Ngabuburit Ngapain Aja?

 

ngabuburit-ngapain-aja

Day 26 : Rutinitas Saat Ngabuburit

Ah, tak terasa, rutinitas selama Ramadhan akan segera meninggalkan kita.

Padahal ini tuh pas lagi sayang-sayangnya, iya ga sih?

Tubuh sudah terbiasa dengan ritme sahur dan puasanya sendiri. Buat saya sendiri, penghujung Ramadhan begini, badan juga terasa enteng-entengnya. 

Nah, setelah pagi hari tetap beraktivitas seperti biasa, jam-jam siang hingga berbuka, identik dikenal dengan istilah ngabuburit.

Biasanya teman-teman pembaca ngapain aja? Kalau. saya dan keluarga biasanya :

1. Masak Bareng

Kegiatan memasak biasa saya lakukan setelah habis Ashar. Berhubung masak menu harian yang gampang saja, sekitar pukul lima sore biasanya sudah beres termasuk ta'jil sederhana.

Baca juga : Menu Andalan Saat Ramadhan

2. Mengulang Hafalan Ziqri

Setelahnya, saya dan Ziqri mandi sore. Kemudian kami memanfaatkan waktu dengan membaca atau mengulang hafalannya. Bisa hafalan Juz Amma atau hafalan kosa kata Bahasa Arab atau Bahasa Inggris yang sudah diperlajarinya di sekolah.

3. Menonton Keramaian Pasar Kaget

Setelah suami pulang ke rumah dan masih ada detik-detik menjelang bedug berbuka, kami sering menonton aneka aktivitas orang yang buru-buru hendak pulang dari Pasar Kaget. Posisi ruko yang berada di tepi jalan utama memberikan kami sudut pandang strategis ke arah pasar kaget Ramadan yang memang berlamgsung di sepanjang jalan utama kota kabupaten yang kami tinggali.

Simple kan, aktivitas ngabuburit kami? Ya, sebisa mungkin memang kami memilih di rumah saja. Stay safe and healthy everyone!