Makna Hello Nisa dan Domain Annisakih.com

Makna judul blog yang saya pilih, yaitu Hello Nisa, tagline "an abalabil blog by Annisakih" dan alamat domain TLD www.annisakih.com
 
Arti nama blog www.annisakih.com

Hai Assalamu'alaikum..


Akhirnya kita berjumpa kembali dengan Ramadhan ya.. Bulan suci yang selalu membawa semangat tersendiri. Selama tiga puluh hari kedepan saya sudah mengazamkan diri mengikuti beberapa kegiatan pengembangan kompetensi. Mulai dari mengikuti kelas menulis ilmiah dalam bahasa Inggris sebagai hadiah dari lomba blog yang pernah saya ikuti, kelas SEO Moms Sumatera dan Coaching sitelink serta #BPNRamadan2021 challange.

Terakhir kali saya ikut challenge menulis adalah bareng teman-teman blogger Kepri empat tahun yang lalu. Ditahun 2017 tersebut pula, saya mulai bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan Network

Lucunya saat Blogger Perempuan mulai mengadakan tantangan menulis sepanjang 30 hari di bulan Ramadhan di tahun berikutnya, saya malah lagi sibuk-sibuknya di dunia nyata dan terpaksa sedikit mengabaikan dunia maya hoahaha

Tahun ini akhirnya saya ikutan. Kebetulan memang saya berniat agar lebih rajin mengisi blog dan dari info yang dibagikan, temanya dekat dengan keseharian.

Day 1 : Apa Arti Nama Blog?

Sebenarnya saya sudah pernah membahas arti nama blog ini di postingan perdana saya : Hello Nisa, lengkap dengan alasan saya memilih tagline "an abalabil blog by Annisakih".

Baca juga : Annisa, 10 Efek Yang Dirasakan Penyandang Nama Ini

Nisa adalah nama sapaan saya sehari-hari, sedangkan Hello --selain berupa kata sapaan-- terinspirasi dari tokoh favorit saya sepanjang masa : Hello Kitty. 

Jadi bisa dikatakan Hello Nisa adalah tempat dimana saya menyapa dunia dengan nuansa ceria layaknya Hello Kitty yang menggemaskan itu.

Sedangkan tag line-nya adalah murni iseng saja. Di tahun saya mengganti header blog, kata abal-abal lagi ngetren banget. 

Eits.. tentunya bukan berarti blog ini informasinya abal-abal ya..πŸ˜†πŸ˜†. 

Abal-abil disini itu lebih ke cara saya menilai tulisan saya sendiri yang cenderung ga stabilπŸ˜‚πŸ˜‚.

Ada masanya saya sangat rajin menulis,
Ada pula masa saya hiatus.

Ada masanya saya semangat menulis untuk lomba,
Ada pula masa tulisan saya receh banget dan belum tentu layak dibaca 🀭🀭

Ada tulisan saya panjang banget tiga ribu kata, 
Ada pula tulisan yang tidak sampai tiga ratus kata.

Belum lagi dari segi SEO dan estetika. 
Sungguhlah saya ini blogger abalabil semata😁

Puncak ke-abalabilan saya adalah saya pernah mengganti domain TLD blog ini. 

Mungkin pembaca lama pernah mengingat, kegalauan yang saya tuangkan dalam tulisan "Hari Gini Koq Saya Masih Dilema Domain?".

Iya, mungkin ada juga yang ingat bahwa dulu blog ini pernah beralamat di www.annisa.mom. Domain tersebut hanya setahun saya gunakan, karena biaya perpanjangannya cukup lumayan, hingga 4x lipat ekstensi .com. 

Ditambah lagi, berdasarkan kebijakan dari sononya ektensi tersebut tidak bisa diukur Domain Authority (DA) oleh MOZ. Abadi hanya satu saja score-nya. Bikin saya penasaran πŸ˜†πŸ˜†

Akhirnya saya memilih domain saat ini, sebagai mash-up nama depan dan belakang saya. Tidak terlalu banyak yang menyamai, terbukti nama tersebut masih available ekstensi .com dan di sosial media populer. Serta terkandung doa yang disematkan kedua orang tua saya.

Begitulah kira-kira.

Kalau kamu, apa arti nama blog dan domainnya?