Nostalgia 5 Serial Tv Favorit

liam serial piliihan : Buffy the vampire slayer, Friends, Ally McBeal, Xena the warrior Princess dan Gotham

 

nostalgia lima serial favorit

Day 6 : 5 Serial Televisi Terfavorit


Dari semua tema harian #BPNRamadan2021, ini adalah tema yang tersulit buat saya. 
Justru karena list serial terfavorit saya itu banyak banget. Sejak kelas 5 Sekolah Dasar, saya sudah mengikuti beberapa serial asing (kebanyakan dari USA ya). Memang zaman dulu masih banyak ditayangkan di televisi Indonesia.

Ohya, Untuk serial dari negeri Gingseng saya sudah pernah mengulas dalam Seri : All About K-Drama. Serta sinetron Indonesia dan telenovela terfavorit

Orangtua saya memang tidak melarang, sebab keduanya juga senang nonton. Bahkan salah satu kenangan masa kecil saya yang paling berkesan adalah pertama kalinya diajak ke bioskop, nonton Jurrasic Park sekeluarga. Untuk serial Tv, seringnya saya nonton bareng ayah saya, Dari ayah, saya tahu tentang Charlie's Angel, McGyver hingga Bionic Woman versi original yang tayang di TVRI.

Nick name saya di rumah adalah hantu nonton. Saking seringnya saya nonton televisi dan serial asing. Dimasa itu, serial bergenre komedi seperti Friends boleh ditayangkan sore hari. Sedangkan yang ratingnya agak dewasa biasanya tayang selepas dunia dalam berita ke atas. Karena banyaknya serial yang saya ikuti, saya jadi bingung, menentukan mana yang layak masuk top 5. Kalau judulnya adalah top 25, malah saya bisa tuliskan daftarnya dengan mudah lho, Hoahaha

Akhirnya, setelah maju mundur syantik, menjelang berakhirnya hari keenam Ramadan ini saya bisa mengerucutkan menjadi lima serial yang saya sukai dengan berbagai alasan sentimental:

1. Buffy The Vampire Slayer

Tayang di SCTV Sore hari Sabtu deh kayaknya sebelum pindah ke malam hari. Kisahnya tentang seorang slayer alias pembasmi vampire bernama Buffy Summer yang diperankan oleh Sarah Michele Gellar.

buffy the vampire slayer


Setelah membakar gedung sekolahnya yang lama, Buffy dan ibunya pindah ke suatu kota kecil, Sunnydale. Ternyata kota tersebut terletak di pintu neraka. Sehingga dihuni dengan vampire dan makhluk aneh lain serta banyak kejadian yang sulit dijelaskan dengan akal biasa.

Buffy dibimbing pengawasnya yang bernama Giles (yang merangkap pustakawan di sekolah barunya), berteman dengan Willow dan Xander. Grup mereka dikenal dengan nama Scooby gank dan bertambah anggota baru, Cordelia. Bersama-sama mereka berusaha menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Kisahnya makin seru tak kala Buffy akhirnya jatuh cinta pada seorang vampire tampan bernama Angel.

Saya suka banget dengan penokohan Buffy yang mandiri dan sangat mengedepankan girl power. Genrenya memang misteri-horor, tetapi dibalut dengan bumbu komedi dan drama yang kental. Dinamika persahabatan dan hubungan diantara mereka dan tokoh-tokoh baru yang ditemui di musim-musim berikutnya selalu berhasil membuat saya penasaran.

Senangnya sejak bulan Febuari lalu, Buffy hadir di Indonesia melalu Disney+ Hotsar. Duh, saya sudah nonton ulang ketujuh musimnya, lho

2. Friends

friend


Tayang di RCTI setiap Sabtu pukul 16.30 WIB, Ih, hafal banget nih sama jam tayangnya setelah Cinema-cinema, acara yang mengulas cuplikan film yang akan tayang di bioskop bersama Ira Wibowo dan Mayong Suryolaksono.

Friends menceritakan persahabatan enam orang : kakak beradik Ross dan Monica Geller serta Chandler, Phobe, Joey dan Rachel. Di usia akhir dua puluhan, mereka berusaha menyeimbangkan antara karir, percintaan dan masalah lainnya,

Serial komedi dan persahabatan layar kaca kesukaan sepanjang masa. Puas banget akhirnya Rachel benar-benar bersama dengan Ross di episode finale.

Ohya, sekarang serial ini masih tayang re-run-nya di WB.Tv setiap siang dan menjelang Magribh.

3. Ally McBeal

ally mcBeal

Tayang di RCTI pukul 21.30

Serial ini yang membulatkan tekad saya kuliah di jurusan hukum mengikuti jejak ayah saya. Lika-liku dunia legal dengan segala intrik dan trik yang membuat saya rasanya jadi ingin lekas dewasa.

4. Xena the Warrior Princess

Xena the Warrior Princess

Tayang di SCTV setiap hari Minggu pukul 11.00 WIB.

Xena ini idola kanak-kanak saya : kuat, tangguh dan jago membasmi kejahatan

5. Gotham

Saya ga ngeh nih, apakah Gotham pernah tayang di televisi lokal. Saya pertama kali menyaksikannya dari Channel 5 Singapura dan saya maraton nonton di aplikasi Hooq. Yang jelas Gotham tayang di saluran berbayar WB.tv dan sekarang bisa disaksikan di HBO Go.

Berkesan karena serial ini yang menemani saya menjelang pandemi. Kisahnya tentang kota Gotham, tempat asalnya Batman dan lebih berfokus pada James Gordon (Ben Mckenzie) yang baru memulai karir sebagai polisi setelah sebelumnya berkiprah dibidang militer

Saya gemas dengan Bruce Wyane (Batman) dan Selina Kyle (Catwoman) yang diceritakan berteman sejak pra-remaja. Chemistry pemerannya David Mazouz dan Camren Bicondova selalu berhasil bikin saya senyum-senyum sendiri!

gotham
gotham  2

 Saking sukanya, saya menghabiskan waktu awal pandemi untuk browsing dan menonton liputan backstage hingga tur yang mereka lakukan untuk mempromosikan serial ini. Sayanngya, serial ini dihentikan pada musim keenam dari yang awalnya dicanangkan sebanyak tujuh musim, 
❤❤❤❤❤