Pembayarannya pun sangat praktis dengan transfer rekening atau kartu kredit.

Liburan bareng, yuk!!