Menu Favorit Saat Sahur

menu-sahur-favorit


Day 25 : Menu Favorit Saat Sahur

Wah, tema hari ini seperti lanjutan langsung dari postingan sehari lalu. Di bulan Ramadan, setelah menikah, saya biasa masak satu kali untuk berbuka sekaligus sahur. Masaknya biasanya petang hari. Lauknya bisa dipanaskan atau masuk kulkas dahulu baru dipanaskan saat sahur. Sayurnya tergantung juga sih, yang bersantan masih bisa diselamatkan hingga sahur. Selain itu, cukup dihabiskan saat buka. 

Kalau benar-benar kepepet harus masak di saat sahur penyebabnya bisa jadi karena saat buka memang saya tidak masak dan beli jadi / makan di luar. Nah, pas pandemi begini kan semakin jarang makan di luar, jadilah menu sahur semakin terjamin sudah dimasak sebelumnya.

Ohya, saya tinggal di daerah yang tidak ada layanan ojek online ya..

Pilihan menu masakannya yang sepraktis mungkin deh. Berhubung saya pun tipe yang sangat mengurangi makanan olahan, pilihan teraman adalah telur! Sahur jadi seret? Solusinya ada mie instan.

Baca juga : 10 Rasa Favorit Mie Instan Favorit Saya

Ini nih salah satu resep olahan telur favorit saya  dan keluarga: Fuyunghai


Fuyunghai ini menu warisan leluhur yang menuurut saya paling gampang. Tinggal campurkan saja telur dengan bahan yang ada. Bisa udang atau ayam cincang ditambah sayur mayur seperti wortel parut.  Dadar hingga matang lalu Sirami dengan saus tomat atau kali ini saya tambahkan saus spaghetti sisa membuat pizza (duh, koq ga nyambung ya Hoahahaa) 

Lauk telur praktis lain? Banyak! 

Cuma di ceplok saja sudah enak. Sekarang banyak juga akun belajar masak yang gampang. Ga ada alasan lagi sih, menu itu-itu saja.

Nah, teman-teman saat sahur biasa masak apa saja?