- - Keluarga Nugraha, Raditya Dika dan Pilkada DKI | Hello Nisa
-

Keluarga Nugraha, Raditya Dika dan Pilkada DKI

Ini postingan gegara saya menemukan kembali blog barunya mba Astri Nugraha. Judulnya "Mommy Atli Memasak". Kayaknya dibuat khusus untuk menggantikan resep keluarga Nugraha (Horee!  saya ga sempat screen capt, jadi ga ngesave, cuma baca-baca aja sambil ngiler). Tapi saya ga nolak untuk disuguhi kembali kabar terkini dari keempat anak-anaknya yang MasyaAllah comel-comel (dan sekarang sudah gede! Si sulung Deeja sudah kelas 7! Ya ampuun waktu cepet banget berlalu)


Saya inget banget dulu rajin ngintipin jurnal keluarga ini zaman masih kos di Peleburan, Gantian antara bukain dramabeans dan laman blognya mba Atli sambil mengagumi.. "Gileee.. Multitalenta banget ya bu ibu satu ini. Jago desain, jago ngurus rumah, buka katering plus anaknya jaraknya rapat! Mandiri karena tinggal di Australia pula!" Hoahahahaha.. #lifegoal bangetlah pokoknya. (+a little bit envy).

Eh, tapi ternyata ga cuma saya yang mikir gitu. Kalo rajin blogwalking pasti sering ngikik baca para blogger angkatan itu selalu (dengan terang-terangan atau pake bahasa ironi), merujuk blog mba Astri untuk urusan rumah tangga atau potret keluarga bahagia.

Apalagi pas zaman heboh perpisahan Maia (adik kandung mba Astri) dengan Ahmad Dhani, walah.. makin seru tuh yang mantengin blognya mba Astri, buat refrensi berita (dulu belom ada IGnya lambe turah sih #eh).

Karena ngikutin blog keluarga Nugraha-lah, saya makin kepengen punya blog buat mendokumentasikan kehidupan, sayangnya baru terealisasi bertahun-tahun kemudian ya, hoahahaao.. Soalnya sebelumnya yang saya tahu blogger itu biasanya menampilkan daily  style kayak blognya Diana Rikasari.

Sebenarnya yang Pertama kali bikin saya ngeh akan serunya blog itu sewaktu saya baca buku rangkuman blognya Raditya Dika. Pas lagi ngerjain tugas kuliah hukum Internasional di kosannya seorang teman cowok. Heu baca "Kambing Jantan" bawaanya pengen ngakak. Bahasa dan jokenya angkatan saya banget. Ya sih, usia Radit cuma 2 tahun diatas  saya. Ditambah lagi kultur keluarganya yang juga orang Sumatera (pengakuannya kojungasi antara Batak dan Sumatera Selatan), membuat pola asuh dan kehidupan keluarga kami sedikit banyak, mirip. Selanjutnya jadi ngefans dan rajin beli-beli bukunya bareng adek dan sahabat sekosan. Kadar ngefansnya masih tahap biasa, saya ga  bolos kuliah untuk nyamperin Radit ke talkshownya di gramed** yang jaraknya masih bisa di tempuh dengan jalan kaki dari kampus, koq.

Saya agak kecewa saat menyaksikan versi layar lebar Kambing Jantan. Dan yang paling bikin saya terheran-heran point yang "dijual" Radit, bahwa jomblo itu ngenes dan sepertinya jadi akhir dunia. Banyak fansnya di medsos yang masih "dedek-dedek gemez"  menelan bulat-bulat pandangan ini. Postifnya saya jadi suka sekali dengan Herfiza. Lebih senang lagi saat mereka beneran jadian, meski akhirnya putus.

Seiring bertambahnya usia Lama-lama topik bukunya makin matang, makin merefleksikan kegalauan kami, misalnya masalah hubungan dengan keluarga, karir dan yang terpenting soal jodoh!

Sayangnya setelah saya beneran menemukan jodoh saya, eh,, mamase kurang suka sama Radit. Entah kenapa ya... Tapi yang jelas sejak Radit jadi household name malah memang jadi agak bosen ngeliat dia di tv. Hoahahaha..

Anyway, saya (dan mungkin fans seangkatannya Radit) mendoakan Radit cepet naik ke pelaminan. Karena pencapaian yang di dapat sepertinya sudah luar biasa, dari blog merambah dunia peran, di balik layar, hingga menjadi salah satu orang yang membangkitkan kembali stand up comedy di Indonesia. Pengakuan berupa award setahu saya juga sudah banyak. Yang saya tunggu, tinggalah apakah Radit akan mengimplementasikan ilmu sosial politik, sesuai jurusan kuliahnya kelak? Siapa tahu Radit bakal jadi politisi ternama.

And, speaking of politic, saya juga masih deg-degan nungguin hasil quick count #PilkadaDki 2017 hari ini. Sikap saya tetap sama dengan pilpres dahulu. Saya menyadari banyak blog yang ngebuzzer tokoh tertentu tapi saya yakin siapapun pemenangnya ialah yang terbaik bagi kota kelahiran saya untuk 5 tahun kedepan. Aamiin Allahumaamin.

Share this:

JOIN CONVERSATION

    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Thank You for visiting my "Abalabil" blog.
Please show me some ♡ by leaving a comment (or two!)

Kindly Follow me on Instagram / Twitter : @annisakih